Casa Indonesia 2019: Lelang Amal Karpet Ikea Art Event


  • Casa Indonesia 2019: Lelang Amal Karpet Ikea Art Event
    Sejumlah karya desainer yang berkolaborasi dengan Ikea dalam Ikea Art Event di pameran Casa Indonesia 2019 terjual ratusan juta rupiah. (Foto: Dok/HerworldIndonesia)


    Di samping pameran, talkshow dan juga workshop, gelaran Casa Indonesia 2019 juga turut mengusung penggalangan dana yang kali ini bekerjasama dengan label furnitur asal Swedia, IKEA. 

    Dalam rangkaian 'Ikea Art Event', delapan karpet rancangan delapan desainer dan seniman kontemporer ternama dunia dilelang melalui dua metode, tertutup dan terbuka. Pada puncak acara di hari terakhir gelaran pameran pada Minggu (5/5), salah satu karpet karya Virgil Abloh, direktur artistik Louis Vuitton dilelang terbuka dan mendapat antusiasme besar dari pengunjung. 



    Dipandu konsultan seni Deborah Iskandar, proses lelang terbuka ini mencapai angka fantastis di harga Rp45 juta. 

    (Baca juga: 8 Seniman yang Berpartisipasi di Ikea Art Rug) 

    (Deborah Iskandar memandu lelang di Ikea Art Rug di Casa Indonesia 2019. Foto; Dok/HerworldIndonesia) 



    (Pemenang lelang untuk satu karya Virgil Abloh. Foto: Dok/HerworldIndonesia) 


    Sebelumnya, sejak pembukaan pameran pada Kamis (2/5), proses pelelangan digelar tertutup (silen auction) untuk delapan karpert yang dipamerkan. Masing-masing disebutkan telah terjual dengan rentang harga dari Rp7,5 juta hingga Rp40juta. 



    (Perwakilan Yayasan Mitra Museum Jakarta. Foto: Dok/HerworldIndonesia)


    Donasi yang terkumpul kemudian diumumkan sebesar Rp859.250.000. Uang ini kemudian disumbangkan kepada Yayasan Mitra Museum Jakarta. 




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below