Berkreasi OOTD 'Instagramable' bersama Charles & Keith


  • Berkreasi OOTD 'Instagramable' bersama Charles & Keith
    Sesi berbagi tips menghasilkan foto OOTD 'Instagramable' bersama Karla Jasmina, Vanessa Mantofa, dan Titan Tyra. (Foto: Dok. Leonard Wijaya)


    Instagram merupakan platform media sosial yang saat ini paling diminati untuk memamerkan tampilan OOTD (Outfit of the Day). Demi mendapatkan hasil foto yang maksimal serupa dengan selebgram yang diikuti, kebanyakan orang rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli perlengkapan foto seperti kamera profesional bahkan mengunduh berbagai aplikasi edit foto. Namun ternyata hal tersebut belum cukup membantu untuk menghasilkan foto OOTD yang 'Instagramable'. 





    (Vanessa Mantofa, Titan Tyra, dan Karla Jasmina. Foto: Dok. Leonard Wijaya)


    Pada akhir pekan lalu (27/9), Charles & Keith Pakuwon Mall Surabaya menggelar workshop fotografi bersama beberapa selebgram. Di antaranya Titan Tyra, Vanessa Mantofa, dan Karla Jasmina. Berbagai tips cara mengambil foto pun dibagikan secara berbeda oleh selebgram berdasarkan ciri khasnya dalam menghasilkan foto. Berikut beberapa hal yang patut diperhatikan agar foto OOTD kamu 'Instagramable'.


    1. Memilih latar belakang yang sesuai dengan pakaian yang dikenakan

    Jika kamu mengenakan pakaian berwarna polos dan cenderung monoton, pilihlah latar belakang dengan warna vibrant. Begitu juga sebaliknya, apabila kamu mengenakan pakaian dengan berbagai varian warna, pilihlah latar belakang yang minimalis dan berwarna polos.


    2. Menemukan angle foto yang dapat membuat kamu terlihat menarik

    Menemukan angle foto yang pas bukanlah hal yang mudah. Kamu perlu berlatih dengan berbagai variasi angle hingga menemukan foto yang membuat tubuh kamu terlihat proporsional dan menarik.



    (Tampil modis di musim Gugur ala Titan Tyra bersama Charles & Keith. Foto: Dok. Leonard Wijaya)


    Biasanya Titan Tyra akan mengambil gambar 45 derajat dari bawah tanpa memotret banyak ubin, sehingga dapat terlihat lebih jenjang di foto yang dihasilkan. 



    (Contoh OOTD 'Instagramable' dengan koleksi fall 2019 Charles & Keith oleh Vanessa Mantofa. Foto: Dok. Leonard Wijaya)


    Vanessa Mantofa biasanya akan mendapatkan angle yang tepat, jika ia berpose memajukan satu kakinya ke depan dan mencondongkan badannya agak ke depan pula, sehingga kakinya terlihat panjang pada hasil foto. 



    (Kreasi Karla Jasmina untuk tampil fresh dan chic menggunakan koleksi fall 2019 Charles & Keith. Foto: Dok. Leonard Wijaya)


    Sementara itu, angle andalan Karla Jasmina adalah mengambil gambar dari bawah sambil berpose fierce dengan memajukan satu kakinya ke depan.


    3. Berkreasi dengan beberapa varian tone ketika mengedit foto

    Pemilihan tone warna yang tepat bisa membuat foto yang dihasilkan menjadi lebih hidup dan berkarakter. Kamu dapat memilih warm tone atau cool tone untuk membuat keseragaman warna pada setiap foto di halaman Instagram kamu.


    4. Mengenakan pakaian hasil kreasi pribadi

    Pakaian merupakan poin utama dan terpenting dalam menghasilkan foto OOTD yang 'Instagramable'. Kreasikan pakaian yang biasa kamu kenakan dengan berbagai varian tas mini, sepatu (mulai dari thigh-high vinyl boots dan heeled ankle booties, hingga classy heeled loafers serta houndstooth slip-on sneakers), dan aksesori dari koleksi fall 2019 Charles & Keith untuk mendapatkan tampilan fresh dan chic.

    Terinspirasi dari filosofi desain minimalis dan mengutamakan nuansa netral sebagai palet warna utamanya, koleksi ini dirancang khusus untuk membantu wanita yang menyukai mode untuk dapat menghasilkan foto OOTD yang estetis.



    (Workshop fotografi ala Titan Tyra #editantitan. Foto: Dok. Leonard Wijaya)


    Pada kesempatan ini pula, dibagikan juga tips menghasilkan foto OOTD yang 'Instagramable' ala Titan Tyra. Mulai dari pemilihan konsep dan komposisi foto, pencahayaan, kamera yang diperlukan, best angle, aplikasi edit foto yang digunakan, hingga cara padu padankan OOTD pada musim gugur secara tepat untuk di Indonesia.



    (Pemenang Kompetisi Fotografi. Dari kiri ke kanan: Vanessa Mantofa, Firda, Karla Jasmina, Noor Laily Assyifa, Lovenza Belinda, dan Titan Tyra. Foto: Dok. Leonard Wijaya)


    Selain workshop fotografi, perusahaan ritel yang berada di bawah naungan PT Kurnia Ciptamoda Gemilang ini juga mengadakan kompetisi fotografi untuk para tamu yang datang. Tiga pemenang kompetisi ini mendapatkan voucher belanja produk Charles & Keith sebesar Rp500.000.



    (Para tamu yang datang pada acara Workshop & Kompetisi Fotografi Charles & Keith di Pakuwon Mall Surabaya. Foto: Dok. Leonard Wijaya)


    Teks: Elizabeth Michelle



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below