Merayakan Sentuhan Ibu Bersama Nivea


  • Merayakan Sentuhan Ibu Bersama Nivea
    Di World of Imagination, Ibu dan anak-anak bisa bergembira bersama sambil belajar dan memupuk kekompakan (Foto. DOk. Herworld)

    Tepat pada 21-22 Desember lalu, Nivea adakan event superseru di Allianz Ecopark Ancol yang bertema World of Imagination. Di sini, para orangtua, khususnya ibu dan anak-anak, akan diminta untuk bekerjasama menyelesaikan misi-misi tertentu di area permainan. Sangat menantang dan menuntut untuk bisa kompak bekerjasama dengan anak. Anak-anak pun tampak senang karena selain bisa bermain sambil mengembangkan imajinasi, mereka juga bisa bersenang-senamg dengan ibunya. 







    Mengusung hashtag #sentuhanibu, acara yang turut menggandeng komunitas Ayo Dongeng Indonesia, Waktunya Main, dan Sembilan Matahari, Nivea World of Imagination nyatanya berhasil menyuguhkan sejumlah game interaktif yang terinspirasi dari petualangan mother and kids. 




    Ada empat dunia yang harus dijelajahi. Yaitu Dunia Hutan, Dunia Air, Dunia Pasir, dan Dunia Angin. Di Dunia pertama yaitu Dunia Hutan, ibu dan anak diminta untuk mencari makhluk hutan pemalu yang bisa ditemui di sekitarnya. Setelah dapat, maka sang anak akan mendapat medali Dunia Hutan yang menandakan bahwa ada nilai kepedulian yang wajib diapreasiasi dari orangtua untuk anak. Kedua, di Dunia Pasir, ibu dan anak harus menerobos labirin penuh misteri yang dihuni oleh makhluk-makhluk mengerikan dari Dunia Pasir untuk kemudian mendapat medali Dunia Pasir. Begitu seterusnya sampai dapat empat medali yang harus dikumpulkan demi dapat menyelamatkan dunia serta alam semesta dari kehancuran. Sangat menyenangkan dan merupakan kegiatan menyehatkan karena fisik anak akan terus bergerak sembari imajinasinya terus berkembang bersamaan dengan apa yang ia lakukan.



    Tak hanya itu, event ini juga dipenuhi dengan aktivitas dongeng yang dipercaya mampu memperkaya jiwa anak. Dr. Herbowo Soetomenggolo SpA(K) mengatakan, “Kegiatan mendongeng meliputi beberapa hal, termasuk neural couping, yakni mendengarkan, memproses informasi, dan mengolah informasi menjadi data sesuai imajinasinya. Selanjutnya, mirroring atau ketika otak pendengar memiliki cara bekerja yang sama dengan otak pendongeng. Kemudian otak merilis beberapa hormon seperti dopamine, kortisol, dan oksitosin. Hormon-hormon tersebut mengatur perubahan emosi, kewaspadaan, dan empati sehingga anak dapat mengingat alur cerita.” Ia juga kemudian menyatakan bahwa penelitian menunjukkan kegiatan mendongeng membantu kemampuan literasi dan kognitif. 



    Great events, nice activities, and lovely mom and kids moment. Thank you Nivea sudah membuat acara yang sebegini menyenangkannya. Walau Ancol panas terik, namun semua berbahagia sepanjang acara. Lovely!




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below