Review Film: Frozen 2


  • Review Film: Frozen 2
    Film Frozen 2 melanjutkan kisah Anna dan Elsa dari Frozen yang sukses pada 2013 lalu. (Foto: Dok/Disney)


    Film 'Frozen 2' melanjutkan kisah Anna dan Elsa dari Frozen produksi Disney yang sukses pada 2013 lalu. Kali ini, keduanya bersama Kristoff, Olaf dan Sven meninggalkan kerajaan Arendelle untuk menghadapi petualangan baru menembus hutan ajaib dan menemukan jawaban atas suara misterius yang kerap menghampiri Elsa. 

    Suara tersebut berasal dari masa silam yang mengungkap misteri kematian kedua orangtua mereka, sekaligus juga menyibak alasan di balik kekuatan besar yang dimiliki Elsa. 



    Meski perjalanan kali ini lebih gelap dari film pertamanya, tapi masih dibarengi dengan musikal dan humor yang menggelitik. Asik dan menghibur dari awal hingga akhir. 

    (Baca juga: Review Film: Maleficent: Mistress of Evil) 


    (Elsa dalam Frozen 2. Foto: Dok/Disney) 


    Film Frozen 2 dibuka dengan adegan Elsa dan Anna kecil ketika masih bersama kedua orangtuanya, Raja Agnar dan Ratu Iduna. Dalam dongeng sebelum tidur, Agnar mengisahkan tentang hutan ajaib dan bagaimana dulu sebelum kerajaan Arendelle ada, juga terdapat bangsa Northuldra yang penghuninya punya kekuatan magic. 

    Beranjak ke masa kini, (tiga tahun setelah petualangan Frozen 1), Elsa dan Anna hidup berbahagia di Arendelle. Selain mereka, juga ada Kristoff, Olaf dan Sven. 

    Persoalan muncul kala Elsa kerap mendengar suara yang menurutnya adalah panggilan untuk dirinya. Mengikuti arah suara, Elsa dihadapkan pada kenyataan ia harus kembali melacak masa silam dan cerita tak usai dari ayahnya dulu. 

    Bersama Anna, Kristoff, Olaf dan Sven, Elsa menuju hutan ajaib. Menyibak masa lalu sekaligus mencari jawaban atau kekuatan yang dimilikinya. Berhasilkah ia? 

    Kisah pelengkap 


    (Queen Iduna, Anna dan Elsa kecil. Foto: Dok/Disney) 


    Frozen 2 ditulis dan disutradarai Chris Buck dan Jennifer Lee, dengan cerita yang ditulis bersama Marc Smith, Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez. Kali ini, kisah Anna dan Elsa menjadi pelengkap untuk film pertamanya yang seolah memberi jawaban dari mana asal kekuatan magic Elsa. 

    Meski tak ada lagu yang hits seperti 'Let It Go', Frozen 2 menghadirkan lagu-lagu yang juga tak kalah melodik dan easy listening. Beberapa lagu balada pengantar tidurnya menarik untuk didengar. 

    Kekuatan Frozen sebagai film animasi bagaimanapun juga terletak pada para pengisi suara. Seperti Elsa yang kembali disuarakan Idina Menzel (dengan suara merdu khasnya), Anna (Kristen Bell), Jonathan Groff (Kristoff), Josh Gad (olaf), serta hadirnya Queen Iduna (Evan Rachel Wood), dan prajurit utama Arendelle, bernama Mattias (Sterling K Brown). 

    Dengan cerita yang masih mengedepankan kekuatan sisterhood Anna dan Elsa, Frozen 2 berhasil melengkapi kisah pertamanya, menghibur lewat musik dan lagu, serta permainan visual yang memanjakan mata. 

    Film Frozen 2 mulai tayang di bioskop Indonesia pada 20 November 2019. 






 
Advertisement - Continue Reading Below