Terobosan Speaker Samsung Harman Kardon 'Soundbar Q90R'


  • Terobosan Speaker Samsung Harman Kardon 'Soundbar Q90R'
    Samsung merilis terobosan barunya lewat Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R yang seolah membawa suasana bioskop ke rumah. (Foto: Dok/SamsungIndonesia)


    Berkolaborasi dengan Harman Kardon, Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan inovasi terbaru 'Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R' pada Rabu (31/7). Lewat kerja sama ini, Samsung menghadirkan terobosan akan kualitas suara menyeluruh dalam menikmati hiburan, seperti tak ubahnya membawa nuansa bioskop ke rumah. 

    Peluncuran inovasi ini sejalan dengan konten hiburan yang makin beragam, dan berkembangnya kebutuhan konsumen. Penikmat audio kini tidak lagi mendengarkan CD, tapi lebih banyak menikmati musik melalui platform online streaming. Demikian pula halnya dengan kualitas konten hiburan yang semakin meningkat. Tampilan video UHD 4K untuk film box office maupun game menjadi hal yang lebih mudah dijumpai. Video berkualitas tinggi ini perlu didukung pula oleh kualitas suara terbaik.



    Dalam laporannya, Samsung mengungkapkan banyaknya konsumen yang ingin menikmati kualitas hiburan terbaik di rumah, dapat terlihat dari pesatnya pertumbuhan market Samsung Soundbar yaitu sebesar 57% yang tercatat di April 2019. Sementara di pasar Soundbar, Samsung memimpin pasar sebesar 55%. Menjawab kebutuhan ini, Samsung kembali berkolaborasi dengan Harman Kardon untuk menghadirkan kualitas suara terbaik dari berbagai macam konten melalui Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R. 

    (Baca juga: Lompatan Besar Samsung lewat Seri Galaxy S10) 

    Liem Kwok Cek, AV Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia menuturkan, “Hiburan masa kini hadir melalui berbagai platform, medium dan fitur yang terus mengubah cara kita menikmati konten. Semakin banyak variasi hiburan yang dapat dinikmati di rumah. Layanan video streaming terus mendominasi seiring dengan semakin tingginya minat gaming. Selain itu musik, konten tv dan film masih terus memiliki peminat setia."


    (Liem Kwok Cek, AV Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia. Foto: Dok/SamsungIndonesia) 


    Soundbar Q90R mengadaptasi teknologi Dolby Atmos dan DTS:X yang memungkinkannya mengeluarkan suara melalui 17 speaker untuk komponen suara yang terpisah-pisah atau object-based sound, hadirkan pengalaman home entertainment yang imersif. 

    “Sebuah kemajuan pesat dari surround sound, Dolby Atmos mengantarkan Anda dari sebuah momen biasa menuju pengalaman luar biasa melalui moving audio, suara yang mengisi ruangan dan mengalir di sekeliling penonton, all around you, bahkan juga di atas penonton, begitu nyata untuk menciptakan pengalaman hiburan yang berkesan," ujar Ashim Mathur, Senior Regional Marketing Director, Emerging Markets, Dolby Laboratories.

    Ia menambahkan, Dolby dan Samsung bekerjasama untuk menghadirkan pengalaman spektakuler ini bagi konsumen Indonesia. Kini tersedia pada jajaran soundbar premium, termasuk Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R terbaru, menikmati pengalaman audio Dolby Atmos di rumah tak pernah semudah ini sebelumnya. 

    Fitur unggulan 

    Penggabungan teknologi Samsung sebagai solusi home entertainment terpercaya dengan keahlian Harman Kardon pada Q90R menjadikannya soundbar premium yang menyajikan true 7.1.4 channel demi pengalaman audio paling nyata.

    Diperkuat tenaga 512W serta subwoofer untuk hadirkan suara bass dengan low frequency yang pas, Soundbar Q90R juga dilengkapi 4 fitur mode suara yakni Standard, Surround, Game Mode Pro dan Adaptive Sound.

    Dalam mode standard sekalipun, Q90R tetap menghasilkan surround sound yang mengoptimalkan kemampuan 17 speaker dan saluran 7.1.4 untuk mendapatkan sensasi seperti berada dalam adegan sebuah film. Dengan dukungan Side & Up Firing Dolby Atmos Speaker, konsumen dapat menikmati above sound (suara dari atas) dan side sound (suara dari samping) yang lebih realistik.

    Selain itu, Soundbar Q90R juga hadir dengan Fitur Game Mode Pro menyediakan audio yang mengoptimalkan sensasi bermain game yang lebih mantap dan realistis sehingga pengguna dapat merasakan seolah berada di dalam game.


    (Liem Kwok Cek dan Ashim Mathur, Senior Regional Marketing Director, Emerging Markets, Dolby Laboratories. Foto: Dok/SamsungIndonesia) 


    Sementara itu, fitur Adaptive Sound mampu menganalisis konten audio yang masuk dan mengoptimalkannya berdasarkan setiap adegan. Konsumen dapat mendengar dialog percakapan dalam film ataupun game dengan jernih, meski volume soundbar diperkecil, sehingga percakapan yang tenang pun terdengar. Sangat bermanfaat bagi penikmat hiburan yang tidak ingin melewatkan segala detail pada konten favoritnya. 

    Subwoofer dan rear speaker wireless menjadikan Q90R memiliki nilai estetika lebih karena tampilan rapi yang bebas dari lilitan kabel berlebihan, menghadirkan desain simpel hingga memaksimalkan efisiensi ruangan dan mempermudah instalasi dan penggunaan. Dilengkapi tak hanya koneksi Wifi namun juga Bluetooth sehingga menikmati musik dari smartphone juga bisa dilakukan dalam sekejap mata. Konektivitas saluran audio HD dari TV kini juga semakin mantap dengan sambungan HDMI eARC (Enhanced Audio Return Channel).

    Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R turut didukung aplikasi SmartThings dan Bixby, membuatnya lebih mudah dioperasikan dan dikoneksikan dengan perangkat lain.

    “Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R menjadi pilihan terbaik yang menjawab segala perkembangan tren terkini dengan menawarkan kualitas suara premium, memanjakan penikmat home entertainment dengan pengalaman audio luar biasa,” tutup Liem. 

    Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R akan tersedia mulai Agustus 2019 dengan harga retail yang disarankan Rp24.999.000,-.  



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below