OPPO Rilis R17 Pro dengan Fitur Kamera untuk Malam Hari


  • OPPO Rilis R17 Pro dengan Fitur Kamera untuk Malam Hari
    OPPO merilis ponsel terbarunya OPPO R17 Pro yang selain masih mengandalkan charge cepat, juga kamera dengan fitur potret malam hari terbaik. (Foto: Dok/OPPOIndonesia)


    Beranjak dari kendala motret malam hari yang minim cahaya, OPPO Indonesia merilis smartphone premium terbaru OPPO R17 Pro yang mengusung fitur kamera dengan spesialisasi potret malam hari. Disebutkan perangkat yang mengusung tajuk 'Seize the Night' ini hadir dengan fitur unggulan berupa 'Ultra Night Mode p'ada kamera utama yang dapat mengambil foto malam hari dengan hasil cerah, kaya warna, dan tajam.

    Untuk mengenalkannya lebih jauh ke publik, OPPO menggelar penjualan perdananya pada 17-20 Januari 2019 di Laguna Atrium Central Park, Jakarta Barat. Ponsel pintar ini sendiri sudah diluncurkan pada dua pekan sebelumnya bagi yang ingin pre-order.



    Dalam pengenalannya ke publik ini, OPPO juga mengusung rangkaian program seperti cashback, hadiah, dan trade-in, serta pameran yang memiliki area khusus untuk mencoba kemampuan foto malam hari R17 Pro.

    (Baca juga: Oppo A 7 Tawarkan Fitur Unggulan pada Layar dan Desain)

     Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan peluncuran OPPO R17 Pro menjadi momentum kembalinya Seri R ke Indonesia. Kata dia, sebanyak 40% perangkat OPPO R17 Pro terjual pada sesi pemesanan yang berlangsung selama 13 hari, mulai dari 4 Januari hingga 16 Januari 2019.

    “Menjawab antusiasme tersebut, OPPO mengadakan acara penjualan perdana yang memberikan berbagai keuntungan tambahan bagi konsumen,” ujarnya menambahkan. 


    (Robby Purba, Aryo Meidianto, Morgan Oey, Rio Motret, dan Raline Shah. Foto: Dok/OPPOIndonesia)


    Dalam kesempatan peluncuran tersebut, turut hadir empat brand ambassador OPPO Indonesia, di antaranya Rio Motret, Morgan Oey, Raline Shah dan Robby Purba. 

    Spesifikasi Oppo R17 Pro 

    Menurut Rio, OPPO R17 Pro memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menangkap gambar di kondisi minim cahaya, kondisi yang selama ini menjadi musuh kamera smartphone.

    "R17 Pro mampu menangkap detail gambar, kecerahan, dan saturasi warna objek foto dengan baik,” ujarnya. 

    Hal tersebut memungkinkan karena kamera utama pada ponsel tersebut juga didukung dengan diafragma ganda F/1.5 dan F/2.4 yang mampu mengatur aperture secara otomatis melalui algoritma kecerdasan buatan (Artificial Intelligence).

    Selain mengandalkan fitur kamera, OPPO R17 Pro juga menerapkan sistem pengisian baterai super cepat SuperVOOC yang mampu mengisi baterai hingga 40% hanya dalam waktu 10 menit.


    (Jason Lee, Vice President OPPO Indonesia. Foto: Dok/Oppo)


    Untuk spesifikasi, OPPO menyematkan perangkat keras kelas premium ke dalam R17 Pro, prosesor baru irit daya Qualcomm Snapdragon 710 2,2Ghz dengan fabrikasi 10 nanometer, RAM 8GB DDR4x berpadu dengan ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo untuk sistem operasi yang mulus, dan penyimpanan internal 128GB berjenis UFS 2.1 yang cukup besar untuk mengakomodir kebutuhan pengguna atas dokumentasi foto maupun konten video.

    Dari sisi konektivitas, OPPO R17 Pro dilengkapi dengan NFC dan dukungan terhadap teknologi VoLTE. Perangkat ini hadir dalam balutan Radian Mist yang memberikan kesan tanpa batas sesuai dengan karakter profesional muda yang menjadi target market OPPO R17 Pro.

    Penawaran khusus 

    Untuk masa penjualan perdananya, OPPO memberi sejumlah penawaran khusus bagi publik. Di antaranya, mereka yang membeli OPPO R17 Pro pada acara penjualan perdana hasil kerja sama eksklusif Oppo dengan Erafone ini akan mendapatkan berbagai keuntungan, antara lain: Cashback sebesar Rp1.000.000 dari harga asli perangkat sebesar Rp9.999.000.

    Selain itu, juga mendapatkan speaker JBL Clip 3 senilai Rp1.200.000 khusus untuk pembelian di tanggal 17 Januari 2019, cicilan 0% hingga 24 bulan menggunakan kartu kredit BCA, BNI, BRI, CIMB, Bank Mandiri, Citibank, HSBC, Standard Chartered, Bank Permata, dan DBS, serta cicilan 0% serta gratis cicilan di bulan ketujuh khusus pengguna Home Credit Indonesia yang membayar angsuran pembelian secara tepat waktu di periode enam bulan pertama. 


    (Penjualan perdana OPPO R17 Pro di Central Park, 17-20 Januari 2019. Foto: Dok/OPPOIndonesia)


    Program Trade-In

    Bekerja sama dengan Joy Exchange (joyexchange.co.id), perusahaan pertama yang menyediakan jasa jual beli atau tukar tambah ponsel bekas secara daring, calon konsumen dapat menukarkan maksimal lima perangkat lama mereka dengan OPPO R17 Pro. Kerja sama tersebut dilakukan untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan perangkat premium terbaru OPPO yang menjadi bagian dari seri terpopuler Oppo di dunia ini.  

    Pameran dan Night Shot Experience Box

    Selama acara penjualan perdana, OPPO juga menggelar pameran di Laguna Atrium Mal Central Park. Beberapa foto hasil tangkapan R17 Pro di malam hari, termasuk hasil foto fotografer ternama Rio Motret, dipamerkan dalam acara ini. Tidak hanya itu, OPPO telah menyediakan night shot experience box agar pengunjung bisa mencoba sendiri fitur unggulan foto malam hari dari R17 Pro. 

    Sewaktu mencoba memakai Oppo R17 Pro, hasilnya memang tampak berbeda. Meski dalam keadaan minim cahaya, foto tersebut tampak jernih dan jelas. Hasilnya berbeda ketika dibandingkan dengan smartphone biasa.

    Disebutkan, usai masa penjualan perdana yang sedang berlangsung, OPPO R17 Pro akan dijual dengan harga Rp9.999.000,00 di seluruh OPPO Store, peritel modern, dan situs e-dagang Indonesia.