Mengenal Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia 2019


  • Mengenal Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia 2019
    Frederika Alexis Cull (19) meraih mahkota Puteri Indonesia 2019 di malam final menyisihkan 38 kontestan lain dari berbagai daerah Indonesia. (Foto: Dok/Instagram/@officialputeriindonesia)


    Frederika Alexis Cull (19) meraih mahkota Puteri Indonesia 2019 di malam final yang berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Jakarta akhir pekan lalu. Ia berhasil menyisihkan 38 kontestan lain dari berbagai daerah di Indonesia.

    Menggantikan posisi Sonia Fergina Citra, Puteri Indonesia 2018, Frederika nantinya akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2019. 



    Jolenne Marie dari Sulawesi Selatan menempati peringkat Runner-up 1, dan Jessica dari Jawa Barat di Runner-up 2. Keduanya masing-masing akan mewakili Indonesia di ajang Miss International dan Miss Supranational. 

    (Baca juga:  Ariska Puteri Pertiwi Ungkap Rahasia Seorang Puteri)

    Kemenangan Frederika disambut positif publik setidaknya tampak dari berbagai komentar positif yang masuk di berbagai postingan di media sosial. Selain unggul dari segi kecantikan, ia juga mahir public speaking dan bahasa Inggris, serta punya aksi advokasi yang membuat kagum. 

    Untuk mengenal lebih jauh sosok Frederika Alexis Cull, ebrikut beberapa fakta mengenainya yang dirangkum dari beberapa sumber: 


    Berdarah campuran 

    Frederika lahir di Gold Coast, Queensland, Australia. Ayahnya, Rayn Cull seorang kelahiran Inggris dan ibunya Yulia Peers berasal dari Lampung. 



    Study Bisnis internasional 

    Saat ini, Frederika tercatat sebagai mahasiswa tahun akhir di Australian Independent School, jurusan Manajemen Bisnis Internasional. 

    Kontes kecantikan 

    Mewakili provinsi DKI Jakarta 1 di gelaran Puteri Indonesia 2019 disampaikan Frederika sebagai salah satu capaian yang ia raih. Kini ia meraih mahkota Puteri Indonesia.  



    Pencinta binatang

    Frederika juga seorang pencinta binatang. Ia pernah turut serta terlibat dalam aksi penyelamtana hewan terlantar dan bekerjasama dengan tempat penampungan hewan di Jakarta. 



    Peduli bencana 

    Frederika dikabarkan pernah terjun memberi bantuan pada warga yang terkena dampak bencana tsunami di Lampung, pada pertengahan Januari lalu. Di antaranya ia mengikuti program trauma healing, memebrikan hadiah dan memotivasi anak-anak agar tetap semnagat belajar.  



    Sekolah Bisa

    Frederika aktif berkontribusi dalam aksi Sekolah Bisa, bentuk kepedulian baga anak-anak kurang beruntung untuk mendapatkan akses pendidikan. Ia membuat video khusus advokasi akan inisiasi ini yang diposting di akun YouTube channel miliknya. 


    Malam final Puteri Indonesia turut dihadiri Miss Universe 2018 Catriona Gray dari Filipina, Miss International 2018 Mariem Velazco dari Venezuela, dan Miss Supranational 2018 Valeria Vazquez dari Puerto Rico. 

    Adapun di barisan dewan juri Puteri Indonesia 2019 yakni Kusuma Dewi Sutanto Public Relation Puteri Indonesia, Mega Angkasa Head of Public relation Mustika Ratu, Kevin Lilliana Miss International 2017, Jenny Kim Miss Supranational 2017 dari Korea, Bambang Soesatyo Ketua DPR, Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga, Triawan Munaf Kepala Badan Ekonomi Kreatif. 

    (Baca juga: Indonesia Menang dalam Ajang Miss International 2017) 



    Daftar pemenang di malam final Puteri Indonesia 2019:

    Puteri Indonesia 2019: Frederika Alexis Cull (DKI Jakarta 1) 

    Puteri Indonesia Lingkungan 2019: Jolene Marie Cholock Rotinsulu (Sulawesi Utara)

    Puteri Indonesia Pariwisata 2019: Jesica Fitriana Martasari (Jawa Barat) 

    Top 6:

    Maria Hostiana (Nusa Tenggara Timur)

    Annisa Fitriana (Sumatera Barat)

    Helvanda Herman (Sumatera Selatan)



    Top 11:

    Lycie Joanna Jon Sen (Kepulauan Riau)

    Wa Ode Amelia Nadine (Sulawesi Tenggara) 

    Karina Syahna (Kalimantan Barat)

    Agatha Aurelia (DKI Jakarta 2)

    Anouska Bhuller (Sumatera Utara)




    Special Awards 

    Puteri Indonesia Persahabatan: Diah Ayu Lestari (DKI Jakarta 3) 

    Puteri Indonesia Intelegensia: Maria Hostiana (NTT), Anastasia Praditha Adelina (Banten), Lycie Joanna Jon Sen (Kepri)

    Puteri Indonesia Berbakat: 1. Agatha Aurelia (DKI Jakarta 2), 2. Frederika Alexis Cull (DKI Jakarta 1), 3. Jesica Fitriana Martasari (Jawa Barat). 

    Kostum tradisional terbaik: 1. Helvanda Herman (Sumatera Selatan), 2. Sabrina Woro Anggraini (Riau), 3. Fatmathalia Ranti (Kalimantan Selatan). 

    Gaun malam terbaik: 1. Wa Ode Amelia Nadine (Sulawesi Tenggara), 2. Maria Hostiana Napitupulu (Nusa Tenggara Timur), 3. Offie Dwi Natalia (Jambi). 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below