Life & health

Tips Sederhana Miliki Tubuh & Kulit yang Sehat

By : Yolanda Deayu - 2019-11-01 11:33:00 Tips Sederhana Miliki Tubuh & Kulit yang Sehat


Sebagai wanita aktif yang memiliki segudang aktivitas, menjaga kesehatan tubuh merupakan hal yang wajib agar tetap tampil fit dan bugar, termasuk menjaga kesehatan kulit wajah. Kulit wajah yang sehat dan berkilau tidak hanya menggambarkan kecantikan diri seorang wanita, tapi juga mencerminkan banyak hal dari kesehatan tubuh.

Oleh karena itu, menjaga kesehatan tubuh dan kulit menjadi salah satu prioritas yang tak boleh kamu lewatkan. Berikut adalah tips sederhana untuk miliki tubuh dan kulit yang sehat. 


1. Olahraga

Siapa yang menyangkal bahwa olahraga mampu memberikan dampak baik untuk tubuh dan juga kulit? Bagi kamu yang masih bermalas untuk berolahraga, olahraga sebenarnya tidak harus lama dan berat. Misalnya, olahraga lari selama 15 menit sebelum memulai aktivitas setiap harinya sudah sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Alternatif lain adalah coba untuk melakukan gerakan yoga sederhana untuk membuat tubuh lebih relaks disela-sela waktu kerja.

Saat berolahraga, tubuh akan memompa jantung lebih cepat sehingga sirkulasi darah menjadi baik. Dengan membaiknya sirkulasi darah maka proses detoksifikasi dan perbaruan sel kulit pun akan lebih cepat. Tak hanya itu, olaraga juga mampu memperkuat tulang dan mencegah terjadi osteoporosis.


2. Tidur Teratur

Pola tidur yang sehat sebenarnya dimulai dari pukul 9 malam sampai dengan jam 6 pagi atau 8-9 jam perhari. Jika kamu adalah seorang wanita sibuk dan sulit mengatur jam tidur, mulailah memperbaiki waktu istirahat. Selain membuat tubuh menjadi lebih segar, tidur yang cukup akan sangat berpengaruh bagi kecantikan kulit wajah.


3. Perbanyak Minum Air Putih

Jaga tubuh tetap sehat dan kulit wajah terlihat bercahaya dengan minum banyak air putih. Sebanyak 70% tubuh kita terdiri dari air dan salah satu manfaatnya adalah menjaga sirkulasi darah agar tidak kental. Selain itu, mengonsumsi air putih yang cukup membuat kulit terhidrasi terutama bagi kamu yang sering melakukan aktivitas di ruang ber-AC maupun di luar ruangan seperti saat traveling


4. Menjaga Kesehatan Mata

Siapa bilang menjaga kesehatan mata itu tidak penting untuk mendukung penampilan? Tidak mungkinkan saat kamu punya janji dating dengan si dia dengan kondisi mata yang merah dan berair? Untuk itu, penting sekali menjaga kesehatan mata.

Mulai dengan mengonsumsi beragam makanan seperti sayuran dan buah-buahan yang memiliki nutrisi baik untuk kesehatan mata. Jangan lupa untuk selalu memastikan kondisi matamu tetap lembab dan bersih untuk mencegah terjadinya iritasi. Salah satu produk yang bisa digunakan adalah Insto Dry Eyes. Kandungannya berfungsi sebagai air mata buatan dan memberikan efek pelumas seperti air mata.


5. Kurangi Alkohol, Nikotin, dan Kafein

Terbiasa mengonsumsi alkohol, nikotin dan kafein? Mungkin akan sulit bagi kamu untuk melepaskan kebiasaan itu secara drastis. Tapi, tahukah kamu, bila kandungan alkohol, nikotin dan kafein yang berlebihan pada tubuh dapat mengakibatkan dehidrasi? Kulit wajah pun akan terlihat kering dan kusam. Selain itu, alkohol juga akan membuat liver melepas zat yang akan pemicu penuaan dini. Cobalah secara perlahan untuk mengurangi kebiasaan yang satu ini agar tubuh dan kulit lebih sehat dan bugar.


6. Memelihara Kesehatan Area Kewanitaan

Masalah kesehatan area kewanitaan sering sekali dialami oleh wanita aktif. Termasuk infeksi saluran kemih yang bisa terjadi karena kurang bersihnya kamu menjaga area kewanitaan, sehingga membuat bakteri Escherichia coli (E. Coli) berkembang biak di saluran kemih. Bakteri inilah yang menimbulakn infeksi uretra, infeksi saluran kemih, hingga infeksi ureter, bahkan infeksi ginjal.

Biasakan untuk merawat area kewanitaan kamu, mulai dari rutin mengganti celana dalam. Ubah kebiasaan buruk menahan buang air kecil, dan lebih teliti saat membersihkan area kewanitaan. 

Untuk mencegah dan menjaga kesehatan kantung kemih, kamu bisa konsumsi suplemen Prive Uri-Cran. Kandungan ektrak Cranberry yang dimilikinya dipercaya mampu memelihara kesehatan saluran kemih kamu.


Kamu punya pengalaman menarik seputar kecantikan kulit dan kesehatan tubuh? Yuk, ceritakan di Healthy sharing dan menangkan voucher MAP senilai Rp. 500.000 untuk 3 orang cerita terbaik! Bagikan cerita kamu di https://www.cosmopolitan.co.id/healthylifestyle/sharing! 

Life & health