Hair & beauty

Deretan 'Make Up Look' yang Terinspirasi Dari 1990-an

By : Hafizah Rana Dalilah - 2019-08-20 20:27:00 Deretan 'Make Up Look' yang Terinspirasi Dari 1990-an


Riasan wajah klasik dari tahun 1990an kini kembali jadi idaman untuk pilihan tema makeup sehari-hari. Rona cokelat dan gelap, namun elegan menginspirasi untuk tampil dalam keseharian atau pun acara pesta yang megah.

Hal ini pula didukung dengan berkembangnya produk kecantikan, seperti polesan glitter untuk eyeshadow, rona merah burgundy pada bibir, dan ide polesan lainnya yang menawarkan variasi warna tematik tahun itu.

Dengan merangkum dari berbagai sumber, berikut Her World Indonesia rekomendasikan berbagai makeup look dari 90an yang jadi tren saat ini. 

(Baca Juga: 7 Tren Makeup 2019 dari Panggung Mode)


1. Eyeshadow Glitter


(Glitter eyeshadow untuk referensi riasan.Foto:Dok.Queendiamondbeauty/Pinterest)

Kerlap-kerlip dari Glitter eyeshadow pada riasan mata, jadi salah satu yang tren saat ini. Beragam warna yang hadir bisa pula dicocokkan dengan busana yang ingin dikenakan.


2. Kulit Berkilau Dengan Foundation dan Highlighter


(Tampil Glowing dengan makeup.Foto:Dok.Imax Tree/Style Caster)

Tampilan minimalis dari tahun 90an itu tak lagi jadul untuk referensi makeup keseharian. Bermain dengan foundation dan highlighter dengan tone warna yang lebih gelap jadi solusi untuk riasan natural dari masa lalu. 

(Baca Juga: Lip Look Tahun '90an Gunakan Semua Kecuali Lipstick)


3. Lipstik Burgundy


(Lipstik Burgundy untuk makeup 90an.Foto:Dok.Kbeautybay/Pinterest)

Bernostalgia bersama warna merah gelap atau pun warna cokelat jadi untuk rona bibirmu jadi paling diminati untuk dekade kali ini. Diracik dengan formula matte bisa jadi polesan glamour bagimu yang menyukainya.


4. Smokey Eyes


(Smokey Eyes ala 90an.Foto:Dok.Dressip/Pinterest)

Tahun 90an identik dengan grunge eyeliner dengan referensi makeup smokey di bagian mata. Rona gelap yang eksotis membuat mata tampak tegas di bawah mata dan di kelopak mata. Dengan tambahan glitter dan mascara tebal pada bulu matamu, saat ini jadi favorit makeup look dari tahun 90an.

Dari banyaknya makeup look yang hadir dari tahun 90an, manakah yang pernah kamu coba jadi riasan wajahmu?

Hair & beauty