Menu Prancis Khas Chris Salans di Lyon Jakarta


  • Menu Prancis Khas Chris Salans di Lyon Jakarta
    (Foto: Dok. Mandarin Oriental Jakarta)

    Memasuki awal tahun 2019, cara terbaik untuk merayakannya adalah dengan menikmati jamuan makan lezat di salah satu restoran khas Prancis terbaik di Jakarta, Lyon. Kebetulan pada tanggal 25 dan 26 Januari lalu, Lyon mengenalkan kolaborasi eksklusifnya bersama chef ternama, Chris Salans.


    Chef Chris Salans terkenal dengan award-winning restaurant-nya di Bali, Mozaic. Bahkan restoran ini sempat masuk dalam daftar '50 Restoran Terbaik Dunia' oleh San Pellegrino dan 'Top 10 in Asia' oleh Miele Guides. Meski belum sempat mencicipi restoran hype ini di Bali, her world berkesempatan untuk mencoba langsung masakan Chef Chris di Lyon Restaurant bertempat di Mandarin Oriental Hotel Jakarta.



    Berbeda dengan masakan Prancis pada umumnya, Chef Chris berani bermain dengan bahan-bahan asli Indonesia demi menghasilkan kreasi rasa yang lebih menonjol. Untuk menu makan siang, harga dibanderol mulai dari Rp 490.000++ dan Rp 800.000++ per orang untuk makan malam.

    Smoked to Order Gindara Carpaccio

    Salah satu menu pembuka yang sukses membuat saya menghabiskan piring hingga bersih! Tak hanya sedap di lidah, penataannya yang manis juga membuatnya terlihat sedap di mata.


    Braised Beef Short Rib

    Daging short rib ini terasa sangat lembut dan disajikan dengan crispy grains di atasnya. Sensasi daging lembut yang dipadukan dengan renyah benar-benar terasa sempurna di lidah. Rasanya tidak salah jika menu ini jadi salah satu menu ciri khas Chef Chris.


    Texture of Valrhona White Chocolate

    Seolah ingin memainkan segala jenis tekstur, Chef Chris menyajikan menu dessert dengan bentuk yang cukup unik. Kombinasi kelapa dan markisa pun seolah sukses 'membersihkan' palet lidah dengan kesegarannya.

    Kalau ingin mencoba langsung? Kamu bisa datang langsung ke Mozaic Restaurant saat berkunjung ke Bali.




 
Advertisement - Continue Reading Below