5 Alasan Untuk Makan Masakan Italia di Dapur Oma Elly


  • 5 Alasan Untuk Makan Masakan Italia di Dapur Oma Elly
    Rasakan pengalaman makan yang berbeda langsung bersama chef nya (Foto: Dok. Oma Elly's Kitchen)

    Siapa tak kenal Lasagna Oma Elly. Cita rasa nikmat nan autentik yang jarang dipunya oleh olahan dapur lain rasanya cukup sukses merebut hati penggemarnya. Mulai dari selebrita tanah air hingga real people, semua bak tergila-gila oleh salah satu makanan khas Negeri Pisa tersebut.

    Nah kini, Dapur Oma Elly mulai dibuka untuk umum! Artinya, siapa pun bisa menikmati masakan hasil olahan Oma Elly's Kitchen yang tentu tak hanya lasagna melainkan hidangan lain yang dimasak langsung oleh Chef Andry Susanto yang merupakan cucu dari Oma Elly sekaligus founder restoran ini. 

    Apa saja yang membuatnya menarik? Tentu ada beberapa poin!





    (Menu pembuka yang terbuat dari tepung singkong renyah, Foto: Dok. Oma Elly's Kitchen)

    Pertama: Kamu akan makan di dalam dapur

    Satu yang membuatnya paling menarik dari konsep Oma Elly's Kitchen ini adalah kamu akan diajak makan langsung di dalam dapurnya. Ditemani dengan asap masakan, kerepotan khas pekerja dapur yang sedang menyiapkan ini dan itu, hingga langsung menyantap makanan di atas kitchen table, semua bisa disaksikan di sini. Bahkan, kamu bisa langsung ngobrol dengan Chef Andry sembari menunggu makanan matang, lho. Seru! Jika restoran dengan konsep open kitchen sudah biasa, maka restoran dengan konsep dine-inside-the-kitchen ini jauh lebih luar biasa



    (Dapur tempat pengunung akan makan. Foto: Dok. Oma Elly's Kitchen)

    Kedua: Semua resepnya asli

    Jadi, Oma Elly ini merupakan orang Italia pertama non-petinggi yang datang ke Indonesia bernama asli Ellydae Mazzei. Setelah menikah dengan pribumi, beliau sangat senang masak makanan dari kampung halamannya dengan racikan yang sesuai. Disajikan amat banyak dan diteruskan pada generasi-generasi setelahnya, Oma Elly pun sekaligus mengenalkan budaya makan orang Italia pada seluruh anggota keluarga di mana masakan yang dihasilkan harus enak dan harus banyak. Semua musti puas dari segi rasa dan tak boleh pulang dalam keadaan lapar. Inilah kemudian yang diaplikasikan kembali oleh Chef Andry di Dapur Oma Elly. Semua pengunjung harus kenyang dan dipastikan harus puas. Meski pada kenyataannya resep-resep asli ini sudah mulai dimodifikasi dalam konsep fusion dan gastronomical, namun tetap tidak menghilangkan keaslian rasa serta kelezatan yang ada di tiap hidangannya. Superyummy!



    (Wagyu Three Way. Foto: Dok. Oma Elly's Kitchen)

    Ketiga: Pasta dibuat sendiri

    Mulai dari lasagna, spaghetti, hingga pasta jenis lainnya, semua pasta yang ada di Oma Elly's Kitchen dibuat from scratch langsung dari tangan Chef Andry yang telah belajar membuat pasta sendiri sejak usia 7 tahun. Jadi rasanya lebih rumahan dan tanpa bahan pengawet. Semua bahan dasar betul-betul dipilih dengan tangan agar kualitasnya terjaga. Bak sedang menyiapkan masakan untuk anggota keluarga, tentu bahan yang dipakai bukan bahan sembarangan. Terpercaya dan menghasilkan hasil akhir yang sangat enak.



    (Tagliatelle Fresh Truffle yang wangi dan sedap. Foto: Dok. Oma Elly's Kitchen)

    Keempat: Pengalaman baru

    Seperti yang telah disebutkan di atas, pengalaman baru ini akan sangat menyenangkan bila dicoba bersama teman atau pasangan. Hanya dibuka untuk makan malam di hari Kamis sampai dengan Minggu dan mendapat serangkaian set menu (6 macam) menarik mulai dari harga Rp850.000/pax ++. Jadi, makan mewah dengan resep rumahan yang dinikmati langsung di dalam dapur, tentu akan membawamu pada kesan 'makan di rumah' yang penuh kehangatan.



    (Salmon Gravlax nan unik berpadu dengan asam dan segarnya beetroot gelato. Foto: Dok. Oma Elly's Kitchen)

    Kelima: Punya menu yang unik 

    Mulai dari Cosmopolitan sphere, yaitu mocktail segar yang punya rasa mengejutkan, Salmon Gravlax yang terbuat dari Norwegian Salmon dan disandingkan dengan beetroot gelato, Lobster Raviolo yang super enak dan mengenyangkan, hingga Wagyu Three Way yang sangat juicy dan nikmat bisa otomatis membuat mood kamu jadi baik. Belum lagi jika kamu disajikan potongan Tiramisu mereka yang bikin speechless. Pulang dari sini, kamu pasti bahagia seketika.



    (Lobster Raviolo mengenyangkan yang harum dan menghangatkan hati. Foto: Dok. Oma Elly's Kitchen)


    So, tunggu apa lagi? Yuk, segera coba makan malam di sini, Berlokasi di Jl. Sultan Agung No. 7, Jakarta Selatan, Hubungi 0858.1390.4087 untuk reservasi. Congratulation Oma Elly's Kitchen!








 

Related Articles

Rahasia Dapur Italia

Rahasia Dapur Italia

oleh Andhini Puteri Lestari

Hidangan ala Dapur Italia

Hidangan ala Dapur Italia

oleh Dian Sarwono

Advertisement - Continue Reading Below