BMW Indonesia dan Komitmennya Untuk Lingkungan


  • BMW Indonesia dan Komitmennya Untuk Lingkungan
    Dok. BMW Indonesia

    Sukses menjajaki pasar otomotif selama lebih dari 100 tahun, BMW kini telah jadi salah satu brand kendaraan dan teknologi mewah terdepan dunia. Oleh sebab itu, nyatanya BMW tak hanya sukses mengedepankan desain elegan dan kapabilitas mesin yang mumpuni, melainkan juga terus berinovasi untuk ikut menjaga kelestarian bumi.


    Di Indonesia sendiri brand asal Jerman ini merupakan brand otomotif premium pertama yang melansir kendaraan bebas emisi ke pasaran. Sebagai pionir dalam hal kendaraan listrik dan ekosistemnya, tentu BMW berupaya untuk terus menjaga komitmennya demi masa depan dan kelangsungan hidup yang lebih baik.




    Pada Desember 2018 silam, BMW Indonesia melalui sub brand BMW i yang khusus menaungi ragam teknologi dan kendaraan listrik BMW, memberikan dukungan penuh untuk buku dokumentasi terbaru karya Nadya Hutagalung yang berjudul ‘Walk With Me’. Di dalamnya, ditampilkan salah satu kendaraan listrik andalan BMW yaitu BMW i3. Sebagai buku 348 halaman yang dikonsepsi berbentuk coffee table book dan dijual dengan harga Rp1.750.000, ‘Walk With Me’ sendiri secara garis besar berisi kisah hidup Nadya Hutagalung yang dikenal sebagai figur publik dan juga aktivis lingkungan khususnya dalam urusan perlindungan orang utan dan gajah yang jumlahnya kian minim di hutan-hutan Indonesia.




    Keterlibatan BMW Indonesia dalam buku karya Nadya Hutagalung ini pun bertujuan untuk terus mengomunikasikan seputar visi brand BMW i yaitu untuk menghadirkan kendaraan dan layanan mobilitas yang visioner dan tetapkan standar baru di industri mobilitas premium.


    Melihat aksi Nadya Hutagalung yang bertahun-tahun memerhatikan alam dan kehidupannya tersebut, BMW memutuskan untuk mendukungnya. Kesetiaan dalam mewujudkan kelestarian lingkungan jangka panjang adalah sebuah komitmen utuh yang jika dijalankan secara bersamaan, tentu akan punya impact yang besar bagi masyarakat. Inilah kemudian yang menjadikan kolaborasi mereka dalam ‘Walk With Me’ kian menarik dan punya pesan penting di dalamnya yaitu ‘sharing sustainability values towards any actions’. 




    Artinya, apa pun aksinya, sekecil apa pun, jika dilakukan secara serius dan berkomitmen dalam waktu yang bersamaan, tentu akan punya efek positif untuk keberlangsungan hidup seluruh ekosistem di dunia. 


    Sejauh mana kolaborasi BMW Indonesia dalam buku ini? Dalam literasi yang terdiri dari visual hasil karya Davy Linggar dan juga tekstual buatan Nadya sendiri, BMW Indonesia memberi dukungan secara penuh dengan mengikutsertakan BMW i3 yang diklaim sebagai ‘one the greenest vehicle in the world’ sebagai salah satu kendaraan yang digunakan Nadya dalam buku tersebut. Meski belum masuk ke Indonesia, namun dalam waktu dekat kendaraan listrik ini akan segera dilansir secara resmi pada publik. Wow! Tak sabar.



    “Nadya’s pursuit of a balance between fame, career, and sustainable living is beautifully captured in chapter three, as she posed side-by-side with the greenest vehicle on the planet, both in terms of zero emission and to the fact that 95% of its materials are recyclable” tukas Ramesh Divyanathan selaku President Director BMW Group Indonesia.


    Act more, value more, live better!



    Tentang BMW Indonesia


    Sejak tahun 2014, BMW Indonesia secara konsisten telah mengomunikasikan seputar BMW i dan manfaat penggunaan kendaraan listrik. Saat ini, BMW juga telah pasarkan dua kendaraan listrik di Indonesia yaitu BMW i8 Roadster melalui dua dealer resmi khusus kendaraan listrik BMW. Untuk informasi lebih lanjut seputar BMW i dan test-drive, kunjungi www.bmw.co.id atau melalui telepon di BMW Call Center +6221 2927 9677.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below