VietJet Air Buka Rute Penerbangan ke Bali Maret 2019


  • VietJet Air Buka Rute Penerbangan ke Bali Maret 2019
    Maskapai penerbangan Vietnam yang sempat viral berkat pramugrari berbikini, akan membuka rute penerbangan ke Bali pada Maret 2019. (Foto: Dok/Vietjetair.com)


    Maskapai penerbangan berbiaya rendah asal Vietnam, VietJet Air dikabarkan akan membuka rute penerbangan ke Indonesia mulai Maret 2019. Sempat viral berkat pramugarinya yang berbikini beberapa waktu lalu, VietJet Air mengawali penerbangannya ke Indonesia itu dengan rute dari Ho Chi Minh ke Denpasar, Bali. 

    Seperti dimuat dalam rilis pers yang dikirimkan ke Kementerian Pariwisata Indonesia pada Minggu (20/1), Managing Director VietJet Air, Do Xuan Quang mengatakan penerbangan pertama dari Ho Chi Minh ke Denpasar itu diperkirakan memakan waktu 3,5 jam. 



    Selain ke Bali, rute penerbangan berikutnya Ho Chi Minh - Jakarta dijadwalkan juga akan dibuka VietJet Air pada akhir tahun 2019 ini. 

    (Baca juga: VietJet Air Persiapkan Rute Jakarta - Ho Chi Minh)

    Ia menambahkan VietJetAir akan melayani empat penerbangan dalam satu pekan, dan kemudian akan setiap hari setelah enam bulan pertama. Adapun pesawat yang digunakan di antaranya Airbus 321 terbaru yang mampu membawa 226 penumpang. 


    (VietJet Air saat umumkan rencana penerbangan ke Indonesia, pada Agustus 2017. (Foto: Dok/FortunePR)


    Dengan adanya rute penerbangan Vietnam-Indonesia ini diyakini akan memperkuat hubungan kedua negara dan membuka kesempatan baru akan makin ramainya wisatawan di masing-masing negara. 

    Selain itu, seiring dengan ini, VietJet Air dikabarkan juga membuka 35 rute penerbangan baru ke China, mengingat makin banyaknya wisatawan China yang kini suka bepergian. Dari Vietnam, wisatawan China ini kemudian juga bisa langsung ke Indonesia mengingat akan dibukanya rute penerbangan Vietnam-Indonesia. Ini tak pelak juga membuat dunia pariwisata Indonesia makin menjanjikan. 

    'Maskapai berbikini'

    VietJet Air sempat viral beberapa waktu lalu berkat adanya laporan pramugari maskapai berbikini saat bertugas di kabin pesawat. Kejadian ini sempat membuat gaduh dan riuh. Para pramugari mengenakan bikini two pieces warna merah dan kuning. 

    Mengutip laman The Sun, pihak VietJet Air menjelaskan bahwa pemakaian bikini oleh pramugari itu adalah bagian dari rangkaian seremoni penerbangan domestik perdana dari Ho Chi Minh ke Nha Trang, kota dengan wisata pantai di Vietnam. Pemakaian bikini hanya dikhususkan untuk penerbangan perdana tersebut, dan juga pembuatan foto kalender khusus.

    Terkait pembukaan rute penerbangan ke Indonesia, sebelumnya, pada Agustus 2017 lalu, VietJet Air juga pernah mengumumkan akan rencana pembukaan rute penerbangan Ho Chi Minh ke Jakarta.

    Promo akan kabar rute penerbangan baru VietJet Air ke Indonesia dikabarkan dimulai Februari, dan publik bisa memulai membeli tiket untuk penerbangan Maret.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below