7 Seniman, 3 Desainer Hadirkan Wujud Lain 'Maleficent'


  • 7 Seniman, 3 Desainer Hadirkan Wujud Lain 'Maleficent'
    Menyambut perilisan film terbaru Maleficent: Mistress of Evil, Disney Indonesia berkolaborasi dengan 7 seniman dan 3 desainer busana. (Foto: Dok/DisneyIndonesia)


    Sepekan menjelang perilisan sekuel film 'Maleficent', yakni “Maleficent: Mistress of Evil,” Disney Indonesia berkolaborasi dengan sepuluh seniman dan desainer lokal mengusung pameran seni dan fashion. Masing-masing seniman menghadirkan wujud lain dari Maleficent.

    Ketujuh seniman yang menampilkan karya ikonis sayap Maleficent itu diantaranya, yakni Anis Kurniasih, Aurora Santika, Dian Suci Rahmawati, Nus Salomo, Han Chandra, Atreyu Moniaga dan Robby Garsia dari Proyek Atreyu Moniaga (AMP)/



    Di samping mereka, tiga desainer juga menginterpretasi busana yang dikenakan tiga pemeran utamanya, yakni Maleficent oleh Andrea Odang, Princess Aurora oleh Albert Yanuar, dan Queen Inggrith oleh Imelda Kartini. 

    Pameran bertajuk 'Saints, Evils and In Between: A Special Art and Fashion Collaboration Inspired by Disney’s “Maleficent: Mistress of Evil' ini berlangsung di North Space, Ground Floor, Senayan City Jakarta, dari 10 Oktober hingga 3 November 2019.

    (Baca juga: Kala Aktris Maleficent Sapa Pasien RS Kanker Dharmais) 

    (Tiga karya desain busana Andreas Odang, Albert Yanuar dan Imelda Kartini. Foto: Dok/DisneyIndonesia) 


    “Rasanya sangat menyenangkan dapat menciptakan sebuah karya yang terinspirasi dari kisah dan karakter favorit saya. Kisah Maleficent sendiri memberikan perspektif baru dimana selalu ada sisi lain dari  sebuah cerita. Hal ini tergambar dalam karya yang saya buat, dimana Maleficent yang identik nuansa gelap, digambarkan dalam sebuah tampilan berbeda dan penuh warna,” jelas Anis Kurniasih di sela pembukaan pameran beberapa waktu lalu. 

    Cerita di balik layar penciptaan karya juga disampaikan oleh masing-masing seniman. Masing-masing menilai bahwa Maleficent tak sepenuhnya jahat tapi memiliki sisi lain yang memberinya warna. Oleh karenanya ada yang memberi warna selain hitam, dan bahan material lain yang tak sepenuhnya hitam. 

    Sementara, untuk gaun atau busana yang didesain Andreas Odang, Albert Yanuar dan Imelda Kartini disesuaikan dengan tiga karakter utama. Pada pameran, masing-masing desainer menampilkan satu gaun. Namun, disebutkan, ketiga desainer juga akan menampilkan 24 look (masing-masing 8 busana) yang terinspirasi dari kisah dan karakter ikonik seperti Maleficent, Princess Aurora, dan karakter terbaru Queen Inggrith dalam sebuah fashion show spesial.

    Pagelaran tersebut akan dilangsungkan pada tanggal 24 Oktober 2019 pada pukul 17:30 – 18:00 WIB di Main Atrium Senayan City sebagai bagian dari rangkaian acara Jakarta Fashion Week 2020.

    Disutradarai oleh Joachim Rønning dengan naskah karya Linda Woolvertom Disney’s “Maleficent: Mistress of Evil” sendiri menceritakan kelanjutan hubungan antara Maleficent (Angeline Jolie) dengan Aurora (Elle Fanning). Setelah bertahun-tahun bersama, hubungan Maleficent dan Aurora kembali diuji. Aurora berada di antara dua pilihan untuk melanjutkan kehidupan bersama Maleficent atau membangun hidup baru bersama Prince Phillip (Harris Dickinson). Dalam perjalanan menemukan jawabannya, Aurora menemui berbagai kejadian-kejadian yang tak terduga.

    Film Disney’s “Maleficent: Mistress of Evil’ dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 16 Oktober 2019.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below