Life & health

Dapat Promosi Di Kantor Dengan 4 Hal Mudah Ini

By : Kiki Riama Priskila - 2019-11-06 14:38:00 Dapat Promosi Di Kantor Dengan 4 Hal Mudah Ini

Setiap orang pasti ingin sukses dalam karier. Salah satu bentuk kesuksesan dalam karier adalah dengan mendapat promosi oleh atasan.


Namun, untuk meraihnya pasti perlu proses dan kesabaran tinggi. Dilansir dari situs JobStreet, ada beberapa langkah mudah untuk memperbesar kemungkinan kamu dipromosikan dalam pekerjaan, simak 4 langkah mudah dan efektif berikut ini:


Cari tahu yang diinginkan atasan

Kalau kamu punya pemahaman yang baik akan visi dan misi atasan, pasti akan membantu untuk mengasah kemampuan dan kecepatan bekerja sehingga bermanfaat untuk mendapatkan kesempatan promosi.

Perlu diingat bahwa setiap atasan punya ekspektasi yang berbeda, jadi ada baiknya kalau kamu berbagi tujuan dan ambisi dengan atasan sehingga mereka tahu apa yang kamu kerjakan.


Asah inisiatif

Berdasarkan hasil survei dari JobStreet, para pemimpin perusahaan ingin anggota mereka menawarkan diri dalam menangani proyek-proyek. Ini berarti bahwa mereka ingin melihat lebih banyak inisiatif dan sedikit ketergantungan. Punya inisiatif juga menunjukkan keterampilan kepemimpinan sehingga kamu akan lebih dihargai oleh pimpinan.

Saat atasan mengumumkan proyek baru, langsung maju dan jadilah pelopor. Kamu harus bisa menempatkan dirimu sendiri di luar sana untuk bisa dikenal dan diapresiasi oleh atasan.



(Terus berlatih untuk dapatkan promosi di tempat kerja. Foto: Dok. Pexels.com/Startup Stock Photos)


Mengembangkan potensi diri

Orang sukses adalah mereka yang enggak pernah berhenti belajar dan mengembangkan potensi diri. Kalau kamu sedang berjuang untuk mengasah potensi diri dan kerap merasa terhambat, mungkin kamu perlu belajar dari orang yang sudah menguasainya. Inilah gunanya mentor.

Minta rekomendasi dari sekitarmu atau cari kursus secara online. Kamu akan menemukan sosok di luar sana yang bersedia membagikan ilmunya.


Selalu berlatih

Masih berlanjut dari poin sebelumnya, semakin banyak pengetahuan dan keahlian yang kamu dapatkan, makan semakin banyak tanggung jawab yang harus kamu emban. Namun, tanggung jawab ini akan meningkatkan kesempatanmu untuk dipromosikan.

Jangan malas untuk terus berlatih. Meski menghabiskan banyak waktu, keterampilan organisasi dan manajemen waktu pasti sangat berguna. Bekerja demi promosi memerlukan usaha dan komitmen karena tak ada hal berharga yang bisa diraih dengan mudah.


Pastikan kamu terus fokus, tak mudah menyerah, dan lihatlah perubahan pada kariermu.

Life & health