Plataran Menjangan Ajak Milenial Hijaukan Indonesia


  • Plataran Menjangan Ajak Milenial Hijaukan Indonesia
    Saatnya generasi muda peduli akan masa depan bumi (Foto: Dok. Plataran Menjangan)

    Mengusung tema Menjangan Xtravaganza 2019, Plataran L’Harmonie sebagai salah satu ikon eco-resort and spa terbaik di Tanah Air sukses adakan acara tanam pohon bersama Milenial di Taman Nasional Bali Barat. Didukung sepenuhnya oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta West Bali National Park authorities, event dengan tagline ‘Millenials for the Forest’ ini mengusung tiga aspek utama, yaitu ecotourism & sustainability, culture & entertainment, dan local entrepeneurship.





    Menikmati seni tradisional Bali sambil melakukan yang terbaik untuk kehidupan. (Foto: Dok. Plataran Menjangan)


    Ada sejumlah kegiatan yang dilakukan di area Octagon Ocean Club dan Deer Sanctuary. Mulai dari penanaman pohon endemik, revitalisasi terumbu karang, sampai pelepasan Jalak Bali yang didampingi dengan sesi 'Music and Entertainment in the Forest'. Penampilan dari Jamie Aditya, Balawan, Dialog Dini Hari, Astrid Sulaiman, dan deretan musisi lainnya pun ikut mewarnai program penuh misi positif berikut. Selain itu, ada pula art & culture festival, culinary festival & cooking academy, mural festival, kite-making workshop and festival, hingga outdoor Zumba Class yang amat seru.



    Menanam pohon Endemik ramai-ramai (Foto: Dok. Plataran Menjangan)


    Ingin terus menyelenggarakan aktivitas serupa setiap tahunnya, Plataran memiliki tujuan yaitu untuk mempertahankan reputasi sebagai ‘A True Indonesian Icon’ yang pernah memenangkan pernghargaan dari Global Forum on Human Settlmens ke-14 dalam kategori Planning and Design of Scenic Areas of community in harmony with local hydrology and topography sekaligus penghargaan internasional lain yang bergerak di bidang lingkungan dan penjagaan alam jangka panjang. Benar-benar sebuah pengalaman seru yang tak terlupakan.



    When Jamie Aditya on stage! (Foto: Dok. Plataran Menjangan)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below