Kembali Hadir: Jakarta Best Eats Award and Guide 2019


  • Kembali Hadir: Jakarta Best Eats Award and Guide 2019
    Foto: Dok. Pexels.com

    Kamis kemarin, tepatnya tanggal 7 Februari 2019, majalah FoodieS dan Aqua Reflections resmi menyelenggarakan kembali event penghargaan bertajuk Jakarta Best Eats Award yang akan dilengkapi dengan sebuah panduan tentang kuliner terbaik ibukota di tahun 2019.


    Di sini, di event yang sudah terselenggara sejak tahun 2017 ini, akan dilakukan penilaian tentang makanan terbaik yang ada di Jakarta. Seluruh faktor pun akan jadi pertimbangan mulai dari rasa, cara penyajian, suasana restoran, konsistensi, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, juri yang diajak untuk jadi bagian dalam acara ini juga tak sedikit dan masing-masing punya kapasitas yang tak perlu diragukan lagi. Mereka adalah Odilia Wineke (Food Writer), Yuda Bustara (Celebrity Chef), Hans Danial (Food Blogger), Jed Doble (Publisher, FoodieS Magazine), Ade Putri Paramadita (Food Storyteller), Linda Tan (Gourmand), Rinrin Marinka (Celebrity Chef), Tantra Tobing (Gourmand & Lifestyle Blogger), dan Ethan Lim (VP Marketing Danone AQUA)





    (Foto: Dok. Pexels.com)


    Acara ini pun disambut gembira oleh seluruh media yang hadir pada momen makan siang kemarin di Hotel Indonesia Kempinksi. Sambil menikmati tiga menu lezat yang disediakan yaitu Sup Asem Iga Daging Wagyu, Lobster Panggang Sambal Matah, dan Es Kelapa Pelangi, seluruh tamu undangan juga diajak untuk mendengarkan kisah singkat dari Ade Putri tentang bagaimana ia pada akhirnya jadi bagian dari rangkaian acara ini.


       

                                                                         


    "buat saya, makan bukan hanya untuk mengisi perut. Tapi lebih daripada itu, makan adalah sebuah ritual. Rasa adalah faktor kedua. Oleh sebab itu, kita akan menilai makanan-makanan ini nanti dari berbagai sudut pandang dan itu sangat tidak mudah mengingat budaya makan di Jakarta, terutama jajanan-jajanan lokal, sedang sangat diminati dan menjamur di mana-mana" Ungkap Ade antusias.


    Restoran-restoran tersebut pun akan dibagi menjadi tiga segmen dan kategori. Fine Dining, Upmarket Venues, dan Casual Dining. Masing-masing akan dinilai berdasarkan 50% rasa, kreativitas, dan eksekusi dari masakan itu sendiri, 20% kualitas pelayanan, 20% pilihan menu minuman dan wine, serta 10% desain interior sekaligus karakter restoran secara keseluruhan. Untuk 40 restoran yang terpilih akan diumumkan nanti pada Gala Awards Night bulan April Mendatang. 



    (Foto: Dok. Pexels.com)


    Untuk keterlibatan Aqua Reflections sendiri, Flora Tobing selaku Brand Manager menjelaskan bahwa "ini adalah langkah nyata kami untuk mendukung bisnis F&B di Indonesia. Dengan berkontribusi dan jadi bagian dalam event ini, kami ingin turut meningkatan kualitas serta standar kuliner Dalam Negeri. Lebih daripada itu, kami juga berharap agar Jakarta Best Eats bisa makin menyulut semangat para culinary talents lokal untuk tetap kreatif dalam membuat, mencapai, dan berprogres positif dalam berinovasi memajukan industri kuliner negeri." paparnya.



    (Kiri ke Kanan: Jed Doble, Flora Tobing, Ade Putri, dan Tantra Tobing. Foto: Dok. Her world)


    Tak sabar untuk mengetahui segala prosesnya? Kunjungi langsung situs  https://foodies.id/jakartasbesteats/ untuk informasi yang lebih up-to-date. 





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below