'New Year, New You', 4 Resolusi Terbaik di Tahun 2019


  • 'New Year, New You', 4 Resolusi Terbaik di Tahun 2019
    Empat resolusi terbaik untuk dicoba pada tahun ini (Foto: Dok. Freepik)

    Memasuki tahun 2019, tentu kamu sudah menggebu-gebu dengan deretan resolusi baru, seperti keliling dunia, menulis buku, bahkan menikah! Namun, jujur saja bahwa setiap awal tahun baru kamu akan membuat daftar resolusi yang panjang, tetapi beberapa bulan kemudian semua sudah terlupakan. 

    Sekarang menjadi waktu yang tepat untuk berubah. Jangan biarkan resolusi kamu kembali terabaikan kali ini. Saatnya membuat daftar, aturan, serta ide seru untuk mewujudkan resolusi di tahun 2019. Berikut daftar resolusi terbaik di tahun 2019.




    1. Memiliki bentuk tubuh ideal

    Membayangkan bila memiliki tubuh bagaikan model ala Victoria’s Secret seperti Alessandra Ambrosio? Hmm.. bila menurut kamu hal itu tidak mungkin, paling tidak di tahun 2019 kamu bisa memiliki bentuk tubuh yang ideal. Hal yang bisa kamu lakukan untuk memiliki tubuh ideal dengan cara:


     - Rencanakan agenda olahraga setiap minggu

    Ini yang mungkin sulit menurut kamu, yakni merencanakan agenda olahraga. Apalagi bagi kamu yang memiliki agenda padat. Tapi tenang saja, olahraga sebenarnya tidak perlu berlama-lama. Kamu bisa dengan mudah menyisipkan disela-sela atau seusai kegiatan sehari-hari. Misalnya, hari Selasa latihan lengan selama 30 menit di jam istirahat kantor, hari Rabu jadwalkan gym, kemudian pergi lari pada hari Sabtu. 


     - Lakukan plank yang benar setidaknya dua atau tiga kali seminggu

    Seringkali tanpa disadari banyak orang masih melakukan latihan plank dengan posisi yang salah. Akibatnya justru dapat menimbulan cedera. Plank yang benar adalah menjaga posisi punggung lurus, dan tidak menitik beratkan beban pada lengan dan pinggul sehingga mudah lelah dan sakit.


     - Rutin berjalan kaki

    Meski berbeda dengan olahraga lainnya, ternyata berjalan kaki dapat membantu menambah stamina, membakar kalori berlebih, dan membuat jantung sehat. Berjalan kaki adalah cara mudah dan menyenangkan untuk meningkatkan jumlah aktivitas fisik yang kamu lakukan tanpa memerlukan usaha dan energi yang berlebih.



    2. Mengelola Keuangan dengan Baik

    Tahun baru, sudah saatnya memperbaiki keuangan kamu selama ini. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki kehidupan. Jika perlu, buatlah perencanaan setiap bulannya agar semuanya tertata dan berjalan sesuai harapan kamu. Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan!


     - Financial check up

    Ini penting sekali kamu lakukan! Periksa semua kondisi keuangan kamu seperti mendata jumlah aset, hutang, pemasukan hingga penggunaan penghasilan. 


     - Perbaiki cashflow

    Tanpa kamu sadari bahwa cashflow adalah faktor utama yang akan menjadi penentu apakah keuangan kamu dalam keadaan sehat atau tidak. Biasanya seseorang enggan untuk mencatat pengeluaran dan pendapatannya, sehingga memiliki cashflow yang berantakan. Untuk itu, hal pertama dan yang paling penting untuk dibenahi dahulu adalah cashflow kamu.


     - Tabungan otomatis

    Ingat, setidaknya kamu memiliki tabungan darurat sebesar enam bulan atau lebih pendapatan. Bila hal ini terlalu berat, kamu bisa menabung sedikit demi sedikit. Nah, kamu bisa memanfaatkan fitur autodebit yang disediakan oleh bank tempat kamu menabung. 


     - Memulai investasi

    Berpikir untuk berinvestasi? Berapapun gajimu, usahakan untuk tetap berinvestasi. Ada sejumlah produk investasi yang tidak memerlukan dana besar, seperti reksa dana. Gunakan sedikit penghasilan kamu untuk diinvestasikan, yang hasilnya akan dapat kamu nikmati nantinya.


    3. Self Love

    Self love is important! Self love adalah bagaimana cara kamu bisa mencintai dan menghargai diri kamu sendiri. Mencintai diri sendiri bisa menjadi modal utama untuk membangun rasa percaya diri. Berikut adalah hal yang bisa kamu lakukan.


     - Me time

    Seminggu sekali, sisihkan waktu untuk kamu bisa menikmati me time. Jika tidak ada waktu, kamu tidak perlu memilih perawatan paket spa lengkap yang memakan waktu hingga berjam-jam. Sebagai gantinya, kamu mungkin bisa mencoba nail art atau facial saja.


     - Pergi bersama sahabat

    Jika sudah cukup sering bertemu dengan para sahabat, tidak ada salahnya untuk mencoba ikut reuni saja minggu ini. Bertemu teman lama bisa membuat kamu merasa lebih muda. Saat bertemu mereka, coba untuk merencanakan arisan rutin atau bisnis kecil-kecilan. 


    - Traveling

    Manjakan diri dan kembalikan kesegaran pikiran dengan pergi traveling. Perasaan penasaran, excited, dan bahagia tentu mampu mengusir rasa stres kamu selama ini. Sehingga sepulang traveling, mood kembali baik dan kamu siap menjalani rutinitas dengan penuh semangat. 


    4. Tubuh sehat dan prima sepanjang tahun

    Bertambahnya usia membuat tubuh pun menjadi rentan terhadap penyakit. Maka penting bagi kamu untuk menjaga kesehatan tubuh disepanjang tahun. Nah, berikut ini bisa kamu lakukan agar tubuh tetap sehat di tahun 2019.


     - Cukupi nutrisi dalam tubuh

    Mulailah resolusi di tahun ini dengan mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tentunya selain menghasilkan energi yang lebih maksimal, fungsi organ dan sistem dalam tubuh kamu pun mampu berfungsi dengan baik. Mencukupi kebutuhan nutrisi bisa didapatkan dari makanan yang sehat dan tepat setiap harinya.


     - Makan tepat waktu

    Jadwal yang padat sering membuat kamu mengabaikan jam makan. Ini merupakan salah satu kebiasaan buruk. Mulai sekarang, pastikan jadwal sarapan, makan siang dan malam selalu tepat waktu.


    Jadi, bagaimana dengan resolusi di tahun 2019 kamu? Apapun resolusinya pastikan kamu tetap melakukannya dengan penuh semangat demi mencapainya. Apabila salah satu resolusi yang dimiliki adalah seputar kesehatan, Combiphar pun mengajak kamu untuk bergabung dalam “Tanya Dokter” bersama dr. Carlinda Nekawaty. Kamu bisa tanya apa saja seputar resolusi kesehatan di tahun 2019. 

    Tak hanya itu, ada hadiah voucher belanja MAP senilai masing-masing Rp. 500.000 untuk 3 pertanyaan terbaik. Kunjungi sekarang juga dengan klik di sini!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below