Kiat Cantik dan Sukses dari 7 Perempuan Inspiratif


  • Kiat Cantik dan Sukses dari 7 Perempuan Inspiratif
    Dari kiri ke kanan: Lingling, Andra Alodita, Tiqasya, Ira Sumardi, Catherine Sumitri, Yuni Jie, dan Michelle Quan. Tujuh persona bertalenta yang aktif menjalankan passion dan berbagai peran dalam hidupnya. (Foto: Hadi Cahyono, Digital Imaging: Ragamanyu H


    Menjaga kondisi kulit tetap sehat, seimbang, dan stabil sepanjang waktu bukanlah hal yang mudah. Selain gaya hidup dan pola makan, terkadang hormon juga berpengaruh besar pada perubahan kondisi kulit. Untuk menyiasatinya, perawatan kecantikan perlu dilakukan secara holistik, dengan bantuan produk skincare yang tepat, serta gaya hidup sehat. 

    Dari seluruh langkah skincare yang dilakukan setiap hari, mana yang paling penting buatmu? Bagaimana jika rangkaian perawatan kulitmu sebenarnya bisa bekerja jauh lebih efektif dari sebelumnya? 



    Beberapa waktu lalu Sulwhasoo menghadirkan inovasi untuk produknya yang paling ikonis, yaitu First Care Activating Serum. Sedikit terdapat perubahan nama menjadi Sulwhasoo First Care Activating Serum EX, produk ini sekarang memiliki kandungan JAUM Balancing Complex™ yang 180 persen lebih terkonsentrasi dari sebelumnya.

    (Sulwhasoo First Care Activating Serum EX. Foto: Dok/Sulwhasoo) 


    Formula baru tersebut membuat serum ini bekerja lebih intensif dalam mengembalikan vitalitas kulit, memancarkan kilau sehatnya, serta menciptakan kelembapan yang seimbang sehingga kulit wajah semakin cerah dan terasa kenyal. Sesuai dengan namanya, First Care Activating Serum EX memang dirancang untuk digunakan sebagai langkah perawatan pertama setelah membersihkan wajah. Serum bertekstur ringan menyerupai gel ini beraksi sebagai booster yang akan memaksimalkan penyerapan dan efektivitas skincare yang digunakan setelahnya. 

    Karena terbuat dari bahan-bahan alami pilihan, serum ini sangat bersahabat untuk semua jenis kulit, termasuk yang sensitif dan berjerawat sekalipun. 



    (Ira Sumardi, Andra Alodita, Yuni Jie, Catherine Sumitri, Michelle Quan, Athieqah Asy-Syadiqah, Rosalyndinata Gunawan. Foto: Dok/HerworldIndonesia) 


    Serum ini menandakan pentingnya langkah pertama dalam perawatan kulit. Tak hanya dalam perawatan kulit saja, langkah pertama juga penting dalam kehidupan, terutama jika sedang ingin mencoba atau menjalani sesuatu yang baru. Untuk berbagi inspirasi seputar “first step towards something new”, herworld indonesia berkolaborasi dengan Sulwhasoo dalam menampilkan tujuh sosok perempuan bertalenta. Yuk, simak cerita mereka tentang pentingnya keseimbangan dalam hidup hingga perawatan kecantikan. 


    Ira Sumardi, 42, Professional Makeup Artist 

    Berprofesi sebagai makeup artist sejak 2000 membuat nama Ira Sumardi harum di dunia hiburan. Walaupun begitu, ia mengaku sempat vakum dari media sosial beberapa tahun lalu di saat platform tersebut sedang mulai meroket. Namun ia tidak menyerah, kini dirinya begitu aktif berbagi beragam tips dan ulasan seputar kecantikan mulai dari makeup, perawatan kulit, hingga aneka inspirasi DIY di Instagram.

    Pendekatannya yang orisinil kepada para audience dan followers-nya ini menjadi batu loncatan Ira menuju cita-cita selanjutnya, yaitu menciptakan lini makeup sendiri. Mau tau langkah skin-prep andalannya? Simak obrolannya dengan herworld di sini.





    Andra Alodita, 32, Content Creator

    Pastinya sosok satu ini sudah tak asing lagi di mata dan telinga. Andra Alodita merupakan salah satu pionir blogger dan social influencer di Indonesia. Karirnya berawal dari menjadi seorang fotografer. Kini di seluruh platform media sosialnya, terutama Instagram, Andra sepenuhnya terlibat dalam segala prosesnya, mulai dari menggodok ide, persiapan, pengaturan konten, hingga eksekusi kampanye.

    Menurut Andra, ia tak akan bisa melakukan semuanya dan sampai di titik kesuksesan sekarang tanpa timnya yang begitu ahli dan suportif. Lingkungan profesional yang menyenangkan terus mengalirkan inspirasi baginya meski sedang dihadapkan dengan tantangan yang tak ada habisnya.

    Kini Andra sedang mencoba meditasi sebagai bentuk self-care agar dirinya dapat mencurahkan kasih sayang dan karya ke sekitarnya dengan lebih maksimal lagi. Ritual skincare juga jadi salah satu cara untuk memanjakan dirinya, apa ya kira-kira produk favoritnya? Simak obrolannya dengan herworld di sini.




