5 Jenis Maskara Agar Bulu Mata Tampil Memesona


  • 5 Jenis Maskara Agar Bulu Mata Tampil Memesona
    Berbagai macam jenis maskara untuk bulu matamu lebih cantik.Foto:Dok/Pexels)


    Bulu mata menjadi salah satu bagian wajah yang memiliki karakter tersendiri. Maka tak heran, jika meriasnya membutuhkan waktu yang lama demi tampil sempurna. Bahkan saat ini ramai dengan ekstensi bulu mata agar bulu mata tampak lentik dan tebal lebih lama.

    Namun, dengan hadirnya cara tersebut, tidak semata-mata membuat maskara terlupakan.



    Berbagai maskara pun lahir menjadi pelengkap untuk mempercantik bulu matamu. Tak hanya membuat tampak lebih panjang, maskara pun hadir dengan berbagai macam fungsi untuk beragam jenis bulu mata. Berikut adalah jenis-jenis maskara yang dapat mempercantik bulu matamu:

    (Baca Juga: Tampil Berani Dengan Maskara Bold & Bad Lash Dari Mac)


    1. Fiber

    (Jenis maskara FIber untuk pemilik bulu mata yang halus dan pendek.Foto:Dok/My Makeup Brush Set)


    Bagi kamu yang mempunyai bulu mata yang halus dan pendek, jenis maskara fiber dapat membuat bulu matamu lebih padat dan panjang. Maskara Fiber memiliki kandungan serat sintetis yang terbuat dari rayon, sutra dan nilon yang tentunya dapat menyulap bulu matamu menjadi lebih lentik dan tebal.


    2. Bottom-Lash

    (Maskara bottom-lash mampu mempercantik bulu mata bagian bawah.Foto:Dok/beautyheaven)

    Agar tampil cantik dengan maksimal, kamu perlu menggunakan maskara pada bulu mata bagian bawah. Untuk itu, Bottom-Lash menjadi pilihan yang tepat untuk membalut bulu mata bagian bawahmu agar lebih bervolume, tanpa meninggalkan noda pada kulit wajahmu.

    (Baca Juga: Kerling Sempurna dengan Maskara dari Benefit)


    3. Waterproof/Smudge Proof


    (Untuk jenis mata yang mudah berkeringat, maskara waterproof menjadi pilihan yang tepat.Foto:Dok/Shop Miss A)


    Jenis maskara Waterproof atau Smudge Proof sangat cocok digunakan untuk kamu yang mudah berkeringat, terutama pada bagian mata. Bahan yang terkandung di dalamnya mampu menahan kelunturan pada maskaramu. Namun, untuk mencegah kerontokan pada bulu mata, ada baiknya kamu menggunakan jenis maskara biasa terlebih dahulu, yang kemudian dilanjutkan dengan penggunaan maskara jenis waterproof.


    4. Curling


    (maskara jenis curling, dapat membantu bulu matamu untuk menjadi lebih lentik.Foto:Dok/WebMD)


    Jika bulu matamu tampak menonjol ke luar dan turun, maskara dengan jenis Curling hadir untuk membuat bulu matamu tampak lentik dan cantik. Kamu bisa menggunakannya dengan trik menggunakannya dari bagian bawah, kemudian sapukan ke bagian atas.


    5. Volumizing


    (Bulu mata dapat menjadi lebih tebal dan bervolume dengan maskara jenis volumizing.Foto:Dok/Finder.com)

    Banyak wanita yang tidak pede jika bulu mata tampak tipis dan berjarak. Untuk membuatnya tampak tebal dan bervolume, maskara jenis volumzing mampu mengoptimalkan riasan pada bulu mata jenis ini. Kandungan polimer dan silikon yang ditemui pada maskara volumizing, mampu membuat bulu mata lebih tebal dan bervolume.

    (Teks: Amalata R Dyandra) 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below