L'Occitane Hadirkan Indahnya Provence ke Tengah Jakarta


  • L'Occitane Hadirkan Indahnya Provence ke Tengah Jakarta
    Instalasi House of Immortelle ini dipenuhi oleh bunga immortelle asli yang langsung dikirim dari Provence, so inspiring! (Foto: Dok. Her World)

    A Magical Sensorial Journey

    L’Occitane berhasil menghadirkan keindahan alam Provence ke tengah Jakarta pekan lalu. Mulai dari tanggal 25-29 Oktober 2019, L’Occitane menggelar ‘A Magical Sensorial Journey’ di Atrium Senayan City. Sesuai tema acaranya, agar para pengunjung mendapatkan pengalaman sensori yang tak terlupakan, mereka diberi passport untuk mengoleksi stamps dari tiap booth yang dikunjungi. Setelah mengunjungi semua booth dan menyelesaikan “journey”-nya, stamps yang terkumpul dapat ditukarkan dengan hadiah langsung dari L’Occitane. 


    Booth pertama, Almond Shower. (Foto: Dok. Her World)




    Perjalanan sensori yang dirancang begitu therapeutic ini dimulai dari Almond Shower. Terdapat booth lengkap dengan dekorasi bath tub dan bola-bola menyerupai bubbles yang sangat menggemaskan. Di sini kita juga bisa merasakan langsung pengalaman menggunakan rangkaian produk Almond dari L’Occitane yang legendaris. Kabar baik bagi penggemar L’Occitane Almond range, kini Almond Body Cream hadir dalam kemasan isi ulang yang praktis!


    Kemasan refill Almond Body Cream terbuat dari material hasil daur ulang. (Foto: Dok. Her World)


    Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke Shea Butter Terrace di mana para pengunjung dimanjakan dengan hand massage istimewa dari beautician L’Occitane menggunakan Shea Butter Hand Cream yang juga tak kalah best-selling. Berikutnya terdapat pojok Aromachologie Hair Expert di mana kamu bisa melakukan analisa kondisi kulit kepala.


    Rangkaian perawatan rambut Aromachologie yang semakin lengkap deretan produknya. (Foto: Dok. Her World)


    Setelah mengelilingi semuanya, termasuk berfoto di spot-spot yang sangat artsy seperti House of Immortelle, sampai belanja di L’Occitane Mini Shop, para pengunjung juga bisa menikmati santapan unik di Pop Up Cafe hasil kolaborasi dengan Chef Yuda Bustara dan Karen Carlotta. Seluruh menu yang disajikan terinspirasi oleh ingredient khas L’Occitane. Her World mencoba Ice Lavender Lemonade dan Rose Mille Crepes yang surprisingly sangat enak, rasanya lembut dan wanginya tidak berlebihan. 


    Stall Provencal Windchimes yang menampilkan deretan wewangian ikonis dari L'Occitane. (Foto: Harry Subastian)



    Aksi untuk Bumi



    (Foto: Dok. Her World)

    Selain menampilkan cerita dan live experiences dari produk-produk unggulannya, dalam ajang ini L’Occitane juga mengajak masyarakat untuk semakin sadar lingkungan melalui langkah kecil yang berarti. Di sana tersedia drop box untuk menampung kemasan produk kecantikan bekas/kosong yang nantinya akan dikelola dan didaur ulang oleh Parongpong Recycle & Waste Management. Serunya lagi, bagi pengunjung yang membawa botol kosong, L’Occitane memberikan hadiah complimentary.


    Adhi Nurcahyo, Public Relations Manager L'Occitane Indonesia dan Shantica Warman, Editor in Chief Her World Indonesia sedang berbincang seputar kecantikan dan komitmen terhadap lingkungan. (Foto: Dok. Her World)


    Untuk menyebarkan semangat hidup berkelanjutan ini, Her World beserta sejumlah pembaca tercinta juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan  Microgreens Workshop bersama We Grow pada hari ke-4 acara ini berlangsung (28 September 2019). Microgreens merupakan jenis tumbuhan mini yang dapat ditanam di dalam rumah dengan teknik yang simpel. Biasanya kita membutuhkan lahan yang luas untuk bercocok tanam dan memproduksi bahan pangan sehari-hari, nah dengan metode urban farming ini, kita bisa menghemat banyak lahan. Dalam prosesnya kita juga tidak akan mengganggu lingkungan dan hewan. 




    Nggak cuma menguntungkan untuk lingkungan, microgreens juga memiliki nutrisi yang lebih banyak dan mudah diserap tubuh, lho. Kegiatan ini juga bisa menjadi suatu terapi baru bagi kamu yang belum pernah mencobanya. Kalau masih penasaran tentang microgreens dan bagaimana hasilnya, kamu bisa kunjungi akun Instagram @wegrow.life. Komunitas hijau yang berbasis di Bandung ini juga memiliki banyak program dan workshop ramah lingkungan lainnya. 


    Para peserta workshop yang bangga menampilkan hasil cocok tanamnya, thank you for coming and see you on the next journey! (Foto: Harry Subastian)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below