Oppo Resmi Rilis Seri 'Oppo Reno' di Indonesia


  • Oppo Resmi Rilis Seri 'Oppo Reno' di Indonesia
    Oppo resmi meluncurkan seri terbaru 'Oppo Reno' di Indonesia, yakni Reno dan Reno 10x Zoom. (Foto: Dok/OppoIndonesia)


    OPPO resmi meluncurkan seri 'OPPO Reno' di Indonesia. Hadir dalam dua varian, yakni 'Reno 10x Zoom' dan 'Reno', seri OPPO Reno merupakan perangkat high-end terbaru OPPO yang menggabungkan teknologi terkini, kemampuan fotografi, dan desain yang unik. 

    “Seri OPPO Reno adalah bagian tak terpisahkan dari strategi pertumbuhan global OPPO di era berbasis konektivitas saat ini. Seri ini juga akan berperan sebagai dasar dari pengembangan smartphoneOPPO berikutnya,” ujar CEO OPPO Indonesia, Ivan Lau dalam peluncurannya yang berlangsung di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta, pada Senin (17/6). 



    OPPO Reno 10x Zoom dijual dengan harga Rp12.999.000,-, sementara varian OPPO Reno dijual dengan harga Rp7.999.000,-. Keduanya hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Ocean Green dan Jet Black.

    (Baca juga: Fitur Unggulan Oppo Reno yang Dorong Kreativitas) 


    (Peluncuran Oppo Reno. Foto: Dok/OppoIndonesia) 


    Dalam peluncuran resminya, Oppo mengenalkan lebih jauh beberapa fitur dan keunggulan yang diusung Oppo Reno. Selain mendobrak batasan teknologi kamera dan desain smartphone biasa, seri Oppo Reno juga disebutkan menyasar individu-individu berjiwa muda yang ekspresif dan dinamis. 

    “Dengan fitur-fitur fotografi dan kekuatan performanya, kedua varian OPPO Reno Series akan menginspirasi pengguna untuk melihat hal dari berbagai sudut pandang berbeda,” lanjut Ivan.

    Mengulik lebih jauh fitur yang terdapat di dalamnya, seri Oppo Reno memiliki kamera tersembunyi yang terbilang inovatif, dan didukung dengan simetri yang elegan. Selain itu, ia juga mengusung beberapa fitur lain yang cukup unik. Berikut beberapa di antaranya: 

    Layar penuh

    OPPO Reno Series memberikan pengguna pengalaman imersif yang menyeluruh dengan menghadirkan full panoramic screen, layar smartphone paling modern dan premium saat ini. Varian Reno 10x Zoom dilengkapi dengan layar OLED 6,6 inci yang luas, sedangkan varian Reno mempunyai layar OLED 6,4 inci. Tepian bagian bawah keduanya memiliki ukuran kecil 3,5mm, sehingga OPPO Reno Series memiliki rasio screen-to-body hingga 93,1%. Selain itu, OPPO Reno Series juga dilengkapi dengan Corning® Gorilla glass generasi keenam, yang akan meningkatkan daya tahan layar dari benturan.

    Penempatan kamera

    Agar pengguna dapat menggenggam perangkat dengan nyaman, OPPO menempatkan kamera belakang OPPO Reno Series di bawah penampang berbahan kaca dengan panel 3D yang melengkung. Dengan demikian, bagian belakang perangkat akan terasa halus.

    Sementara untuk kamera depan, soft light, dan lampu kilat belakang, kedua varian OPPO Reno Series menyembunyikannya dalam struktur pivot-rising. Struktur ini akan muncul dalam waktu 0,8 detik ketika pengguna ingin melakukan swafoto atau pemindaian wajah, dan secara otomatis akan tertutup kembali ketika sudah tidak digunakan.

    Tak hanya itu, OPPO Reno Series juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di bawah layar yang peka terhadap cahaya (Fingerprint Unlock 2.0). Sistem penerangan dan algoritma baru pada sensor sidik jari ini meningkatkan tingkat keakuratan pembacaan sidik jari hingga 28,5%.


    (Peluncuran Oppo Reno. Foto: Dok/OppoIndonesia) 


    Fotografi tajam dengan 10x Zoom

    OPPO Reno 10x Zoom melampaui batasan yang ada pada fotografi smartphone, dengan dilengkapi tiga kamera belakang: kamera utama dengan resolusi 48MP, kamera telephoto dengan resolusi 13MP, dan kamera bersudut lebar dengan resolusi 8MP.

    Ketiga kamera ini bekerja bersama untuk mewujudkan full-focal-length sebesar 16mm-160mm, sehingga mampu mencapai 10x hybrid zoom. Kamera utamanya sendiri menggunakan optical image stabilization (OIS) dan closed-loop focusing motor untuk menangkap seluruh momen spesial pengguna secara jelas dan real time.

