Bermain Sambil Berburu Foto di 'TeamLab Future Park'


  • Bermain Sambil Berburu Foto di 'TeamLab Future Park'
    Pameran seni interaktif kelas dunia akhirnya hadir di Jakarta, Gandaria City Mall. (Foto: Dok/TeamLab)


    Seiring dengan maraknya perkembangan pameran seni di Indonesia, SGE Live berkolaborasi dengan teamLab menghadirkan eksibisi interaktif bertajuk 'teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives’. 

    Resmi dibuka mulai dari 20 Juni hingga 20 Desember 2019 di Gandaria City Mall, Jakarta, pameran seni kelas dunia ini memiliki konsep unik menggunakan teknologi digital yang mengusung konsep kreasi kolaborasi.



    Pameran ini menghadirkan pengalaman kreatif yang mengajak seluruh pengunjung dari berbagai usia untuk ikut serta berkolaborasi dan mengasah kreativitas menciptakan karya seni baru. Apa saja yang terdapat di dalamnya? 

    Berikut lima instalasi seru yang wajib dikunjungi di teamLab Future Park:

    (Baca juga: Yang Boleh Dilakukan dan Dihindari Saat Pameran Seni) 


    1. Animals of Flowers, Symbiotic Lives



    Begitu memasuki area pameran, pengunjung disambut dengan instalasi bunga-bunga yang yang membentuk tubuh binatang. Ketika pengunjung menyentuh tubuh binatang maka bunga-bunga cantik tersebut akan lepas dan berterbangan. Instalasi yang satu ini memiliki makna tersembunyi bahwa perbuatan manusia dapat berpengaruh langsung terhadap makhluk hidup di sekitarnya.


    2. Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn



    Instalasi yang satu ini membawa pengunjung untuk ikut terbenam dalam satu ekosistem seni yang berisi instalasi tumbuh-tumbuhan serta binatang hasil karya pengunjung sendiri. Binatang dan tumbuhan yang diwarnai akan bermunculan dan berbaur secara indah ang membuat area instalasi satu ini sangat memukau saat difoto.


    3. Sliding through the Fruit Field


    Sangat cocok untuk pengunjung yang membawa anak kecil, karena di area ini anak-anak dapat merasakan keseruan bermain prosotan di atas buah-buahan. Terdapat pula bola-bolaan berwarna-warni yang memantul kesana kemari.


    4. Sketch Aquarium


    Pengunjung diajak untuk menggambar hewan-hewanan laut sesuai dengan imajinasi dan kreativitas mereka, yang nantinya akan timbul di akuarium raksasa.


    5. Light Ball Orchestra


    Pengunjung dapat bermain bersama anak menggelindingkan bola-bola cahaya yang memenuhi area instalasi satu ini. Ketika dipantulkan, bola tersebut akan membentuk suatu alunan musik orkestra yang indah. Bola-bola besar ini juga dapat mengubah warnanya jika dilempar, sehingga menciptakan suasana colorful di ruangan.

    Untuk berkunjung ke teamLab Future Park Jakarta, instalasi digital ini dibuka setiap hari mulai pukul 10:00 hingga 22:00 WIB dengan harga Rp150.000 untuk weekdays dan Rp175.000 untuk weekend dan dapat dipesan melalui situs www.sgelive.com ataupun on the spot. Jadi, jangan lupa untuk menghabiskan weekend kali ini bermain sambil belajar bersama keluarga di 'teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives’. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below