Fashion

10 Busana Terbaik Meriahkan Tema 'Camp' Met Gala 2019

By : Hafizah Rana Dalilah - 2019-05-07 16:02:00 10 Busana Terbaik Meriahkan Tema 'Camp' Met Gala 2019


Ajang selebrasi fashion dan sekaligus penggalangan dana ‘Met Gala’ kembali meriahkan Metropolitan Museum of Art, New York, AS pada Senin (6/5). Mengusung tema Camp: Notes on Fashion, para musisi, artis, dan para designer terkenal tampil di karpet merah Met Gala 2019 dengan kostum yang besar, mewah, dan juga epik.

Jika tahun sebelumnya, dengan tema Heavenly Bodies: Fashion and The Catholic Imagination dominan bernuansa hitam dan putih, berbeda dengan Met Gala 2019 yang dipenuhi oleh warna dan aksi-aksi mengesankan para seleb, yang unik juga mencolok. Tema kali ini terinspirasi dari karya Susan Sontag di 1964 yang bertemakan 'Love of the unnatural: of artifice and exaggeration.'

Dengan tema tersebut, Lady Gaga, Billy Porter, Celine Dion, Harry Styles hingga aktor Netflix Laverne Cox turut mewarnai karpet merah Met Gala 2019 dengan busana kreatif mereka, untuk menjadi busana terbaik di Met Gala 2019. Dirangkum dari beberapa sumber, berikut 10 busana terbaik yang mencuri perhatian di Met Gala 2019.

(Baca juga: 10 Tampilan Memukau Artis Hollywood di Met Gala 2018) 


1. Lady Gaga



Bukan hanya satu, Lady Gaga menjadi salah satu artis yang menyiapkan empat kostum untuk berjalan di karpet merah Met Gala 2019. Empat busananya tersebut terdiri dari dua warna hitam dan pink, yang merupakan karya dari perancang Brandon Maxwell. Lady Gaga berubah menjadi empat karakter dalam satu waktu.


2. Billy Porter



Di ajang fashion dan seni Met Gala 2019, Porter hadir dengan penampilan ala kerajaan mesir. Dengan menggunakan Golden wingsnya dan mahkota emas 24 karat, pemain film Pose itu pun duduk manis memasuki Metropolitan of Art di New York dengan enam pengawal yang mengangkatnya.


3. Katy Perry



Tak hanya Laddy Gaga, Katy Perry pun memamerkan dua busana terbaiknya di Met Gala 2019. Pelantun 'Roar' ini tampak menggunakan busana bak chandelier yang dirancang oleh Jeremy Scott yang tak melupakan lampu-lampu pada busana Perry. Dikutip dari laman E!, penyanyi asal California ini terinsipirasi menjadi Chandelier dari Lumiere di film animasi Beauty and The Beast.


4. Jared Leto



Berbeda dengan lainnya yang memamerkan perhiasan serta busana, pemeran Joker ini kian membawa replika kepalanya di karpet merah Met Gala 2019. Dibalut baju bak kerajaan berwarna merah dengan kristal-kristal rancangan Gucci, Leto berhasil menarik perhatian di Met Gala 2019. 


5. Celine Dion



Penyanyi My Heart Will Go On, Celine Dion berhasil menjadi salah satu aktor dengan busana terbaik di Met Gala 2019. Menggunakan busana rancangan Oscar de la Renta, Celine Dion tampil dengan gaun berkilau berwarna metalic. Dilansir dari Time, kabarnya gaun yang digunakan Dion dijahit menggunakan 52 tangan yang ahli dalam menyulam. Untuk digunakan pada malam Met Gala Camp: Notes on Fashion, gaun Celine Dion menghabiskan waktu hingga 3.000 jam untuk dalam perancangannya dan memiliki bobot hingga 22 pound.


6. Cardi B



Tak hadir di ajang Met Gala 2018, Cardi B tidak ingin melewatkan Met Gala 2019. Demi memeriahkan tema Camp: Notes on Fashion, rapper ini hadir dengan gaun berwarna merah dengan lingkaran gaunnya yang hampir selebar 10 langkah kaki manusia.

Terbuat dari tulle dan organza sutra, serta 30.000 bulu coque, gaun rancangan Thom Browne ini menarik perhatian Cardi B saat mendatangi ajang Met Gala tahun ini. Dilansir dari Vogue, Browne mengatakan bahwa gaun tersebut dibuatnya cerminan dari karakter Cardi B yang mewakili kecantikan tubuh dari para wanita.

"Saya merancang gaun ini spesial untuk Cardi, karena dia mempunyai kecantikan tubuh sebagai seorang wanita. Dan gaun ini merepresentasikan dan mengambil kecantikan dari itu." jelasnya.


7. Kacey Musgraves



Dibalut baju berbahan kulit berwarna pink, Kacey Musgraves menghadiri ajang fashion Met Gala 2019. Kacey Musgraves tampak seperti barbie dengan busana rancangan Moschino.


8. Ciara



Rancangan Dundas, Ciara mendatangi ajang Met Gala 2019. DIbalut gaun berwarna hijau dan dilengkapi dengan sarung tangan hiasan, Ciara tampak elegan di red carpet Met Gala 2019.


9. Lupita Nyong'o



Lupita Nyong'o hadir dengan busana bernuansa pelangi yang di keluarkan oleh Versace. 


10. Ryan Murphy



Ryan Murphy turut mewarnai ajang Met Gala 2019 dengan busana yang dipenuhi oleh mutiara dan juga cristal yang berkilau. Dipadu dengan warna rose gold pada kainnya, membuat Ryan terlihat menarik di ajang Met Gala 2019.

Fashion