Life & health

Mövenpick Resort Jimbaran Raih Sertifikat Green Globe

By : Rahman Indra - 2019-03-16 09:54:00 Mövenpick Resort Jimbaran Raih Sertifikat Green Globe


Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali menerima sertifikasi Green Globe™ pertamanya. Pencapaian ini sejalan dengan janji Mövenpick Hotels & Resorts untuk menjadi salah satu grup hotel terbesar yang berkomitmen pada sertifikasi Green Globe™ terutama terhadap seluruh properti mereka yang baru bergabung.

Green Globe™ sendiri adalah program sertifikasi unggulan kelas dunia yang dirancang khusus untuk industri travel dan pariwisata. Ini membantu organisasi untuk meningkatkan kegiatan ekonomi, sosial dan lingkungan yang mereka lakukan secara berkelanjutan, serta memberi penghargaan dan pengakuan terhadap segala tindakan secara keseluruhan.

Green Globe™ menyediakan standar sistem kerja kepada organisasi perhotelan dan resor untuk melakukan penilaian secara komprehensif terhadap kinerja kelestarian lingkungan berkelanjutan dan terus dipantau hingga mencapai sertifikasi.

(Baca juga: Aksi Peduli Lombok Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali) 

Setelah menyelesaikan serangkaian audit mendalam yang mencakup semua kriteria Green Globe™ seperti keberlanjutan sosial, ekonomi, lingkungan dan pelestarian warisan budaya, Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali berhasil mencapai nilai sebesar 89% untuk menerima sertifikasi Green Globe™.

Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali adalah salah satu dari hanya beberapa merek hotel dan resor di Indonesia yang mendapatkan pengakuan terhadap penerapan praktik bisnis yang berkelanjutan.

“Kami sangat senang dengan Sertifikasi Green Globe yang pertama kami capai ini dan kami berharap bahwa ini menandai awal dari banyak akreditasi serupa di waktu yang akan datang," ujar Horst Walther Jones, General Manager, Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali dalam rilis yang diterima redaksi herworld Indonesia baru-baru ini. 

Hal ini, kata dia, sejalan dengan filosofi yang dianut oleh perusahaan pengembang PT. Summarecon Agung Tbk, untuk menjaga lingkungan dan menerapkan praktik bisnis yang berkelanjutan.

"Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi semua anggota tim kami, terutama karena mengingat keberadaan kami di tahun kedua sejak beroperasi. Ini adalah bukti lebih lanjut bahwa kami berdedikasi untuk memberikan kontribusi positif bagi pengembangan pariwisata berkelanjutan di pulau Bali. Khususnya berfokus pada kegiatan peminimalisiran dampak dari kegiatan yang kami lakukan terhadap lingkungan secara langsung,” tambah dia. 

Sertifikasi ini mengakui upaya Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali untuk melindungi lingkungan serta berkolaborasi dengan masyarakat setempat dan mendorong pertumbuhan bisnis pariwisata yang stabil.

Life & health