Label Activewear 1People Asal Denmark Hadir di Jakarta


  • Label Activewear 1People Asal Denmark Hadir di Jakarta
    1People, label activewear asal Denmark kini hadir di Jakarta. Sembari mengenalkan produk terbarunya, juga menghadirkan Wulan Guritno. (Foto: Dok/1People)


    Usai mengenalkan produknya di Bali tahun lalu, 1People, label activewear asal Denmark hadir di Jakarta. Sembari mengenalkan produk terbarunya yang ditujukan buat perempuan urban yang aktif serta ramah lingkungan, 1People juga mengajak serta Wulan Guritno sebagai brand ambassadornya. 

    Mengusung tajuk 'Retreat to Reset: Choose Your Own Way to Unwind', gelaran perkenalan ini digelar di hotel Pullman, Thamrin, Jakarta beberapa waktu lalu. Tajuk ini merupakan jargon yang diusung 1People untuk mengingatkan perempuan Indonesia untuk berani memilih cara mereka mengatasi masalah yang kerap terjadi dalam kehidupan urban, diantara kesibukan dan juga rutinitas. 



    "Bahannya ringan dan nyaman di badan, saya jadi lebih mudah beraktivitas, khususnya saat yoga," ujar Wulan Guritno, di sela acara. 

    (Baca juga: Cara Tampil Trendy Dengan Pakaian Sporty) 


    (Label activewear 1People. Foto: Dok/herworldindonesia) 


    Wulan menambahkan selama ini dirinya memang kerap kesulitan mencari pakaian olahraga yang pas, yang melekat di badan tapi juga tidak nge-press terlalu kuat. 1People, katanya kemudian memang lebih ringan dari yang pernah ia pakai sebelumnya. 

    "Bisa jadi karena bahannya juga enak dipakai," tambah dia bercerita. 

    Jonathan Tjoa Algreen, CEO 1People mengungkapkan produk 1People memang hadir dengan konsep produk yang sangat ringan dan nyaman untuk digunakan sehari-hari, karena dibuat dari kain Polyamide daur ulang yang berbahan dasar serat nilon. 

    "Serat nilon tersebut juga merupakan hasil regenerasi limbah plastik yang berasal dari kumpulan pukat harimau yang mengapung bebas di lautan," tambah dia. 

    Dengan desain yang dibuat tim tersendiri, 1People kata dia, cocok dikenakan buat mereka yang suka yoga, gym, jogging dan atau bisa juga buat melakukan aktivitas sehari-hari sebagai ibu rumah tangga. Warna netral dan desain minimalis khas Denmark memberi nuansa tersendiri. 

    Program edukasi 


    (Wulan Guritno. Foto: Dok/herworldindonesia) 


    Tak hanya bahan yang peduli lingkungan, 1People mengungkapkan 40 persen keuntungan yang dihasilkan dari penjualan untuk menjalankan program edukasi gratis bagi wirausahawan lokal dan global yang peduli lingkungan dan sesama. Program yang diberi nama 'Business for Planet' tersebut bakal diluncurkan tahun depan. 

    Jonathan menuturkan segera setelah proses perampungan selesai, wirausahawan sosial dapat mendaftarkan diri untuk menerima pembekalan dalam mendirikan bisnis ramah lingkungan. Di samping itu, program ini juga menyediakan bantuan dana bagi program bisnis yang berpotensi besar dalam memberantas kemiskinan. 

    'Business for Planet adalah cara 1People untuk menghasilkan dampak positif bagi dunia, karena lewat program ini kami ingin mendukung wirausaha lokal dan global untuk membuka lebih banyak lapangan kerja baru bagi masyarakat yang membutuhkan," ujarnya. 


    (Koleksi activewear 1People. Foto: Dok/1People) 


    Sejalan dengan 1People, Wulan Guritno menuturkan dirinya juga telah lama memberi perhatian ketertarikan terhadap isu sosial dan lingkungan. Ia sendiri punya aksi Bracelet of Hope yang diusung bersama Amanda dan Janna Soekasah, dan dalam perjalanannya telah beberapa kali mengusung aksi peduli. 

    "Menjadi lebih menarik mengetahui bahwa produk ini sangat ramah terhadap bumi, tak hanya menjadi slogan semata, dan kita bisa juga berbuat serupa," ujarnya menambahkan. 

    Saat ini produk 1People dapat ditemukan secara online, lewat situs resminya di www.1people.co.id. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below