Life & health

Perumnas Hunian Festival, Pameran Proyek Hunian Terkini

By : Rahman Indra - 2019-08-23 10:27:00 Perumnas Hunian Festival, Pameran Proyek Hunian Terkini


Bertepatan dengan peringatan hari jadinya yang ke-45 tahun, Perum Perumnas mengusung gelaran Perumnas Hunian Festival. Digelar untuk kali pertamanya, pameran properti tunggal ini berlangsung dari 20-25 Agustus 2019 di Terra Atrium, Central Park Mall, Jakarta. 

Pada pameran ini, Perumnas mengenalkan program 45HIAP (dibaca ahsiap yang populer di kalangan milenial), sebagai rujukan pada angka 45 (tahun) dan akronim dari asik dan mantap. Melalui program ini, Perumnas mengenalkan proyek-proyek hunian yang dibangun Perumnas berupa apartemen (highrise) dan rumah tapak (landed house) di berbagai wilayah di Indonesia. 

"Pameran ini sekaligus menandai transformasi Perumnas yang kini hadir mengenalkan produk huniannya yang kekinian, dan cocok untuk kalangan milenial, keluarga muda, dan sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat di kota besar," ujar Bambang Triwibowo, Direktur Utama Perum Perumnas, dalam pembukaan resmi pameran, Selasa (20/8). 

(Baca juga: Mengulik Terobosan dan Tren Hunian Terintegrasi KRL)


(Perumnas Hunian Fest. Foto: Dok/HerworldIndonesia) 


Bekerjasama dengan BNI, BNI Syariah, dan Bank BTN, melalui program 45HIAP ini, Perumnas membidik segmen market generasi milenial hingga baby boomer, menawarkan hunian di lokasi strategis dengan harga terjangkau. Dibarengi dengan penawaran khusus berupa bunga Kredit Kepemilikan Rumah/Kredit Kepemilikan Apartemen sebesar 4,5% dan diskon khusus hingga 45 juta rupiah.

Selain itu, pada gelaran ini juga Perumnas menawarkan free biaya akad, free furnish (hunian yang dibeli dilengkapi furniture), garansi sewa 17 bulan, free-air conditioner, serta berhak mendapatkan voucher menginap di hotel bintang lima. 

Bambang menambahkan, Perumnas Hunian Fest sekaligus sebagai respons Perumnas untuk menjawab terjadinya kesenjangan antara kebutuhan masyarakat Indonesia dan jumlah rumah terbangun yang masih menjadi fenomena hingga saat ini. Publik yang berkunjung ke Perumnas Hunian Fest dapat melihat-lihat dan memilih langsung 25 proyek hunian dari sekitar 150-an proyek hunian yang dibangun Perumnas di seluruh Indonesia. 

Proyek-proyek high rise dan landed yang ditawarkan Perumnas di acara ini, kata Bambang, merupakan produk properti unggulan di wilayah masing-masing. 

Proyek Hunian 

Adapun proyek hunian yang hadir dalam pameran Perumnas Hunian Fest diantaranya, adalah Mahata Margonda yang nempel dengan stasiun Pondok Cina Depok, Mahata Tanjung Barat yang nempel dengan stasiun Tanjung Barat, Mahata Serpong yang nempel dengan stasiun Rawa Buntu, Perumnas Parayasa di Barat Serpong dekat dengan stasiun Parung Panjang. 


(Perumnas Hunian Fest. Foto: Dok/HerworldIndonesia) 


Di samping itu, ada juga Sentraland Cengkareng yang strategis karena diapit dua akses tol yakni tol JLB (Cikampek-JORR-Tangerang-Bandara) dan tol Prof. Sedyatmo (Bandara-Grogol-Pluit) dan terintegrasi langsung dengan feeder busway. 

Alonia Kemayoran yang dekat dengan pusat pameran dan event Jakarta Fair Kemayoran, dekat dengan taman hiburan Ancol dan pusat kuliner Jakarta Utara. Perumnas Dramaga di Bogor Barat hanya 30 menit ke stasiun Bogor dan dekat kampus IPB Dramaga Bogor. Grand Sentraland Karawang highrise siap huni terletak di Karawang Barat dan dekat dengan Karawang International Industrial City. Antaloca di Antapani Bandung berlokasi di sebelah terminal Antapani. 

Di pameran Perumnas Hunian Fest ini, publik juga dapat memperoleh informasi proyek-proyek hunian Perumnas lainnya, seperti Green Nongsa City di Batam, Sentraland Medan, Pesawaran Residence dan Bukit Kemiling Permai di Lampung, Royal Campaka di Purwakarta, Pasadana di Bandung Timur, Grand Cilegon Residence di Cilegon, Klipang Green 2, Bumi Pacang Gading 2, dan Bukit Beringin Lestari di Semarang. 

Lalu, ada Sentraland Surabaya, Mojokerto Citra Surodinawan di Mojokerto, Kraton Harmoni di Pasuruan, La Resort Labu Api di Mataram, Bumi Tamalanrea Permai dan Perumahan Antangsari di Makassar, Taman Mapanget Raya di Manado, Bumi Lompoe Indah di Pare-pare, Perumnas Haluoleo di Kendari, dan Perumnas Lala di Pulau Buru. 

Anna Kunti Pratiwi, Direktur Pemasaran Perum Perumnas mengungkapkan selain melihat proyek hunian, publik juga bisa mengikuti rangkaian acara lainnya, seperti talkshow yang digelar setiap hari selama pameran berlangsung, dan juga ikut meramaikan social media photo contest di infinity room. "Para pengunjung juga akan dihibur dengan berbagai pertunjukan, dan penampilan khusus di antaranya Adera dan Delia Septianti," tambah Anna.

Pameran Perumnas Hunian Fest berlangsung di Terra Atrium, Central Park Mall, Jakarta dari 20-25 Agustus 2019. 

Life & health