Elaborasi Gaya Modern dan Chic di Max Mara Resort 2020


  • Elaborasi Gaya Modern dan Chic di Max Mara Resort 2020
    Max Mara Resort 2020 hadir di Berlin dengan deretan koleksi busana yang menarik untuk disimak. (Foto: Dok/MaxMara)


    Gaya modern dan chic menjadi nuansa yang kental dari peragaan busana Max Mara untuk koleksi Resort 2020. Berlangsung di Museum Neues, Berlin Jerman beberapa waktu lalu, koleksi ini mengambil inspirasi dari sosok ikonis Marlene Dietrich dan David Bowie. 

    Didominasi trenchcoat dan gaya maskulin, direktur kreatif Ian Griffiths mengungkapkan kalau koleksi kali ini juga mengambil inspirasi dari kota Berlin yang menurutnya salah satu kota penting dunia di budaya kontemporer.



    Dietrich, Bowie dan Berlin menjadi nafas yang membuahkan koleksi busana yang menarik untuk disimak. Seperti apa? 

    (Baca juga: Bella Hadid Kembali Membintangi Iklan Max Mara) 

    Melihat sosok Dietrich dan Bowie, ingatan akan langsung membayakan akan sosok yang memberontak tapi dengan cara dan gaya yang elegan. Agaknya ini jugalah yang ingin disampaikan oleh Griffiths lwat koleksi kali ini. Ia seolah turut menyuntikkan 'punk attitude' ke dalam brand. 



    (Max Mara Resort 2020. Foto: Dok/MaxMara) 


    Sementara, pemilikan lokasi seperti di Museum Neues juga punya alasan tertentu. Neues merupakan salah satu museum dengan koleksi artefak dan metal dari Bronze Age paling berharga di dunia. Salah satu koleksinya yang ternama yakni helm dari daun emas atau 'Berlin Gold Hat', konon terinspirasi dari koleksi busana. 

    Koleksi Resort 2020 Max Mara pun kemudian mencoba mengeksplorasi imej kota yang identik dengan desain, arsitektur dan seni ini. Melihat deretan busana yang hadir seolah membayangkan lagi sejarah kota Berlin secara kontemporer lewat kacamata fashion. 



    (Max Mara Resort 2020. Foto: Dok/MaxMara) 


    Salah satu item paling menonjol dari koleksi ini adalah 'Berlin coat'. Ini ibarat tribute untuk simbol craftsmanship asal Jerman. Presentasi dari runway pun juga termasuk perayaan akan desain, sejarah, dan emosi di dalamnya. 

    Lalu ada trench-coat dalam balutan busana berbahan cashmere yang menonjolkan diri si pemakainya agar berkesan lebih ekspresif. Ini tak lepas dari persona Marlene Dietrich dan David Bowie yang menurut Griffiths sama-sama menyukai trenchcoat dan masculine tailoring.

    Di luar itu, ia juga menghadirkan pantsuit yang bergaris tegas yang dikonstruksi dengan bagian bahu runcing. Masih dalam potongan yang sama, ia juga memberi sentuhan akan merah Pompeii yang mencolok. 


    (Max Mara Resort 2020. Foto: Dok/MaxMara) 


    Secara keseluruhan, Max Mara Resort 2020 menghadirkan koleksi busana yang lebih elaboratif dan juga geometris yang unik. Beberapa di antaranya patut mendapat sorotan lebih. Mana yang jadi favoritmu? 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below