Resmi Dibuka, IdeaFest 2019 Usung Kebanggaan Indonesia


  • Resmi Dibuka, IdeaFest 2019 Usung Kebanggaan Indonesia
    Festival kreatif terbesar Indonesia, IdeaFest kembali hadir tahun ini. Resmi dibuka, festival ini mengusung tagar Kebanggan Indonesia. (Foto: Dok/herworldindonesia)


    Perhelatan festival kreativitas terbesar Indonesia, IdeaFest kembali digelar. Resmi dibuka pada Kamis (3/10) di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta, festival yang diusung Samara Live ini berlangsung empat hari berturut-turut dari 3-6 Oktober 2019.

    “Hari ini IdeaFest resmi dibuka. Dari tahun ke tahun, kami terus mendapatkan sambutan hangat dari generasi muda kreatif baik dari dalam maupun luar negeri. Tahun ini IdeaFest akan menampilkan lebih dari 360 tokoh dan 7 program inspiratif," ungkap Ben Soebiakto, Co-Chairman IdeaFest. 



    Mengusung semangat #KebanggaanIndonesia, IdeaFest 2019 menghadirkan sejumlah nama inspiratif yang berhasil membawa Indonesia ke pasar dunia, diantaranya sutradara Joko Anwar, Griselda Sastrawinata (Visual Development Artist of Walt Disney Animation Studios), Wishnutama Kusubandio (Creative Director of the 2018 OCC Asian Games), hingga Joe Taslim (Actor & Martial Artist).

    Selain mereka, masih ada 300-an speaker lain dari berbagai bidang yang telah menjadi pakar di bidangnya. Masing-masing mengusung ide kreatif yang bakal dibagi selama perhelatan festival. 

    (Baca juga: 7 Alasan Hadir di Ajang Kreativitas IdeaFest 2018)


    Andi Sadha, Co-Chairman IdeaFest mengungkapkan terdapat dua program baru yang tak kalah menarik di IdeaFest tahun ini. Keduanya yakni seputar makanan atau IdeaFest FoodX, dan komedi dalam IdeaFest Comedy yang berlangsung di hari pertama dan kedua perhelatan.

    “Kami telah mengurasi ratusan nama serta topik yang akan ditampilkan di IdeaFest 2019 ini. Sesuai semangat kami, IdeaFest tahun ini akan menampilkan lebih banyak profil-profil kreatif yang menjadi #KebanggaanIndonesia sekaligus relevan dengan kebutuhan generasi muda kreatif di Indonesia,” jelasnya.

    IdeaFest 2019 juga mendapatkan dukungan sepenuhnya dari berbagai pihak: Astra (Official Partner), Blibli.com (Official E-Commerce Partner), Grab (Official Mobile Platform Partner), Samsung (Co-Supporting Partner), Indofood (Co-Supporting Partner), dan AXA Financial (Co-Supporting Partner).


    (IdeaFest 2019 dengan dukungan dari sejumlah pihak, dari mulai blibli.com, AXA, Astra, hingga Indofood. Foto: Dok/IdeaFest2019) 


    IdeaXperience 

    “Indofood melalui Indomie, Pop Mie, Indomilk, dan Chitato ikut mendukung IdeaFest 2019. Selain mengisi di Conference dan IdeaTalks, Indofood juga menghadirkan area khusus di IdeaXperience dimana pengunjung bisa mendapat pengalaman menarik dalam berinteraksi dengan produk Indofood,” tutur Axton Salim, Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur.

    Khusus untuk IdeaXperience akan terbuka bagi publik dan tidak dipungut biaya, sehingga pengunjung dapat menikmati berbagai instalasi seni dan penampilan musisi terbaik tanah air, seperti Maliq & D’Essentials, RAN, Kallula, hingga Sunset People Project. Hal ini ditujukan agar IdeaFest dapat merangkul lebih banyak generasi kreatif di Indonesia.  

    Satu Indonesia Awards

    Sementara, Prijono Sugiarto, Presiden Direktur Astra mengungkapkan SATU Indonesia Awards kembali hadir sebagai wujud apresiasi Astra untuk anak muda bangsa baik individu maupun kelompok yang memiliki kepeloporan dan idealisme untuk berbagi dengan masyarakat sekitarnya.

    Know You Can 

    “AXA Financial Indonesia mendorong anak-anak muda untuk percaya pada mimpi mereka, bahwa mereka dapat mencapainya dengan apapun keraguan yang mereka miliki. Melalui IdeaFest, AXA bertujuan menginspirasi dan menyiapkan anak muda untuk yakin pada diri sendiri, melangkah maju, dan menantang diri mereka untuk mencapai hidup lebih baik. Keyakinan diri mengawali setiap langkah, Know you can,” ujar Niharika Yadav, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia.


    (Gelaran IdeaFest 2019. Foto: Dok/herworldindonesia) 


    O2O Market

    Sesuai dengan semangat IdeaFest, Yolanda Nainggolan, Head of PR Blibli.com mengatakan “Melalui O2O Market, Blibli.com ingin mendorong rasa bangga akan produk lokal dengan menampilkan produk inovatif dari pewirausaha kreatif yang ikut serta dalam Blibli.com Big Start Indonesia (BBSI). Selain itu, kami akan menghadirkan diskusi menarik di IdeaTalks bersama Didiet Maulana, Rinrin Marinka, Luthfi Hasan dan Priscilla Pangemanan yang akan berbagi mengenai cara-cara pengusaha kreatif memenangkan pasar.”

    IdeaTalks dan Conference

    Dia dua hari terakhir, yakni Sabtu dan Minggu (5-6/10), IdeaFest dipenuhi dengan beragam talkshow di sepuluh ruang berbeda di jam yang bersamaan. Masing-masing menghadirkan para pembicara yang sayang dilewatkan. Sebut saja diantaranya sharing bersama penulis Lala Bohang, aktris Dian Sastrowardoyo, hingga produser Leo Sutanto. 

    Tahun ini, IdeaFest menghadirkan aplikasi IdeaFest 2019 Age of Pride yang dilengkapi dengan jadwal acara, biodata pembicara, hingga fitur live chat dengan sesama pengunjung bahkan dengan pembicara. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut dan jadwal IdeaFest 2019 dapat mengunjungi www.ideafest.id dan follow akun Instagram @IdeaFestid.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below