JAKPOD: Hotel Kapsul Pertama di Jakarta Resmi Dibuka


  • JAKPOD: Hotel Kapsul Pertama di Jakarta Resmi Dibuka
    Foto: Dok. Jakpod

    Penginapan untuk pelancong irit, alias backpacker, makin menjamur di ibukota. Selain harganya yang cenderung murah, pengalaman menginap yang didapat juga berbeda. Hotel kapsul misalnya. Seperti yang sering kita lihat di Jepang, penginapan dengan konsep ini memang tampak unik karena para tamu hanya perlu menyewa satu tabung atau boks tidur seukuran badan yang berisi kasur, bantal, selimut, hingga lampu dan stop kontak. That's all! Untuk pengidap claustrphobia mungkin agak ngeri  ya untuk tidur dalam keadaan sempit dan super tertutup seperti itu. Namun dapat dipastikan semuanya aman, kok!






    (Foto: dok. Jakpod Hotel)


    Nah, sekarang tak usah jauh-jauh ke Jepang untuk merasakan rasanya tidur di kamar kapsul yang sesungguhnya. Sebab, Jakpod Hotel akhirnya membuka bisnis keduanya di bilangan Jakarta Pusat tepatnya di Jl. M.H. Thamrin, setelah yang pertama sukses diperkenalkan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta sebagai Digital Airport Hotel untuk para turis lokal mau pun macanegara. Apa yang membuatnya berbeda dan mengapa bisa dikatakan sebagai hotel kapsul pertama sedangkan telah banyak sebelumnya penginapan yang mengusung konsep capsul room di bisnisnya?



    (Foto: dok. Jakpod Hotel)


    Jakpod punya tempat tidur yang betul-betul menyerupai kapsul. Bahkan bisa dibuka dan ditutup layaknya tempat tidur di dalam pesawat luar angkasa. Tak seperti kebanyakan hotel backpacker yang hanya menyediakan tempat tidur tumpuk (bunk bed), Jakpod sengaja merealisasikan khayalan kita akan hotel-hotel kapsul di Negeri Sakura. Hanya dengan membayar IDR128.000 - IDR188.000, kamu telah bisa merasakan uniknya tempat ini. Bahkan harga itu sudah termasuk sarapan dan main Playstation 4 sepuasnya di ruang depan, lho! Seru, kan?



    (Foto: dok. Jakpod Hotel)


    Dengan desain modern yang fun dan futuristik, tempat ini terhitung praktis dan ekonomis untuk siapa saja yang ingin bepergian di pusat kota karena letaknya sangat dekat dengan komplek perbelanjaan Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Thamrin City, bahkan sejumlah museum yang ada di Jalan Merdeka Barat. Monas hingga Musem Nasional. Untuk urusan transportasi, jangan khawatir sebab hotel ini terletak dekat dengan stasiun kereta antar-kota (Stasiun Sudirman), Trans Jakarta, dan stasiun MRT yang persis di samping penginapan. Memudahkan semua urusan! Instagenik pula. 



    (Foto: dok. Jakpod Hotel)


    Secara keseluruhan, Jakpod memiliki 76 kapsul dengan rincian, 22 untuk tamu wanita dan 54 untuk tamu pria. Ya, kamarnya dipisah! Jadi kamu tak perlu khawatir. Tak akan tercampur, kok. Kamar mandi pun disediakan di tiap unit ruangan. Satu ruangan setidaknya memiliki empat bilik WC, shower, dan wastafel yang bisa digunakan ramai-ramai. Meski demikian, untuk keluarga yang ingin menyewa satu kamar, tersedia satu buah tipe suite yang bentuknya sama seperti kamar pada hotel biasa. 



    (Foto: dok. Herworld)


    Kapsul yang tersedia pun berlainan. Ada dua kapsul berukuran jumbo untuk dua orang wanita, kapsul single bed berpintu samping, dan kapsul single bed berpintu depan. Dengan ukuran dimensi 2x1 dan terbuat dari plastik ABS (yaitu bahan yang sama dengan bahan kabin pesawat), tiap kapsul dilengkapi dengan kasur berkualitas tinggi, TV, headset, dan juga lampu futuristik yang dapat dikontrol dengan sistem sentuh. Bisa ditutup rapat dan dikunci, serta dibuka lagi dengan menggunakan key card. Amat modern!



    (Foto: dok. Jakpod Hotel)


    “ Jakpod bisa menjadi alternatif untuk mereka yang ingin meeting atau berlibur di pusat Jakarta, juga bagi mereka yang ingin ikut CFD. Karena setelah kami survei, banyak sekali warga luar Jakarta yang suka ikut CFD di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin ini, dan mereka membutuhkan hotel yang praktis tapi tetap nyaman. Selain itu, Jakpod bisa jadi pilihan untuk staycation singkat, acara bridal shower, hangout office, dengan harga ekonomis yang mudah terjangkau, sudah bisa menginap dengan teman-teman.” ungkap Rudy Josano, Direktur Capsule Indonesia.



    (Foto: dok. Jakpod Hotel)


    Supergreat in every way! So, untuk keterangan lebih lanjut kamu bisa cek langsung ke Instagram resmi mereka yaitu @jakpodhotel, ya. Selamat mencoba dan jangan lupa foto-foto!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below