Aneka Takjil Murah Untuk Menu Berbuka Puasa


  • Aneka Takjil Murah Untuk Menu Berbuka Puasa
    Takjil memang dicari-cari saat menjelang berbuka. Hasrat yang tinggi membuatmu ingin membeli segalanya, berikut aneka takjil murah meriah. (Foto: Dok/Istimewa)


    Selama berpuasa, seseorang dianjurkan untuk mengonsumsi makanan sehat. Ini tak lain karena selama satu hari penuh tubuh tak mendapat asupan makanan dan minuman.

    Di antara banyaknya pilihan yang ada di berbagai restoran dan tempat makan, menu berbuka sehat sebenarnya bisa saja dibuat sendiri dan terjangkau. Beberapa di antaranya juga bisa jadi pilihan buat berbuka bersama teman-teman dan kerabat. 



    Sebelum Ramadan usai, berikut tujuh makanan berbuka sehat yang mungkin sayang untuk dilewatkan begitu saja. 

    (Baca Juga: 5 Rahasia Agar Kulit Terawat dan Tak Kering Saat Puasa)

    1. Kolak

    (Menu kolak untuk berbuka puasa.Foto:Dok/Qraved)


    Selain mudah ditemui, kolak rasa yang manis dan porsi yang pas untuk menjadi menu berbuka puasa. Menu favorit di Ramadan ini juga dijual dengan harga terjangkau. 


    2. Bubur Candil atau Biji Salak


    (BIji salak atau bubur candil menjadi menu hemat untuk berbuka puasa.Foto:Dok/Cookedpad)


    Teksturnya yang kenyal ini memang menggoda mulut untuk segera menyantapnya saat waktu berbuka puasa tiba. Campuran ubi jalar, gula merah, daun pandan dan lainnya membuat biji salak tidak dijual dengan harga tinggi saat dijual di pasaran. 


    3. Bubur Sumsum


    (bubur sumsum yang lezat dan harganya terjangkau.Foto:Dok/Keeprecipes)


    Menjadi salah satu jajanan tradisional, bubur sumsum juga masuk ke dalam menu takjil di bulan puasa. Selain kamu bisa memasaknya sendiri, kamu bisa membelinya dengan harga yang terjangkau.


    (Baca Juga: Badan Terasa Panas Saat Puasa? Hati-hati, Panas Dalam!)


    4. Es Buah


    (Es buah menjadi salah satu menu buka puasa yang hemat.Foto:Dok/titiknol)


    Menu yang satu ini terbuat dari aneka buah-buahan yang sehat dan enak. Buah naga, melon, apel, anggur dan stroberi yang tersaji dalam satu gelas bersama dengan air kelapa atau sirup, bisa menjadi menu pilihan yang hemat untuk berbuka puasa dan menyegarkan tubuh. 


    5. Es Kelapa Muda


    (Es kelapa muda bisa menjadi salah satu pilihan untuk menu berbuka puasa.Foto:Dok/Pixabay)

    Minuman yang satu ini bisa menjadi salah satu referensi kamu untuk berbuka puasa dan tetap berhemat. Rasanya yang manis dan segar, bisa kamu dapatkan hanya dengan kisaran Rp10.000-Rp15.000.

    Selain kamu bisa menemukannya diberbagai tempat jajanan takjil, kamu juga bisa meraciknya sendiri di rumahmu saat libur.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below