Mengintip Fasilitas Wah Penthouse Hotel Sultan Jakarta


  • Mengintip Fasilitas Wah Penthouse Hotel Sultan Jakarta
    Hotel Sultan Jakarta mengenalkan penthouse dengan ruangan berukuran besar hingga 800 m2, dan hanya dapat diakses private di lantai 17. (Foto: Dok/HotelSultanJakarta)


    Berada di lantai 17 dengan akses khusus, Penthouse The Sultan Hotel & Residence punya sejarah yang panjang. Ruang khusus dengan fasilitas mewah dan luas ini pernah menjadi tempat inap para pesohor dunia. 

    Sebut saja, di antaranya Pangeran Muhamed Bolkiah, Pangeran Salman Bin Saud Bin Abdul Aziz, Yasser Arafat dan Margaret Thatcher. Kemudian bintang rock Mike Jagger, diva Whitney Houston dan para pesohor lain seperti Enrique Iglesias, BLUE (boyband), Keith Martin, Tata Young, Sheila Majid serta atlet tenis dunia, Anna Kurnikova. Dalam dua tahun terakhir, penthouse baru digunakan oleh Duta Besar Azerbaijan. 



    Baru-baru ini, The Sultan Hotel & Residence mengumumkan pembukaan kembali Penthouse legendarisnya tersebut. Dengan luas 800 meter persegi menjadikan penthouse ini merupakan yang terbesar di Jakarta.

    (Baca juga: 12 Hotel Terbaik Jakarta untuk Valentine Staycation) 

    "Melengkapi fasilitas kami yang lain termasuk Golden Ballroom, Kudus Hall dan kolam renang Infinity, saya dan semua tim berharap untuk memberikan layanan kelas dunia untuk semua tamu kami yang memilih Penthouse ini baik untuk tujuan bisnis maupun liburan," ujar General Manager Hotel, Fintan O'Doherty. 


    (Kamar tidur utama Penthouse. Foto: Dok/HotelSultanJakarta) 


    Apa saja yang terdapat di dalamnya? Begitu memasuki ruang Penthouse ini akan menemukan Lounge dan ruang tamu luas yang mengarah ke ruang makan pribadi yang dapat menampung hingga dua belas orang dan memiliki baby grand Piano. 

    Penthouse memiliki dua kamar tidur besar termasuk kamar tidur utama dengan sauna dan Jacuzzi menghadap ke pemandangan kota. Teras dan balkon di Penthouse, merupakan tempat ideal untuk pesta kecil atau acara khusus, serta kolam renang outdoor yang menghadap pemandangan indah ke cakrawala Jakarta. Pemandangan dari Penthouse mencakup 3 jalan utama yang dikenal sebagai 'Segitiga Emas' yaitu Sudirman, Gatot Subroto, dan Kuningan. 

    Di luar fasilitas ruang yang luas, mewah, Penthouse juga dilengkapi dengan layanan buttler 24 jam. 


    (Kamar mandi Penthouse. Foto: Dok/HotelSultanJakarta)


    Dengan segala fasilitas dan layanan yang dimilikinya, Penthouse ini juga kemudian bisa menjadi alternatif buat pesta dan atau perayaan pribadi yang eksklusif, dari jamuan makan hingga pesta koktail, atau pesta pernikahan. 

    Dalam kesempatan peluncuraannya kembali, The Sultan Hotel & Residence turut menampilkan peragaan busana pengantin dari Kusumo Inten dan Ivory Bridal. Penampilan gaun pengantin ini menjadi pelengkap dengan dekorasi kamar yang juga menyiratkan akan ruangan khusus calon pengantin bagi yang ingin memanfaatkan Penthouse untuk hari pernikahannya.