Rekomendasi Produk 'No-Makeup' Makeup Look Lidia Fang


  • Rekomendasi Produk 'No-Makeup' Makeup Look Lidia Fang
    Jika ingin menerapkan


    Kaum pria seringkali mengaku lebih suka dengan perempuan yang dandan natural atau tanpa makeup. Padahal, riasan wajah tidak harus full atau menor seperti yang mereka bayangkan. Ada makeup look yang dibuat seolah tanpa riasan. Itulah yang disebut "no makeup" makeup look, riasan wajah yang terlihat natural seperti tidak dandan.

    Kalau ingin menerapkan "no makeup" makeup look, coba intip gaya dan rekomendasi produk dari beauty vlogger Lidia Fang. Untuk mendapatkan riasan yang glowing ini Lidia tidak memakai foundation dan concealer, bahkan bedak pun tidak!



    Selain terlihat alami seolah hanya memakai sunblock dan liptint, no makeup look ini membuat wajah jadi terlihat muda. 

    (Baca juga: 9 Rekomendasi Warna Lipstik yang Pas untuk Bibir Hitam) 


    1. Lembapkan kulit

    Sebelum mulai mengaplikasikan "no makeup" look ini, rawat dulu kulit kamu agar siap menerima produk makeup-nya. Semprotkan face mist untuk melembabkan dan mencerahkan kulit yang kusam, serta mengencangkan dan mengecilkan pori-pori. Rekomendasi Lidia: Lil'Babe Just Refine Floral Hydrosol (Rp 70.000).


    (Lil Babe Floral Hydrosol. Foto: Dok/Tinkerlust)


    2. Gunakan primer

    Cara termudah untuk mendapatkan landasan yang halus untuk makeup adalah menggunakan primer. Kamu bisa memilih produk sesuai jenis tampilan yang kamu inginkan, atau yang sesuai jenis kulit. Primer yang bagus bisa mengisi pori-pori tanpa menyumbatnya, yang biasa terjadi saat menggunakan foundation yang pekat. Illuminating primer juga akan menambahkan kesan glowing dari dalam, dan membuat kulit terlihat lebih lembab. Rekomendasi Lidia: Farsali Unicorn Essence Antioxidant Serum + Primer (Rp 818.000).


    (Farsali Unicorn Essence. Foto: Dok/Farsali)


    3. Lindungi dari sinar matahari

    Lidia menggunakan tinted sunblock cream untuk perawatan selanjutnya. Mengapa harus tinted sunblock, karena krim ini tidak hanya melindungi dari sinar matahari tetapi juga bisa menggantikan moisturizer dan foundation sekaligus. Tinted sunblock mampu melindungi kulit dari sinar ultra violet, menutrisi, dan menambahkan rona pada kulit. Produk ini juga lebih mudah diaplikasikan daripada foundation. Rekomendasi: Avene Tinted Fluid SPF 50+ (Rp 360.000).


    4. Sapukan perona pipi

    Pipi yang berseri-seri adalah kunci dari no makeup look. Untuk memperoleh tampilan pipi seperti habis berlari-lari, tambahkan powder blush on atau cream blush pada bagian apple of the cheek. Lidia sendiri menggunakan tinted lip balm untuk membuat pipinya merona alami. Produk ini memiliki konsentrasi pigmen yang tinggi, yang membuatnya terserap lebih dalam ke kulit. Otomatis, jadi lebih tahan lama. Rekomendasi Lidia: Liplapin Tinted Lip Balm - Strawberry Kiss (Rp 57.350).


    (Liplapin Strawberry Kiss. Foto: Dok/Liplapin)


    5. Tambahkan highlighter

    Agar tampilan wajah tetap dewy dan halus, gunakan highlighter. Ada berbagai pilihan warna highlighter, tergantung pada undertone yang ingin kamu tampilkan pada kulit. Kamu bisa meng-highlight bagian mana pun dari tubuh yang ingin terlihat bercahaya, entah itu wajah, mata, atau tulang dada. Selain pada tulang pipi, Lidia juga mengaplikasikannya pada ujung hidung dan bibir. Teksturnya yang creamy dengan cepat dan mudah membaur pada kulit. Rekomendasi Lidia: Fenty Beauty Killawat Freestyle Highlighter (Rp 216.000).


    6. Aplikasikan eyeshadow

    Gunakan palet eyeshadow nude dengan warna-warna netral yang tergolong aman. Kamu yang tergolong pemula dalam hal makeup pasti akan suka dengan koleksi eyeshadow nude dari berbagai brand. Warna-warna krem, beige, atau nude pink akan terlihat menggemaskan bagi siapa saja. Rekomendasi Lidia: Wardah EyeXpert Nude Colours Eyeshadow (Rp 40.400). 


    (Eyeshadow. Foto: Dok/Instagram/LidiaFang)


    7. Pulas lipstik

    Lipstik nude adalah pilihan utama untuk mendapatkan no makeup look. Namun, kamu tidak harus memilih warna krem atau coklat agar tidak terlihat pucat. Pilih saja warna yang mengikuti warna alami bibir kamu. Nude pink atau peach justru akan cocok untuk pipi kamu yang bersemu merah. Kamu juga bisa menggunakan cream blush atau tinted lip balm yang sama. Oleskan dari tengah bibir lalu baurkan ke luar.


    8. Semprotkan setting spray

    Agar tampilan glowing kamu lebih awet, semprotkan setting spray. Produk ini tidak hanya akan membuat wajah terasa segar, tetapi juga membuat setiap produk yang powdery jadi menyatu dengan kulit. Hasilnya terlihat matte tapi kenyal, tidak terasa kering. Rekomendasi: NYX Makeup Setting Spray – Dewy (Rp 210.000). 

    Nah, sudahkah wajah kamu terlihat 10 tahun lebih muda setelah mengaplikasikan no makeup look ini?