Aman Kyoto: Resor Tengah Hutan yang Memesona


  • Aman Kyoto: Resor Tengah Hutan yang Memesona
    Rasakan pengalaman menginap di tengah hutan lindung Jepang yang tenang, indah, dan sarat nilai budaya (Foto: Dok. Aman Kyoto)


    Menelusuri Jepang tentu jadi impian semua orang. Termasuk juga kamu dan orang-orang terdekatmu, kan? Nah, oleh sebab itu bersiaplah sebab mulai 1 November kemarin, salah satu resor terbaik di Negeri Sakura berhasil diresmikan. Yup, Aman Kyoto namanya. Tersembunyi indah dan elegan di dalam hutan lindung sebesar 32 hektar, penginapan ini jadi destinasi Aman ketiga di Jepang yang open for businesses setelah Amanemu dan Aman Tokyo.

    Karena letaknya yang amat terpencil, maka di sini kamu bisa dengan mudah mendengar kicau burung, merasakan lembutnya terpaan angin di sepanjang jalan setapak, melihat pepohonan tinggi nan eksotis, menapaki tangga batu berbalur tumbuhan hijau, melihat magisnya aliran sungai, hingga menikmati panorama bebatuan yang tertutup lumut secara natural. 



    (Baca juga: 7 Tempat Wisata Jepang yang Wajib Dikunjungi) 



    Pemandangan luar biasa dari halaman resor (foto: dok. Aman Kyoto)


    Kolaborasi keindahan ini tentu bisa merejuvinasi tubuh dan pikiran yang sering penat atas rutinitas harian. Liburanmu pun akan terasa lebih berkualitas. Tak hanya itu, kamu juga bisa berjalan-jalan melihat kuil Kinkaku-ji di mana merupakan salah satu ikon UNESCO World Heritage yang letaknya tak jauh dari hotel beserta sejumlah area bersejarah yang tersebar di sekitar Koyoto.  Ahh... Ingin lekas terbang ke sana rasanya.



    Tangga alami berbalur lumut alami nan merelaksasi (foto: dok. Aman Kyoto)

    Peaceful Stay

    Berlokasi amat eksklusif, tepatnya di kaki Gunung Daimonji-yama di kawasan hutan Takagamine, maka privasimu pun akan terjaga. Tak perlu diragukan bagaimana memesonanya tempat ini. Memiliki bangunan super elegan yang desainnya digarap oleh Kerry Hill Architects, ia coba menggabungkan gaya kontemporer minimalis dengan bentuk dan lansekap rumah tradisional Jepang (ryokan) yang berkarakter. Tak hanya itu, penginapan ini juga terdiri dari empat paviliun yaitu Arrival, Living, Dining, dan Spa yang bisa dinikmati.



    Desain yang elegan (foto: dok. Aman Kyoto)


    Punya 24 kamar serta dua buah villa yang ternaung dalam 6 paviliun, seluruhnya dilengkapi dengan tikar tradisional (tatami), bathtub ofuro yang terbuat dari kayu asli Jepang (hinoki cypress wood), jendela besar, dan tokonama yang menjadikan seluruh elemen tergabung jadi satu kesatuan yang harmonis.



    Interior yang didominasi kayu asli Jepang (foto: dok. Aman Kyoto)


    Semua pun didesain khusus untuk Aman Kyoto sehinga apa yang kamu lihat dan rasakan di sini tak akan bisa ditemukan di tempat lain. Sebuah pengalaman VIP yang wajib dirasakan oleh siapa pun yang memutuskan untuk menyambangi Pulau Honshu.



    Washigamine Suite Living Room (foto: dok. Aman Kyoto)

    Spa & Wellness 

    Memanfaatkan 29 hektar hutan yang membentang luas di sekitar penginapan, para tamu diajak untuk meresapi harmonisasi alam yang dapat meruntuhkan segala jenis kelelahan mental mulai dari stress, anxiety, depresi, dan lain sebagainya. Cukup dengan berjalan menyusuri hutan, kamu akan merasakan efek luar biasa yang berperan secara positif dalam urusan wellbeing. Para tamu pun bisa ikut aktivitas yoga, meditasi, bahkan ritual Shinrin-yoku yang berisi seni pengobatan tradisional di mana pesertanya hanya perlu melakukan forest bathing atau absorbing forest atmosphere.



    Berjalanlah di sini untuk melakukan ritual forest bathing (foto: dok. Aman Kyoto)


    Jika ingin berendam di pemandian air panas, datang saja langsung ke area onsen untuk menikmati hangatnya air jernih yag mengalir dari mata air terbaik di sekitar Aman Kyoto. Setelahnya, kamu juga bisa mengambil rangkaian perawatan lengkap mulai dari minum Kyoto Green Tea, Tamba Kuromame (kacang hitam), local saké, sampai cold-pressed tsubaki (camellia) oil. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti latihan pernapasan Zazen meditation, shiatsu, akupuntur, dan moxa yang seluruhnya jadi Aman Kyoto experiences yang dapat dicoba kapan saja. 



    Pemandian air panas yang melegakan (foto: dok. Aman Kyoto)

    Wonderful Dining 

    Bicara urusan perut, kamu tak perlu kuatir karena Chef Kentaro Torii yang telah 16 tahun berpengalaman di bidang kuliner dalam dan luar negeri akan menyajikan hidangan khas Kyoto yang super lezat dan tak terlupakan. Jika kurang tertarik dengan Japanese cuisine, para tamu juga bisa memesan Western foods yang dibuat pula dengan lezat dan inovatif. But hey! Siapa sih yang akan menolak makan masakan Jepang langsung di tempatnya dan dimasak oleh ahlinya? Sepertinya kamu harus berpikir dua kali untuk lebih menjatuhkan pilihan pada masakan Barat. Eat what locals eat is the best thing to do while traveling. So, jangan sampai tak mencicip racikan eksklusif mereka, ya. Sebab kamu pasti menyesal!



    Taka-An Restaurant  (foto: dok. Aman Kyoto)

    Art Immersive Things

    Nah, untuk yang ingin liburan sambil belajar lebih jauh tentang budaya masyarakat Jepang, kamu bisa ikut kelas merangkai Ikebana atau membuat kaligrafi langsung bersama ahlinya. Tak hanya itu, kamu pun bisa ikut meditasi di kuil Daiouin bersama Biksu setempat dan memetik teh di perkebunan teh bersejarah Uji, sambil setelahnya melihat proses penyeduhan sampai meminumnya sesuai dengan kultur setempat. Yummm!



    Meditasi dengan biksu setempat  (foto: dok. Aman Kyoto)


    Benar-benar sebuah pengalaman menyenangkan yang layak coba. Menginap di tengah keindahan alam yang terjaga sambil menikmati interior penginapan yang didesain menawan sambil belajar tentang budaya lokal dan meresapi kebijaksanaan hidup yang didapat dari para Biksu adalah suatu experience yang setidaknya harus dirasakan sekali seumur hidup.



    Belajar adat Jepang bersama Aman Kyoto  (foto: dok. Aman Kyoto)


    Untuk info lebih lanjut kamu bisa kunjungi website nya di https://www.aman.com/resorts/aman-kyoto atau di Instagaram @aman_kyoto. Herworld jamin tempat ini tak akan mengecewakan!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below