7 Tren Kecantikan yang Bakal Ditinggalkan di 2019


  • 7 Tren Kecantikan yang Bakal Ditinggalkan di 2019
    Tren kecantikan atau rias wajah selalu berubah mengikuti perkembangan zaman. Ketahui 7 tren yang bakal ditinggalkan di 2019. (Foto: Rihanna/Allure)


    Tahun berganti, tren kecantikan dan mode pun selalu berganti. Atau lebih tepatnya, didaurulang. Karena apa yang sudah tidak ngetren sekarang ini, akan berulang lima atau 10 tahun lagi.

    Begitu pula dengan tren kecantikan yang mungkin sudah berjalan lima tahun terakhir, tahun ini mungkin sudah digantikan oleh tren yang lebih segar.



    Jadi, apa tren kecantikan yang bakal ditinggalkan tahun 2019? Dirangkum dari penelusuran sejumlah sumber, berikut tujuh di antara tren yang diprediksi bakal tak lagi eksis di tahun ini: 

    (Baca juga: Multimasking, Tren Kecantikan Terbaru Tahun Ini)

    1. Overdrawn lips

    Teknik mengaplikasikan lipstik ini dipopulerkan oleh Kylie Jenner, di mana ia mengoleskan lipstik melebihi tepi bibirnya. Tujuannya, agar bibir terlihat lebih lebar dan penuh. Namun, tidak semua orang bisa membuat overdrawn lips dengan bagus, sehingga bibir tidak terlihat natural. Lebih parah lagi, jadi seperti habis tersengat lebah. Itu sebabnya teknik ini sebaiknya ditinggalkan saja, apalagi Kylie sudah menerapkannya sejak 2014.


    (Overdrawn Lips. Foto: Lexi Noel Beauty)


    2. Lash extension

    Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik bulumata. Salah satunya, lash extension, yang digunakan untuk memanjangkan, mengikalkan, dan menebalkan bulumata asli kamu. Namun, memakai bulumata ekstension menimbulkan risiko seperti biaya pemasangan yang lebih mahal, perawatan harian yang cukup menyita waktu, dan menimbulkan gatal pada mata. Itu sebabnya tren kecantikan ini tidak begitu menjadi favorit lagi, digantikan dengan lash permed atau keriting bulumata yang tidak merusak bulumata asli.


    3. Highlighter glitter

    Rihanna mencoba mengangkat tren highlighter glitter melalui lini makeup-nya, Fenty Diamond Bomb. Partikel glitter berwarna putih keperakan ini ditujukan untuk mempercantik tulang pipi. Tidak lama kemudian, brand-brand lain mengikuti langkah Fenty Beauty. Dari eyeshadow cair dengan glitter, hingga bubuk glitter warna-warna untuk ditaburkan di wajah. Sayang, memakai glitter itu cukup mengganggu karena membuat kulit gatal dan sulit dibersihkan hanya dengan ditepuk-tepuk.


    4. Unicorn colour

    Palet eyeshadow, lipstik, cat kuku, bahkan warna rambut warna pastel yang mengombinasikan pink, ungu, hijau, dan biru dengan glitter, adalah semua hal yang merepresentasikan karakter My Little Pony. Sosok kartun berbentuk kuda yang imut dan menguarkan aroma buah yang legit itu tidak lagi populer lagi tahun ini. Di samping itu, warna-warna tersebut kurang cocok untuk Anda yang berusia 30 tahunan, terutama yang tidak dapat mengenakannya dengan percaya diri.


    (Unicorn. Foto: Femtje.nl)


    5. Lipstik metalik

    Lipstik metalik termasuk tren kecantikan yang akan hilang pada tahun 2019. Lipstik dengan warna-warna metalik merupakan salah satu upaya menghidupkan kembali tren ’90-an. Hanya saja, lipstik dengan pilihan warna merah yang umumnya mirip sirup obat batuk, atau shimmery pink yang membuat gigi jadi terlihat kuning ini, tidak terllihat bagus untuk semua orang. Tampilan lipstik yang shimmer dan metalik akan terlihat creamy, tetapi teksturnya tidak lembut dan tidak memberikan manfaat melembabkan. Kalau kamu menginginkan lipstik yang berkilau, pilih saja warna yang glossy.

    6. Square shaped nails

    Hm… ini berita buruk untuk penyuka French manicure dengan kuku palsu. Bentuk kuku yang cenderung persegi akan menjadi tren kecantikan yang akan ditinggalkan tahun 2019. Bentuk kuku persegi sebenarnya datang dan pergi, tapi kali ini bertentangan dengan tren kuku tahun ini yang kembali ke bentuk yang natural. Tetapi kalau kamu masih ingin memakai kuku palsu, menurut ahli manicure Angel Williams, pilihlah yang berbentuk oval, bundar, atau almond (sedikit runcing).

    7. Baby bangs

    Poni yang panjangnya hanya mencapai setengah dahi ini memang memberi kesan imut. Namun, seperti juga gaya rambut pada umumnya yang tidak selalu cocok untuk semua orang, baby bangs juga hanya berlaku untuk sebagian orang saja. Bentuk wajah, tekstur rambut, ketebalannya, akan selalu memengaruhi hasilnya pada tiap orang. Lagipula, ketika rambut sudah panjang model ini tidak lagi bisa disebut baby bangs. Model poni yang akan kembali ngetren adalah fringe bangs, yang panjangnya sedikit melebihi alis dan terus memanjang ke rambut bagian samping.


    (Baby bangs. Foto: Whimm)


    Nah, itulah tren kecantikan yang bakal ditinggalkan tahun 2019. Kamu setuju? 

    (Teks: Dini Felicitas / Editor: Rahman Indra ) 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below