Cara Bikin Gambar Flat Lay Menarik


  • Cara Bikin Gambar Flat Lay Menarik
    Gambar flat lay jadi pilihan menarik untuk ditampilkan di akun Instagram. Namun, bagaimana cara dapatkan gambar yang menarik? (Foto: Dok. Pexels.com/Ella Olsson)

    Mungkin kamu sudah tahu cara mengambil gambar yang baik, seperti membidik satu objek dan menemukan angle yang tepat serta mengatur cahaya natural. Tapi, apa selanjutnya? Simak cara berikut untuk meningkatkan keahlian fotografimu – tentunya secara effortless.


    Lakukan tanpa terlihat berusaha

    Pilih satu objek utama, lalu masukkan objek pendukung di sekelilingnya. Namun, elemen-elemen pendukung tersebut tak harus diletakkan secara rapi. Buat posisi saling bertindihan, sehingga kamu mendapatkan tampilan yang natural seolah mereka terlihat apa adanya.





    (Tangan dan kaki jadi aksen menarik dalam gambar. Foto: Dok. Instagram/@mavidearmas)

    Masukkan tangan

    Keberadaan tangan dan kaki dalam foto akan membuat gambar tersebut lebih candid serta memberikan kesan adanya movement.


    Edit, edit, edit

    Daripada menggunakan pre-installed filter dari aplikasi seperti VSCO, Foodie, dan Snapseed, ubah setting ke manual. Dengan begitu, kamu bisa mengatur intensitas dari highlights, contrast, dan ketajaman gambar.


    Jangan menghindari bayangan

    Cahaya natural selalu menghasilkan gambar yang cantik, namun bayangan bisa digunakan untuk menghasilkan gambar yang lebih dramatis. Coba ambil gambar saat senja, di bawah tajamnya sinar matahari. Dijamin, kamu bakal suka banget sama hasilnya.



    (Salah satu karya cantik Tara Whiteman. Foto: Dok. Instagram/@taramilktea)


    Gunakan warna dan tekstur

    Ganti latar belakang dan bermainlah dengan tekstur seperti kayu, concrete, dan linen agar bisa menambah kontras pada gambar. Ini bisa membuat gambar lebih mencolok. Intip selebgram Tara Whiteman (@taramilktea) untuk inspirasi – ia sering menggunakan warna-warna vibran dalam flat lay-nya.


    Nah, jangan lupa share hasil karyamu ya ke Instagram @herworldindonesia!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below