    Yuni Jie, 42, Interior Designer dan Co-Founder One Fine Sky

    Desainer interior yang selalu tampil stylish ini juga sempat terpilih menjadi salah satu sosok Women of The Year Her World Indonesia tahun 2016 berkat prestasi dan kiprah sosialnya yang begitu menginspirasi. Saat ini organisasi sosial sekaligus brand garapannya yang bernama One Fine Sky pun semakin berkembang. Namun di samping itu, Yuni juga sedang sibuk bersama buah hatinya yang pertama dalam membangun bisnis home baking.

    Duo Ibu dan anak ini mengaku sama-sama belajar dari nol, melalui sederet trials and errors, hingga akhirnya tercipta usaha cookies kecil-kecilan bernama "Ministry of Yummy" (Instagram @ministryofyummy). Sedikit berbeda dari desain interior yang memerlukan presisi dan akurasi tinggi, dalam passion barunya ini Yuni mengaku bersedia merangkul dan memberi ruang untuk ketidaksempurnaan sambil tetap fokus. Penasaran gimana Yuni bisa tetap tampak glowing walaupun aktivitasnya segudang? Simak obrolannya dengan herworld di sini.




    Catherine Sumitri, 35, Entrepreneur dan Content Creator

    Fashion & beauty influencer yang juga aktif di bidang kuliner ini selalu merasa manajemen waktu adalah tantangan terbesar yang selalu dihadapinya sehari-hari. Tantangan ini pun bertambah sulit setelah ia menjadi seorang Ibu baru-baru ini. Catherine mengaku sempat menghadapinya dengan panik, namun seiring waktu berjalan, ia bisa menjadi lebih fleksibel dan go with the flow.

    Hal ini membuat dirinya belajar banyak tentang menentukan prioritas. Bahkan ia mempertimbangkan untuk mencoba phone detox. Catherine juga punya tips inspiratif untuk kecantikan, lho. Simak obrolannya dengan herworld di sini.




    Michelle Quan, 40, Professional Makeup Artist

    Di balik tampilannya yang selalu edgy dan sleek, Michelle ternyata memiliki jiwa homemaker yang tinggi. Setiap pagi ia selalu bangun lebih awal dari semua orang di rumahnya agar dapat menyelesaikan pekerjaan rumah tangga lebih cepat. Dengan investasi waktu ini, Michelle dapat berkreasi dan berinovasi baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain, mulai dari menjadi makeup artist, influencer, hingga meraih beragam peluang lainnya.

    Ia juga selalu antusias untuk mencoba hal baru, salah satunya adalah membuat produk kecantikannya sendiri dalam waktu dekat ini. Tentu tampilan kulit glass skin-nya yang kencang membuat kamu penasaran perawatan kecantikan apa yang Michelle gunakan, bukan? Simak obrolannya dengan herworld di sini.




    Athieqah Asy-Syadiqah, 29, Medical Doctor dan Blogger

    Padu padan berhijab menjadi lebih stylish, mudah, dan bervariasi ketika kamu mengunjungi halaman Instagram perempuan yang akrab disapa Tiqasya ini. Selain menjadi fashion dan lifestyle influencer di dunia maya, ia juga adalah seorang dokter di kehidupan nyata. Gayanya yang modis turut menjadikannya salah satu brand ambassador dari Hijup. Di samping itu semua, Tiqasya pun masih aktif menuangkan buah pikirannya dalam sebuah blog. Hal apa yang baru baginya?

    Tiqasya mengaku bahwa dirinya merupakan karakter yang ambisius. Namun setelah menjadi seorang Ibu, ia mulai belajar untuk menekan ego. Bukannya tak lagi ambisius, tetapi menjadi lebih kenal prioritas, tidak egois, dan lebih ikhlas menjalani perubahan hidup. Walaupun sudah setahun menjadi Ibu, selalu ada hal baru yang dipelajari lagi. Bagaimana cara dirinya menjaga keremajaan kulit wajah? Simak obrolannya dengan herworld di sini.



    Rosalyndinata Gunawan, 30, Fashion Designer

    One of the coolest fashionistas in town! Lebih menggemaskannya lagi, perempuan petite nan cantik yang akrab disapa Lingling ini juga merupakan desainer dari label busana anak, Bubble Girl. Lingling juga baru saja menjadi seorang Ibu dan ia memutuskan untuk lebih fokus pada anaknya terlebih dahulu.

    Walaupun begitu, ia tidak meninggalkan passion-nya dalam dunia fashion. Ia sedang merencanakan sebuah project yang diharapkan dapat merapatkan kesenjangan dalam market mode saat ini. Bicara soal motherhood, Lingling mengaku sempat mengalami perubahan kondisi kulit yang tak menentu selama hamil, melahirkan, dan setelahnya. Lalu bagaimana ia bisa tampil fresh sekarang ini? Simak obrolannya dengan herworld di sini.





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below