Aksi 'Coblos Untuk Indonesia' Selebriti di Pemilu 2019


  • Aksi 'Coblos Untuk Indonesia' Selebriti di Pemilu 2019
    Pemilu 2019 bakal digelar Rabu (17/4). Sejumlah selebriti bersama Excapex mengusung aksi supaya tak golput, bertajuk #CoblosUntukIndonesia. (Foto: Dok/Escapex)



    Tingginya angka golput di Indonesia yang ditengarai mencapai 30 persen dari total pemilih, menimbulkan kekhawatiran tersendiri. Ada yang karena alasan politis dan ideologis, ada juga karena persoalan teknis dan administrasi. 



    Beranjak dari itu, Escapex dan para selebriti top Indonesia menyuarakan Gerakan #CoblosUntukIndonesia, yaitu sebuah ajakan bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk para penggemar dan sesama pekerja seni, yang telah memiliki hak pilih untuk menggunakan suara mereka saat Pemilu 17 April 2019 mendatang. 

    Jajaran selebriti yang tergabung dalam Gerakan ini di antaranya Luna Maya, Giorgino Abraham, Prilly Latuconsina, Natasha Wilona, VJ Daniel, Marshanda, dan lainnya.

    (Baca juga: 7 Fakta Menarik Seputar Debat Calon Presiden 2019)

    Escapex, pembuat platform yang dapat dipersonalisasi khusus atau personally owned platforms (POPs) untuk selebriti dan influencers, menginisiasi gerakan #CoblosUntukIndonesia guna membantu memperkuat suara para selebriti tersebut.

    Shamik Talukder, Chief Business Officer of Escapex, menanggapi tingginya antusiasme selebriti yang mengikuti gerakan ini.

    "Kami sangat senang atas begitu banyaknya selebriti yang memanfaatkan luasnya jangkauan sosial mereka untuk menyebarkan sesuatu yang mereka yakini. Aksi ini tentunya dapat menjadi contoh yang baik bagi generasi muda lainnya. Kami bangga telah menjadi bagian dari Gerakan ini.”

    Dalam gerakan #CoblosUntukIndonesia ini, para selebriti top Indonesia secara serentak menyuarakan harapan mereka untuk Indonesia berbagai hal yang lebih baik, yaitu mencakup kesejahteraan, kesehatan, pendidikan, serta pemerintahan yang bersih dari korupsi.



    Apa kata mereka? 


    Luna Maya

    “Indonesia adalah negara yang beragam, namun kita memiliki hak dan kebebasan yang sama dalam memilih pemimpin yang terbaik bagi Tanah Air kita. Saya berharap bahwa semua masyarakat tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan bergerak demi kepentingan bersama. Untuk itulah saya bergabung dan bersuara dalam kampanye #CoblosUntukIndonesia yang diinisiasi oleh Escapex ini."


    Cinta Laura Kiehl

    “Aku optimis bahwa Indonesia bisa semakin maju dan sejahtera. Agar hal itu terwujud, aku harus memulai dukungannya dengan menggunakan kebebasan memilih dan mencoblos. Aku ingin semua masyarakat Indonesia untuk jangan golput.”


    Marshanda

    “Saya memiliki banyak harapan untuk bangsa ini, tentunya ingin segala hal menjadi lebih baik, makanya saya mencoblos.”


    Prilly Latuconsina

    “Indonesia memiliki segala potensi untuk terus bergerak maju, tapi aku juga prihatin dengan banyaknya angka golput. Semoga gerakan ini bisa menggerakkan hati banyak orang untuk menggunakan hak memilih mereka, ayo kita menjadi bagian dalam memajukan Indonesia dengan cara menyuarakan suara kita untuk pemimpin Indonesia.”


    Ammar Zoni

    “Saya akan nyoblos, karena kalau mau Indonesia terus maju ya saya jangan sampai golput, begitupun semua rakyat Indonesia. Karena siapa lagi orangnya kalau bukan kita?”


    Natasha Wilona

    “Aku ingin agar Indonesia dipimpin oleh sosok ideal, yaitu yang peduli dan dekat dengan rakyatnya, makanya aku ikutan nyoblos biar dapat pemimpin yang aku mau. Siapapun orangnya, kalau ingin dipimpin oleh sosok yang mereka cari, ya jangan golput.”


    Giorgino Abraham

    “Masa depan bangsa itu juga ada di tangan kita sendiri. Kita semua memiliki hak dan dibebaskan untuk memilih siapa. Kita harus mampu berfikir bijak dengan tidak golput.”


    Jefri Nichol

    “Kita harus bisa berkepala dingin dalam menyikapi pemilu agar bisa memilih siapa yang terbaik untuk bangsa. Dan kita memiliki kebebasan untuk menentukan pilihan tersebut. Asalkan jangan golput.”



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below