    Untuk menempatkan lensa telephoto pada bodi yang ramping, OPPO Reno 10x Zoom melakukan tiga inovasi utama: memosisikan lensa telephoto periskop secara horizontal, mengurangi ketebalan lensa melalui teknologi D-Cut, dan menggunakan desain motor lensa untuk menggabungkan motor lensa utama dengan motor lensa bersudut lebar yang tadinya terpisah.

    Inovasi-inovasi ini memungkinkan adanya lensa ultra-tipis 5,75mm dan memaksimalkan kemampuan zoom yang kuat dalam perangkat yang nyaman digenggam. Untuk memastikan kualitas zoom, Reno 10x Zoom juga menggunakan desain OIS ganda dalam lensa primer dan lensa telephoto, demi mengurangi guncangan ketika mengambil gambar.

    Ultra Night Mode

    Kedua varian OPPO Reno Series dilengkapi dengan sensor Sony IMX586 48MP untuk memudahkan pengguna mengambil potret malam hari yang berkelas. Selain itu, fitur Ultra Night Mode 2.0 baru pada OPPO Reno Series mampu meningkatkan kejernihan dan kecerahan gambar melalui pengurangan multi-frame noise dan teknologi HDR multi-frame.

    Hal ini memungkinkan OPPO Reno Series untuk memproses wajah dan latar belakang secara terpisah, sehingga menghasilkan efek warna kulit dan keseluruhan foto yang lebih realistis. Khusus untuk varian Reno 10x Zoom, OPPO melengkapi perangkat tersebut dengan kemampuan perekaman video 4K UHD dengan frame rate 60fps, disertai stabilisasi gambar optik dan elektronik.


    (Peluncuran Oppo Reno. Foto: Dok/OppoIndonesia) 


    Prosesor Snapdragon 

    Demi memberikan performa perangkat yang bertenaga kepada pengguna, varian Reno 10x Zoom hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 855, konfigurasi RAM dan ROM 8 GB+256 GB, dan baterai berkapasitas 4.065mAh. Sementara itu, varian Reno ditenagai oleh prosesor Snapdragon 710 dan baterai berkapasitas 3.765 mAh. Untuk mendukung dinamika pengguna, kedua varian dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat VOOC 3.0 yang memungkinkan pengguna melakukan pengisian daya dengan cepat saat bermain game atau streaming video, tanpa dihadapkan pada permasalahan panas berlebih atau penurunan performa.

    Optimasi Hyper Boost 

    OPPO Reno Series juga menghadirkan solusi optimisasi Hyper Boost 2.0 yang dikembangkan secara independen oleh OPPO. Hyper Boost 2.0 mencakup tiga modul terpisah: Game Boost, System Boost, dan App Boost, yang masing-masingnya memberikan peningkatan signifikan pada kinerja game, kecepatan sistem, dan kecepatan pembukaan aplikasi. Selain itu, kedua varian OPPO Reno Series berjalan pada sistem operasi ColorOS 6 yang dirancang khusus untuk smartphone full screen, demi memberikan pengalaman penggunaan yang lebih imersif dan seimbang melalui tata letak UI, warna, font, dan fitur utama lainnya.


    (Peluncuran Oppo Reno. Foto: Dok/OppoIndonesia) 


    Audio Dolby Atmos

    Tidak ketinggalan, Dolby Atmos dan perangkat audio mobile baru membuat OPPO Reno Series mampu menghasilkan suara yang lebih keras dan jernih. OPPO Reno 10x Zoom dilengkapi dengan speaker stereo, tiga mikrofon untuk pengambilan suara stereo, fungsi NFC, dan aksesoris peranti keras lainnya. Dengan demikian, OPPO Reno Series siap menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi konsumen di seluruh dunia.

    Ketersediaan

    OPPO Reno dapat dipesan mulai 17 Juni hingga 21 Juni 2019 dan akan dijual perdana pada 22 Juni 2019. Sementara untuk OPPO Reno 10x Zoom, pemesanan awal dapat dilakukan mulai 17 Juni sampai 27 Juni 2019, dan akan mulai dijual perdana pada 28 hingga 30 Juni 2019.

    Pada masa pemesanan awal, konsumen akan mendapatkan cashback hingga 1 juta rupiah, gratis VOOC Car Adapter dan VOOC Type C Cable senilai 700 ribu rupiah, cicilan 0% dan cashback hingga 700 ribu rupiah menggunakan kartu kredit dari Bank BCA, BNI, CIMB Niaga, dan Mandiri, serta special bundling dari XL Prioritas dan Indosat Ooredoo. Khusus untuk O-Fans, OPPO juga memberikan penawaran tukar tambah melalui Joy Exchange dengan tambahan cashback maksimal 1,5 juta rupiah, jika mereka menukarkan perangkat smartphone OPPO mereka dengan Reno series.