Momen Magis di Acara Musik Prambanan Jazz Festival 2019


  • Momen Magis di Acara Musik Prambanan Jazz Festival 2019
    Prambanan Jazz Festival 2019 menghadirkan penampilan sejumlah musisi lokal dan internasional berlatar belakang warisan budaya indonesia. (Foto: Dok/RajawaliIndonesia)


    Komplek Candi prambanan Indonesia terlihat begitu ramai selama tanggal 5 – 7 Juli 2019. Tidak seperti biasa, hampir 6000 orang memadati area wisata di Yogyakarta ini. Dari kejauhan, terdengar sayup-sayup alunan musik nan meriah, diiringi dengan nyanyian penonton yang mengenakan gelang bertuliskan “Prambanan Jazz #5/2019”.

    Herworld adalah salah satu dari penonton yang ikut menikmati festival musik berlatar belakang warisan budaya Indonesia dari abad ke-9 ini. Selain menampilkan aksi dari musisi ternama, Prambanan Jazz juga menyuguhkan pemandangan yang berbeda dari festival musik lainnya.



    Bahkan Diana Krall menyebutnya sebagai panggung terindah saat ia menjadi pengisi pengisi acara ini di tahun lalu. Semakin tidak sabar membaca ulasan kami selama menyaksikan Prambanan Jazz 2019? Keep scrolling!

    Day-1

    Kami sampai di Komplek Candi Prambanan Indonesia ketika band Sisitipsi berada di atas panggung festival show Hanoman. Saat itu, kerumunan penonton memang belum tampak ramai, tetapi sudah mulai memenuhi area depan dan semakin padat menjelang senja. Rupanya kerumunan ini menanti penampilan dari penyanyi pria muda asal Jakarta yang sedang naik daun yaitu Ardhito Pramono. Apakah kamu juga salah satu penggemarnya? Lihat video highlight berikut ini.



    Selain Ardhito Pramono, Prambanan Jazz 2019 juga dimeriahkan oleh PJF Project, Hanin Dhiya, Galabby, Tashoora, Calvin Jeremy, Danilla, dan GAC. Mereka juga berhasil menimbulkan kemeriahan dengan penampilannya masing-masing.

    Calvin membuat heboh karena meminta seorang penonton untuk menemaninya menyanyikan “2 Cinta 1 Hati”, Danilla menggoda seorang pria dan berkata, “kamu mau jadi pacar saya?”, serta GAC yang membuat semua penonton bergoyang. Terakhir, hari pertama Prambanan Jazz 2019 ditutup oleh musisi internasional, Calum Scott, dengan lagu “You Are The Reason”




    Day-2

    Jika di hari pertama kami banyak melihat penonton millennials, Prambanan Jazz 2019 hari kedua diwarnai oleh penonton angkatan 80-an. Mereka bernostalgia lewat penampilan Rida Sita Dewi dan sang maestro musik dunia, Yanni. Penampilan komposer legendaris ini pun terasa lebih eksklusif karena digelar di panggung special show Roro Jonggrang, dengan ukuran yang lebih megah dan latar belakang Candi Prambanan yang lebih jelas. Bisa bayangkan bagaimana rasanya menikmati pertunjukan Yanni di tempat tersebut? It was a magical moment.






    Sementara itu, musisi lainnya seperti MLD Jazz Project, Pusakata, Maliq & D’Essentials, Yovie & His Friends, serta Yura Yunita juga memuaskan penonton dengan aksi panggung yang memukau. Tapi penampilan Yura saat membawakan lagu “Merakit”, menjadi salah satu penampilan yang melekat di hati kami, karena ia berkolaborasi dengan bassis penyandang disabilitas. Pesan yang mereka sampaikan tentang meraih mimpi disambut hangat oleh ribuan tepuk tangan dari penonton.





    Day-3

    It’s the last day! Jumlah penontonnya berlipat ganda. Sejak siang hari, mereka telah menantikan penampilan MLD Jazz Project, Andien, Bali Lounge, Ari Lasso, Glenn Fredly, Tulus, serta dua musisi spesial yaitu Anggun dan The Brian Mcknight 4.

    Membaca daftar nama-nama musisi tersebut, kamu pasti sudah dapat menebak bahwa Komplek Candi Prambanan Indonesia kala itu berubah menjadi tempat karaoke, alias: semua penontonnya selalu ikut menyanyikan lagu si penyanyi. Apakah kamu salah satu yang ikut berada dalam kemeriahan Prambanan Jazz Festival 2019? Well, kamu beruntung dapat menikmati kolaborasi antara musik dan warisan budaya Indonesia yang indah!





    (Teks: Kissy Aprilia, Foto: Dok/Rajawali Indonesia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below