Sentuhan Unik Seniman Burçak Bingöl di 'Dior Lady Art'


  • Sentuhan Unik Seniman Burçak Bingöl di 'Dior Lady Art'
    Tas 'Lady Dior Art' karya Burçak Bingöl. (Foto: Dok. Ekin Ozbicer/Dior)


    Koleksi tas Lady Dior yang ikonis telah menjadi favorit para wanita sejak pertama kali kehadirannya pada tahun 1995 silam. Tas ini awalnya bernama 'Chouchou', namun diubah menjadi 'Lady Dior' sebagai bentuk penghormatan kepada Putri Diana dari kerajaan Inggris yang seringkali terlihat memakai tas ini ke berbagai acara.

    Rumah mode Dior kembali menghadirkan koleksi tas 'Dior Lady Art' edisi terbatas untuk yang ketiga kalinya. Untuk menciptakan koleksi kali ini, Maria Grazia Chiuri selaku direktur kreatif Dior hanya ingin melibatkan seniman wanita. 



    Sebelas seniman dari generasi yang berbeda-beda pun terpilih dari sejumlah negara, mulai dari Kolombia, Turki, Korea Selatan, Cina, Amerika Serikat, Prancis, hingga Jepang. Mereka dibebaskan berkreasi oleh Dior sesuai keinginannya masing-masing, mulai dari bahan kain dan material lainnya, warna, hingga charms yang akan menghiasi tas tersebut. 

    (Baca juga: Nuansa Klasik di Butik Pop Up Dior di Plaza Indonesia)

    Salah satu seniman yang terpilih adalah Burçak Bingöl. Ia adalah seorang seniman visual asal Istanbul yang karyanya telah tersebar di seluruh dunia, baik menjadi koleksi pribadi seorang kolektor maupun ditampilkan untuk publik di Timur Tengah, Eropa, dan Amerika serikat, termasuk museum ternama Metropolitan Museum of Arts di New York.




    Burçak Bingöl bersama dengan Dior menghadirkan dua tas Lady Dior Art. Kombinasi bulu imitasi berwarna putih dengan sulaman metalik dan bunga berwarna biru menjadi menjadi desain tas Lady Dior yang pertama. Tas ini memiliki pegangan serta charm berwarna transparan yang kekinian.

    Burçak Bingöl juga menghadirkan tas Lady Dior bahan kulit lembu mengkilat berwarna cokelat tua, yang dihiasi dengan sulaman bunga berwarna cerah yang bisa menyala dalam kegelapan karena mengandung fluoresens. Tas ini juga dihiasi dengan perhiasan berwarna perak dan charm yang dilapisi dengan bahan kulit lembu mengkilat.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below