Life & health

Ferrari Raih Penghargaan Red Dot 'Best of the Best'

By : Rahman Indra - 2019-06-12 11:12:00 Ferrari Raih Penghargaan Red Dot 'Best of the Best'


Ferrari menambah daftar penghargaan yang diterimanya tahun ini, lewat dua penghargaan bergengsi: The Red Dot: Best of the Best award untuk Monza SP1 dan penghargaan kehormatan untuk tim desain yang dipimpin oleh Flavio Manzoni.

Kabar ini disampaikan tim Ferrari lewat pernyataan resminya yang diterima redaksi herworld Indonesia pada Selasa (11/6). Upacara Penghargaan Red Dot Award: Desain Produk 2019 itu sendiri akan diadakan di Essen, Jerman pada 8 Juli mendatang. 

"Menerima penghargaan bergengsi, mendorong semua anggota Tim Desain Ferrari untuk menarik stimulasi kreatif baru, yang memicu semangat kami untuk pekerjaan kami," ujar Flavio Manzoni, Ferrari Senior Vice-President for Design.

(Baca juga: Parade 100 Mobil dalam Perayaan 70 Tahun Ferrari) 

Sebelumnya, antara 2015 dan 2019, Ferrari telah memenangkan tidak kurang dari 14 penghargaan dalam Red Dot Award: Desain Produk, dan juri telah memberikan penghargaan tertinggi dalam kompetisi, Red Dot; 'Best of the Best' pada lima model berturut-turut.

Setelah penghargaan untuk FXX-K, 488 GTB, J50 dan Portofino, tahun ini Monza SP1 menerima penghargaan untuk desainnya yang inovatif dan desain yang luar biasa estetis. Dalam sejarah penghargaan desain, tidak ada produsen otomotif lain yang pernah mencapai hasil ini.

Selama upacara penghargaan, Flavio Manzoni dan tim desainnya juga akan menerima piala tantangan "Radius" dan secara resmi diumumkan sebagai "Red Dot: Design Team of the Year."

Terkait kemenangan ini, Profesor Dr. Peter Zec, pendiri dan CEO Red Dot Award menjelaskan, Ferrari memahami lebih baik dalam proses membuat mobil sport mewah menjadi objek yang diinginkan. Para desainer menggunakan teknologi canggih dan bahasa bentuk yang menarik secara emosional untuk menciptakan pengalaman berkendara yang tak tertandingi dan menjadi momen menyenangkan bagi pengendara.

Selang empat hari usai upacara penghargaan, sebuah pameran khusus akan digelar di Red Dot Design Museum Essen yang menampilkan semua produk yang meraih penghargaan di Red Dot Award: Desain Produk. 

Life & health