5 Cara Mudah Kerja Sambil Liburan, Bisa Langsung Dicoba


  • 5 Cara Mudah Kerja Sambil Liburan, Bisa Langsung Dicoba
    Memasuki liburan panjang tapi kamu harus kerja? Tenang, kamu tetap bisa liburan sambil kerja dengan mudah kok. (Foto: Dok. Pexels.com/mentatdgt)

    Memasuki liburan panjang pada akhir tahun, bagi sebagian besar orang bukan berarti bisa bebas dari tanggung jawab pekerjaan. Merasa sedikit sebal karena terjebak dengan pekerjaan? Tenang, kami juga merasakannya (sambil angkat tangan).

    Namun, bukan berarti hal ini sulit dilakukan. Ada banyak cara yang memudahkanmu untuk tetap bekerja di kala liburan dari JobStreet.com berikut ini.




    Perjelas prioritas pekerjaan

    Kalau kamu sudah tahu harus bekerja selama liburan, tanyakan pada atasan apa saja prioritas bisnis sehari-hari yang diharapkan. Jadwalkan prioritas tersebut agar kamu bisa menyelesaikan pekerjaan sebanyak mungkin di awal sebelum libur.

    Setidaknya, kamu hanya tinggal mengurus detail kecil selama berlibur. Kamu juga bisa bikin kesepakatan untuk mengondisikan jam kerja pada hari-hari tertentu sehingga kamu tidak perlu berada di depan laptop atau handphone seharian. It's still holiday after all!



    (Berusaha negosiasi dengan atasan. Foto: Dok. Pexels.com/Pixabay)


    Beri alternatif

    Kalau kamu bisa bekerja dari rumah, tentu lebih baik. Tapi, kadang ada juga profesi yang mewajibkanmu untuk tetap datang ke kantor (walau tidak setiap hari). Kamu bisa mencoba bernegosiasi untuk mengganti hari libur dengan hari kerja berikutnya.



    (Berlibur lebih awal atau segera setelah pekerjaan selesai. Foto: Dok. Pexels.com/slon_dot_pics)

    Merencanakan perayaan sebelum atau sesudah

    Jika kamu baru akan merencanakan liburan, minta pengertian teman dan anggota keluarga untuk membuat pengecualian dan pergi sebelum atau sesudah pekerjaanmu selesai. Dengan begini, kamu tidak benar-benar merasa ditinggalkan.



    (Hindari terlalu sering melihat media sosial. Foto: Dok. Pexels.com/bruce mars)


    Menjauhi media sosial

    Kamu mungkin tergoda untuk melihat kegiatan teman atau keluarga yang disibukkan dengan keseruannya, hal ini justru akan memperparah situasimu, ditambah ini hanya akan memperlambat kinerja kerjamu agar bisa cepat selesai. Singkirkan media sosial saat bekerja agar kamu bisa menikmati sisa liburan yang ada.



    (Berikan hadiah penyemangat usai bekerja. Foto: Dok. Pexels.com/Pixabay)

    Manjakan diri setelah bekerja

    Berikan 'hadiah' buat diri sendiri agar momen bekerja selama liburan tak begitu menyedihkan. Pilihan kami: perawatan di spa favorit atau mencicipi makanan di restoran yang tengah hits di kotamu. Apapun itu, pastikan hadiahnya terasa istimewa agar kamu tetap semangat.

    Jadi, sudah siap bekerja liburan ini? Jangan sedih, kamu enggak sendiri lho!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below