Sentuhan Seni Unik di Speaker Terbaru Bang & Olufsen


  • Sentuhan Seni Unik di Speaker Terbaru Bang & Olufsen
    Bang & Olufsen baru-baru ini merilis koleksi speaker terbaru yang mendapat sentuhan seni yang menghadirkan gaya yang stylish dan juga unik.(Foto: Dok/Bang&Olufsen)


    Menjadi sodoran terbaru dari koleksinya, Beosound Edge dari Bang & Olufsen akhirnya resmi rilis di Jakarta pada akhir Januari lalu di Pacific Place. 

    Meski baru dirilis, Beosound Edge disebutkan telah banyak peminat. Bahkan pihak gerai Bang & Olufsen Jakarta menyebutkan speaker tersebut sudah laris terjual untuk seri warna bronzenya. 



    Dengan desain minimalis dan stylish, speaker ini merupakan hasil kolaborasi Bang & Olufsen dengan seniman Michael Anastassiades. Hasilnya model speaker dalam bentuk lingkaran sempurna yang memiliki dua sisi dan menjadi fleksibel bisa ditempatkan di mana saja. 

    (Baca juga: 10 Kado Valentine untuk Pria Tercinta)

    Dalam catatan produksinya, disebutkan rancangan Beosound Edge terinspirasi dari bentuk koin dengan posisi berdiri seimbang. Sementara, material alumnium yang digunakan perusahaan selama lima dekade tetap dipertahankan.

    Putri Soedarjo selaku Head Division of Retail MRA Group yang membawahi gerai Bang & Olufsen mengatakan desain yang unik dan stylish membuat speaker teranyar ini bisa ditempatkan di mana saja di dalam rumah. Selain itu, juga bisa dua sisi.


    (Putri Soedarjo. Foto: Dok/Bang&Olufsen) 


    Seiring dengan desainnya yang minimalis, speaker ini juga menerapkan efisiensi terhadap pengaturan volume besaran suara. Panel play, pause, dan fast forward tampak pada permukaan bagian atas yang dilengkapi sensor sentuh. 

    Sementara, dari segi kualitas suara, pengeras suara ini dilengkapi sistem bass yang kuat dan disesuaikan dengan tinggi rendah volumenya. 

    Di luar itu, speaker ini juga terhubung ke ponsel dengan melalui wifi atau bluetooth, airplay2, dan chromecast. 



    Dalam peluncurannya, label audio premium asal Denmark itu tak hanya memberi kesempatan pada publik untuk melihat langsung dan mengalami revolusi suara yang dihadirkannya, tapi juga memboyong aksi live painting bersama ilustrator Muhamad Taufiq (EmTe). 

    Ia melukis diiringi alunan musik yang sengaja dimainkan dari speaker Beosound Edge. Dari harmonisasi melodi itu ia terus menyelesaikan lukisannya yang setelah beberapa menit menunjukkan beberapa figur dalam gorean aneka warna. Hasilnya mengesankan. 

    Jika penasaran dengan bentuk dan fitur yang diusungnya, Bang & Olufsen merilis video pendek yang mengungkapkan penampakannya, sebagai berikut. 





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below