Tips DIY Bibir Metalik yang Tahan Lama untuk Tahun Baru


  • Tips DIY Bibir Metalik yang Tahan Lama untuk Tahun Baru
    Tampil beda saat momen selebrasi tiba dengan efek frosted pada bibir. (Foto: Dok. Julia Kuzenkov/Pexels.com)


    Kilas balik ke era 80-an, kala itu tren kecantikan tak lepas dari finishing yang serba mengilap. Bukan glossy, melainkan terlihat seperti lapisan metalik subtil yang berkilauan. Kini kamu bisa menjadikannya inspirasi untuk perayaan akhir tahun nanti.

    Yuk, coba berkreasi membuat bibir metalik yang terlihat modern dan tidak berlebihan. Langkah-langkah berikut akan membuat kreasi metallic lips lebih bold dibandingkan hanya menggunakan lipstik metalik biasa. Walaupun begitu, hasilnya akan tetap terlihat modern dan tidak berlebihan. 



    (Baca juga: 7 Tren Makeup 2019 dari Panggung Mode) 


    #MULAI DENGAN LIP-PREP

    Agar bibir terhidrasi maksimal dan garis-garisnya lebih memudar, gunakan lip mask bertekstur balm untuk menggantikan pelembap. Saat menggunakan foundation, bubuhkan juga sedikit residunya menggunakan sponge pada bibir. Langkah ini akan membuat lipstik awet dan warnanya terlihat lebih intens. 


    #PAKAI ALAT MAKEUP YANG SUDAH ADA

    Menciptakan tampilan baru ini tak mengharuskan kamu membeli produk baru. Manfaatkan lipstik cair matte sebagai dasarnya (disarankan yang bertekstur cair agar daya lekatnya lebih maksimal). Aplikasikan dengan rapi pada bibir, sebelum benar-benar kering, bubuhkan shimmered eyeshadow berwarna senada di atasnya. Untuk warna neutrals, kamu juga bisa menggunakan highlighter sebagai frosting-nya.


    #APLIKASIKAN PERLAHAN

    Agar metallic lips tetap terlihat membaur dengan keseluruhan wajah dan riasan, pastikan tidak terlalu berlebihan saat mengaplikasikannya. Bubuhkan eyeshadow atau highlighter tipis-tipis terlebih dahulu menggunakan jari. Jika merasa kurang, baru tambahkan lagi perlahan. 

    Nah, her world juga punya rekomendasi produk untuk membuat metallic lips terlihat membaur sempurna di bibir. Berikut kombinasi yang bisa kamu coba.


    Combo 1


    Marc Jacobs Beauty Le Marc Liquid Lip Crayon – Merlot Blow Rp373.000, sudah memiliki “ghost pearl” yang memberikan hasil akhir shimmer-matte super unik. Dapat digunakan sendiri atau dikombinasikan dengan pigmen lainnya untuk mendapatkan efek metalik lebih nyata. 


    Marc Jacobs Beauty See-quins Glam Glitter – Pop Rox Eyeshadow Rp395.000, berbentuk bubuk padat dan pigmentasinya sangat pekat hanya dalam satu pulasan. Slow down with this one!


    Combo 2


    Esqa Matte Lip Liquid – Peach Pop Rp195.000, nuansa peach kecokelatan yang fleksibel untuk sehari-hari. 


    Esqa Goddess Eyeshadow Palette – Peach Rp245.000, di dalamnya terdapat empat tekstur shimmer dan satu glitter yang dapat Anda kreasikan.  


    Combo 3


    WCKD Lip Envy – Sunday Morning Rp185.000, satu lagi lipstik lokal dengan formula nyaman, berkualitas, dan patut dicoba.


    WCKD Liberty Palette – Deep Neutrals Rp285.000, gunakan shimmer eyeshadow dan highlighter-nya untuk menghadirkan kilau cantik pada bibir. 


    Selamat mencoba!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below