Mengintip Tren Busana Muslim 2020 di MUFFEST 2019


  • Mengintip Tren Busana Muslim 2020 di MUFFEST 2019
    Peragaan busana karya Deden Siswanto di MUFFEST 2019 (Foto: Dok. Indonesian Fashion Chamber)

    Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) kembali diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada 1-4 Mei 2019. Dengan target Indonesia sebagai pusat mode muslim dunia, MUFFEST berupaya memperkuat industri fashion muslim tanah air sebagai acuan tren mode muslim global.

    “MUFFEST diharapkan dapat menjadi barometer perkembangan tren fashion muslim Indonesia yang akan menjadi acuan industri fashion muslim global. Secara berkelanjutan kami berupaya untuk memberikan informasi tentang tren kepada pelaku kreatif bidang fashion muslim agar mereka dapat memahami dan mengaplikasikan trend tersebut pada hasil produksinya sehingga dapat meningkatkan kualitas dan nilai tambah bagi produknya,” papar Apriani selaku General Manager Operations PT Dyandra Promosindo.

    (Baca juga artikel: Inspirasi Busana Muslim dari 4 Desainer di Muffest 2019)



    Berbagai tren fashion muslim 2020 dihadirkan di sini, mulai dari busana syar’i, etnik, urban & streetwear, menswear, dan sports muslim, melibatkan lebih dari 200 brand fashion muslim dalam pameran dagang di MUFFEST tahun ini.



    Ada juga rangkaian pagelaran busana yang melibatkan lebih dari 100 desainer Indonesia. Sejumlah perancang busana ternama Tanah Air pun turut berpartisipasi di acara ini untuk menampilkan koleksi modestwear mereka, seperti Deden Siswanto, Ivan Gunawan, Barli Asmara, dan Danjyo Hiyoji. 

    (Baca juga artikel: Mengulik Tren Modest Fashion di 'Jakarta Ramadan')

    Selain itu, MUFFEST juga berkomitmen untuk mempersiapkan desainer muda sebagai generasi penerus dalam industri fashion muslim Indonesia dengan mengadakan gelaran karya sekolah mode. Seperti fashion show Islamic Fashion Institute (IFI) Graduation yang menampilkan parade karya siswa lulusan IFI.

    Untuk menjaring talenta baru berbakat dalam industri mode muslim Indonesia, 'Elzatta x Modest Young Designer Competition supported by Asia Pacific Rayon' juga kembali diselenggarakan dalam MUFFEST 2019. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below