Cara Mudah Untuk Kembalikan Fokus Kerja Setelah Liburan


  • Cara Mudah Untuk Kembalikan Fokus Kerja Setelah Liburan
    Ikuti langkah berikut untuk kembali fokus bekerja setelah libur panjang(Foto:Dok.Bruce mars/Pexels)


    Kembali bekerja setelah liburan panjang buat fokus jadi tak terkendali. Banyaknya kerjaan yang menumpuk, seperti email, jadwal meeting dan lainnya buat diri jadi bingung mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Niat diri ingin menyelesaikan semua, justru malah menghambat segalanya. Lalu apa yang harus dilakukan?

    Membuat daftar prioritas merupakan langkah awal agar diri bisa mengerjakan pekerjaan hingga terselesaikan. Mengabaikan hal-hal lain dan membantu ingatan untuk fokus pada pekerjaan. Selain dari pada itu, berikut juga yang bisa kamu lakukan agar fokus bekerja setelah liburan:



    (Baca Juga: 5 Buku Wajib Baca untuk Para Pencari Kerja)


    1. Buatlah 'To Do List'


    (Buat prioritas kerjaan.Foto:Dok.Breakingpics/Pexels)

    Pertama kali kembali ke dunia kerja setelah libur panjang kerap buat diri bingung mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Hal yang pertama yang perlu dilakukan adalah buat daftar apa yang harus dilakukan terlebih dahulu di dalam buku catatan baru tahun 2020. Selain mempermudah pekerjaan, hal ini juga bisa memotivasimu untuk menyelesaikannya!


    2. Menyaring Email Masuk


    (Membalas email yang penting terlebih dahulu.Foto:Dok,burst/pexels)

    Selama berlibur, mungkin diri lupa akan tumpukan email masuk yang berkaitan dengan pekerjaan. Melansir laman The Muse, buatlah prioritas untuk email mana yang harus di balas segera dan mana yang tidak perlu balasan.

    (Baca Juga: 5 Cara Mudah Kerja Sambil Liburan, Bisa Langsung Dicoba)


    3. Hindari Meeting


    (Hindari meeting di hari pertama kerja.Foto:Dok.Charollina/Pexels)

    Kembali berutinitas tak luput dengan banyaknya meeting dengan client atau pun brainstorming dengan rekan kerjamu. Namun, sebaiknya di hari pertama kerjamu hindari meeting terlebih dahulu dan berbicaralah melalui email atau telfon sebagai alternatifnya.


    4. Gunakan Waktu Istirahat Dengan Baik


    (Jangan lupa istirahat saat bekerja.Foto:Dok.Kaboompics/Pexels)

    Fokus bekerja setelah liburan memang diperlukan, namun jangan lupakan istirahat. Buat minuman favorit dan makan siang tepat waktu, bisa buat diri lebih siap menghadapi banyaknya pekerjaan.


    Selamat mencoba!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below