Konser 33th Perjalanan Karier Hedi Yunus Sukses Besar


  • Konser 33th Perjalanan Karier Hedi Yunus Sukses Besar
    Dok. Her World Indonesia

    Malam tadi, waktu menunjukkan pukul 19.00, ketika lobi Balai Sarbini Jakarta dibanjiri oleh para undangan, penggemar setia, panitia acara, hingga media yang ingin melihat secara langsung konser bertajuk Hedi Yunus 33 Years of Musical Journey. Mulai dari artis sampai salah satu Menteri pun tampak hadir pada gelaran yang dimulai pada pukul 20.30 tersebut.


    Ya, sebut saja Menteri Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, para sahabat musisi dan selebriti seperti Titi Dj, Olla Ramlan, Aming, Dewi Gita & Armand Maulana, Harvey Malaiholo, sampai Vina Panduwinata. Semua menyempatkan datang untuk jadi bagian dari perhelatan pertama seorang Kang Hedi yang tahun ini genap berusia 50 tahun ini. Tak heran jika semua kursi yang tersedia dalam teater tak ada yang kosong. Semuanya penuh!





    (Membuka konser dengan lagu favoritnya saat remaja. Foto: Dok. Her World Indonesia)


    Beralih ke pertunjukan yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam berikut, ada 25 lagu yang dibawakan di mana lagu favoritnya saat kecil pun turut dibawakan untuk jadi pengingat bahwa dulu ia hanyalah seorang remaja yang suka mendengarkan koleksi kaset milik kakaknya sambil bernyanyi di depan kaca menggunakan botol hairspray sebagai mic. Salah satu yang ia dengarkan adalah lagu-lagu milik penyanyi yang kemudian ia favoritkan, Harvey Malaiholo. Ia pun menyanyikannya malam tadi di mana Harvey turut datang dan diajak menyanyikan beberapa bait. Penonton pun ikut bernyanyi dan menikmati tiap nada yang dibawakan dengan suara lembut dan khas milik Hedi Yunus.


    Konsisten dan stabil, adalah 2 hal yang tersirat ketika mendengarnya bernyanyi kemarin. Meski diikuti oleh sengal napas yang menandakan bahwa ia tak lagi muda, namun semua yang diterima oleh indera pendengar saya tidak jauh berbeda antara Hedi Yunus puluhan tahun yang lalu dengan yang sekarang. What a beautiful voice to listen. Bukan satu hal mudah mempertahankan kualitas suara sampai usia yang terbilang hampir senja.



    (Bersama Melly Goeslaw menyanyikan lagu 'Bunda'. Dok. Her World Indonesia)


    Diiringi dengan Tohpati Light Orchestra, Hedi Yunus tak membawakan semua lagunya seorang diri melainkan bersama dengan para teman dan sahabat yang selalu ada selama perjalanan kariernya. Mereka adalah Rita Effendy, Melly Goeslaw, dan tentu saja Kahitna. Selain itu, ada pula Patudu Manik dan Sara Fajira yang diajak untuk mewakili generasi millenial.


    Dulu, Hedi remaja adalah salah satu anggota dari sekolah musik Elfa Secioria. Namun bukan di situ ia bertemu dengan Rita Effendy melainkan saat sama-sama mengikuti lomba menyanyi di Bandung. Begitu pula dengan pertemuannya dengan Melly Goeslaw dan Yovie Widianto. Semua punya peran masing-masing yang membawanya sampai pada konser malam tadi. Semua ia syukuri dengan mengajak mereka jadi bagian dalam konsernya sambil menceritakan kenangan masing-masing.


    Last but not least, bagian yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Kemunculan Yovie Widianto dan Kahitna di ujung acara! "Gak seperti penyanyi lainnya, Hedi itu sudah punya suara yang seperti itu adanya. Dia nggak pernah macem-macemin suara, gak banyak improvisasi, dan justru itu yang bikin suaranya enak. Pas!" ujar Yovie Widianto. "Iyalah! Gak bisa gue improvisasi yang gimana-gimana gitu. Emang nggak jago sih sebenernya. Beda sama Mario Ginanjar tuh. Dia, kan Banci Impov. Hahaha!" sambung Hedi. Lalu tawa pun pecah di berbagai sudut ruangan termasuk Mario sendiri. 



    (Bergembira dan bernostalgia bersama Kahitna. Dok. Her World Indonesia)


    Di sini, bersama Kahitna Hedi Yunus menyanyikan 4 lagu yaitu Cerita Cinta, Andai Dia Tahu, Kekasih Hati, dan Cantik. Setelah itu, ia menutupnya dengan tiga buah lagu lagi secara solo yaitu Sebatas Mimpi, Aku Malu, dan Suratku.


    Sungguh sebuah konser yang tak hanya diisi dengan lagu-lagu nostalgia namun juga gelak tawa atas lelucon cerdas dan spontan yang keluar dari mulut seorang Hedi Yunus. Enjoyable, fun, and nostalgic, adalah tiga kata yang mewakili konser Hedi Yunus 33 Years of Musical Journey malam tadi. Seluruh penonton dibuat terbahak-bahak atas guyonannya. Selamat atas keberhasilannya! Semoga akan ada konser seperti ini lagi. It's beyond awesome.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below