'Hairspray: The Broadway Musical' Hadir di Jakarta


  • 'Hairspray: The Broadway Musical' Hadir di Jakarta
    Pentas musikal Broadway ternama 'Hairspray' bakal hadir di Jakarta pada 21 dan 22 Desember 2019. (Foto: Dok/Hairspray)


    Pentas musikal Broadway ternama 'Hairspray' bakal hadir di Jakarta. Diangkat dari karya Marc Shaiman, dengan lirik Scott Wittman dan Shaiman, serta buku karya Mark O'Donnel dan Thomas Meehan ini diusung grup Teater Musikal Nusantara (TEMAN), dan bakal dipentaskan di Ciputra Artpreneur pada 21-22 Desember 2019 mendatang.



    Sederet aktor dan penyanyi ternama bakal beradu akting di atas panggung, diantaranya Morgan Oey, Lea Simanjuntak, Andrea Miranda, Gusty Pratama dan aktor kenamaan Malaysia Peter Ong. Produksi yang disutradarai Brandon Bieber dari Broadway, AS ini juga mendapat dukungan dari sejumlah pihak seperti BCA, Indonesia Kaya, PAC, Shure, dan Yamaha. 

    Memegang lisensi dari Music Theatre International (MTI), 'Hairspray: The Broadway Musical' merupakan produksi kedua dari TEMAN yang bekerjasama dengan 'Program Ruang Kreatif: Indonesia Menuju Broadway' dan sempat menggelar audisi terbuka untuk mendapatkan pemainnya.

    (Baca juga: TEMAN Hadir dalam Hairspray the Broadway Musical) 


    (Morgan Oey dalam produksi Hairspray: The Broadway Musical. Foto: Dok/TEMAN) 


    'Hairspray – The Broadway Musical' menceritakan tentang Tracy Turnblad, seorang anak sekolah di Baltimore yang berusaha untuk meraih kesuksesan di era tahun 1960 yang sarat akan kebebasan berekspresi. Teater musikal ini memenangkan penghargaan Tony Award untuk kategori musikal terbaik pada tahun 2003, dan telah diproduksi beberapa kali dengan adaptasi film di tahun 2007 dengan judul yang sama.

    Pertunjukan kali ini bakal digarap Chriskevin Adefrid (Indonesia) sebagai Producer dengan arahan Director Brandon Bieber (AS), Artistic Director Venytha Yoshiantini (Indonesia), dan Music Director Ivan Tangkulung (Indonesia).

    “Tahun ini TEMAN membawa 'Hairspray: The Broadway Musical' ke Indonesia dengan bantuan Brandon dari Broadway untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa anak muda Indonesia memiliki kualitas dan talenta yang tidak kalah keren dibanding negara lain," ujar Chriskevin Adefrid.

    Sesuai visi dan misinya, kata dia,  TEMAN ingin membangun bersama industri teater Indonesia agar tidak kalah dengan negara-negara lain. "Kami ingin masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk bisa menikmati pertunjukan bertaraf Broadway, apalagi yang main hampir semuanya anak muda Indonesia,” tuturnya.  


    (Hairspray: The Broadway Musical. Foto: Dok/TEMAN) 


    'Hairspray: The Broadway Musical' ini sendiri akan ditampilkan di Ciputra Artpreneur pada tanggal 21 & 22 Desember 2019. Pembelian tiket dapat dilakukan di tiket.com dengan harga tiket mulai dari Rp350.000.  



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below