7 Alasan Kenapa Kamu Harus Makan di Ishigamaya Jakarta


  • 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Makan di Ishigamaya Jakarta
    Dok. Ishigamaya Jakarta

    Banyak rumah makan di Jepang yang menyediakan daging hamburg sebagai menu utamanya. Namun, Ishigamaya hadir secara khusus untuk memanjakan lidah para beef lovers yang bosan dengan olahan daging hamburg yang begitu-begitu saja.

    Seperti tak meleset dari perkiraan, nyatanya Ishigamaya laku keras dan lekas digemari masyarakat Jepang dalam waktu singkat. Antrian panjang saat makan siang dan makan malam nampaknya cukup membuktikan kesuksesan restoran ini di negara asalnya. 

    Nah, untuk kamu yang penasaran ingin mencicipi seperti apa rasanya, kini tak usah jauh-jauh ke Negeri Sakura untuk sekedar ingin tahu. Di Jakarta juga sudah ada! Tepatnya di Lumine, Plaza Indonesia lt.5 (dulu Pizza e-Birra). Lalu, apa sih yang membuatnya istimewa dan wajib dikunjungi? 



    (Interior yang cozy dan classy. Dok. Ishigamaya Jakarta)


    1. Dibuat dari daging sapi impor terbaik

    Kunci keistimewaan restoran ini ada pada kualitas daging yang menggunakan daging sapi impor terbaik yang diternak di lingkungan mendukung dan diberi asupan pangan yang berkualitas. Selain itu, tak seperti kebanyakan restoran penyedia cooked beef di Jakarta, Ishigamaya khusus memotong dan menggiling bongkahan daging utuh itu di restoran sehingga terjamin kesegarannya. Kandungan lemaknya pas, rasa dagingnya keluar dengan sempurna, dan racikannya pun enak sehingga makanan ini punya kesan tersendiri setelahnya.



    (kiri-kanan: Shota Kidokoro, Yukihito Sakase, dan Dimas Aditya dengan bangga membuka restoran ini pada Selasa, 12 Februari 2019 lalu. Dok. Ishigamaya Jakarta)


    2. Dipanggang di dalam oven batu 

    Rasa nikmat dari menu-menu yang ada di Ishigamaya juga tak lepas dari peralatan yang dipakai untuk menghasilkan hidangan yang memuaskan. Salah satunya yaitu oven batu yang digunakan untuk memanggang tiap bola daging yang akan diantar ke mejamu nanti. Di sini, daging hamburg dibakar dengan temperatur yang sangat tinggi sehingga menghasilkan tektur unik yaitu renyah di luar dan sangat lembut di dalam. Kecermatan sistem pemanggangan dilakukan dengan memanfaatkan efek sinar infra merah sehingga mampu mengeluarkan rasa super gurih, nikmat, dan juicy yang mungkin belum pernah kamu temukan di daging hamburg lain. 


    (Panggangan batu khusus yang dipakai untuk menyajikan daging hamburg nan lezat. Dok. Her World Indonesia)

    3. Bekerja sama dengan Chef Michelin Star

    Pernah membuka 3 restoran berstatus Michelin Star, Yukihito Sakase akhirnya memutuskan bergabung dengan temannya, Kichiri, untuk membuka Ishigamaya Jakarta. Secara khusus, ia pun mengkrasikan menu-menu baru yang secara spesial dibuat untuk bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Jakarta.



    (Executive Chef, Yukihito Sakase, yang pernah membuka 3 restoran berkelas Michelin Star. Dok. Ishigamaya Jakarta)

    4. Punya banyak pilihan topping dan saus pendamping

    Tak seperti restoran restoran-restoran Jepang yang ada di Jakarta, Ishigamaya tawarkan lima saus pendamping esktra lezat untuk jadikan momen makan siang atau makan malammu terasa makin istimewa. Terdiri dari Original Sauce, Teriyaki Sauce, Cheese Cream Sauce, Napolitan Sauce, dan Chef's Special Sauce, kamu bisa melahap daging pesananmu hingga tak bersisa karena cita rasa kesemua saus ini amat gurih namun smooth sehingga akan dengan cepat lumer dan menyeruak di dalam mulut dalam tiap gigitan.



    (Cheddar Cheese Topping Hamburg Beef. Dok. Ishigamaya Jakarta)

    5. Disajikan di atas hot plate

    Meski tampak klasik, namun kegunaan hot plate ini adalah untuk terus memanaskan daging yang tersaji. Dari oven batu, langsung ditaruh di atas hot plate, dan sesegera mungkin disiram dengan saus pendamping persis di depan kamu. Wah! Nothing beats the feeling when you watch your food sizzling in front of your face. Aroma dan gemericik minyaknya saja sudah mampu membuat tak sabar ingin segera mengudapnya.



    (Fried Egg Topping Hamburg Beef. Dok. Ishigamaya Jakarta)

    6. Dibuat langsung saat dipesan

    Lalu, berbeda dengan fast food atau retoran pada umumnya juga, Ishigamaya pastikan semua makanan yang akan kamu makan nanti segar adanya. Dibuat dari bahan pilihan, metode pemasakan yang benar, dan dibuat langsung saat dipesan mulai dari daging sampai roti, semua dibuat saat itu juga di open kitchen mereka yang meski tidak besar namun mampu melakukan banyak hal. Kamu pun jadi bisa melihat proses memasaknya. Seru, kan?


    (Salah satu pekerja sedang membuat roti. Dok. Her World Indonesia)

    7. Menunya tak membosankan

    Terakhir, terbilang kreatif dan inovatif, Ishigamaya Jakarta punya ragam pilihan menu yang menggiurkan. Sebut saja Napolitan Hamburg, Omelette Rice Hamburg, Ishigamaya Hamburg, hingga Gratin Hamburg yang semuanya tersaji lengkap dengan sup dan salad. Bahkan untuk Gratin Hamburg, nasi atau roti adalah condiment yang bisa kamu pilih. Selain itu, kamu juga wajib coba Honey Toast yang feshly made dan juga Fondant Chocolate sebagai penutup yang manis. Yuk, cobain! Pas, lho untuk weekend besok.



    (Ishigamaya Original Hamburg. Dok. Ishigamaya Jakarta)

    Harga untuk2 orang: Approx. Rp600.000