Berbagai Manfaat Jade Roller yang Patut Diketahui


  • Berbagai Manfaat Jade Roller yang Patut Diketahui
    Di tengah banyaknya inovasi kecantikan yang semakin canggih, peninggalan dari zaman Tiongkok kuno ini kembali menjadi tren. Namun sebenarnya, apa keistimewaan dan manfaat jade roller? (Foto: Yu Ling Jade Facial Roller Double/ Dok. Cult Beauty)


    Selain indah dijadikan perhiasan, batu giok atau jade juga dikenal sebagai healing stone. Dalam tradisi Tiongkok, jade diandalkan untuk memperbaiki aliran energi serta vitalitas tubuh dan batin. Bicara soal kecantikan, jenis batu kristal ini pun dijuluki stone of eternal youth karena memiliki khasiat antipenuaan luar biasa. 

    Jade roller sendiri kembali naik daun karena selain menawarkan banyak manfaat, sensasinya begitu relaxing saat digunakan. Beauty tool klasik ini jelas menjadi alternatif dari derma-roller atau alat microneedling, terutama bagi kamu yang memiliki hubungan buruk dengan jarum. 



    Manfaat Kecantikan 

    Kegunaan utama dari jade roller mirip dengan pijat wajah atau facial dasar, yaitu merelaksasi otot wajah yang tegang, melancarkan sirkulasi darah, serta memperlancar sistem limfatik. Kelebihannya, alat ini lebih praktis dan sangat mudah digunakan sendiri. Permukaan batu yang terasa sejuk juga memberi efek menenangkan untuk kulit. 

    Ling Chan, pendiri Ling Skincare yang jade roller-nya termasuk salah satu paling laris di Amerika Serikat menjelaskan, “Permukaan batu giok yang halus membantu Anda mengakses otot dan jaringan di bawah kulit wajah dengan tekanan tepat.” 


    Ling Cool Jade Roller 


    Di samping memanjakan kamu dengan pijatan facial sehari-hari, jade roller juga dapat membantu mengencangkan, memperbaiki tekstur, serta meratakan warna kulit. Jika digunakan secara rutin, alat ini juga dapat mempertegas kontur wajah dan memudarkan kerutan. 

    Pemakaian serum, pelembap, atau sheet mask yang dibarengi oleh pijatan jade roller juga akan memaksimalkan penyerapannya ke dalam kulit. Wajah akan terasa lebih kenyal setelahnya. 

    Tips pemakaian dan penyimpanan jade roller:

    1. Simpan di dalam lemari es untuk mendapatkan sensasi lebih segar.

    2. Pastikan wajah dalam keadaan bersih.

    3. Aplikasikan krim mata diikuti oleh serum atau face oil.

    4. Gulirkan jade roller dari arah bawah ke atas pada tiap bagian wajah. Anda bisa memulainya dari samping dagu ke arah rahang.

    5. Tarik sebanyak tiga sampai lima kali pada tiap bagian wajah.

    6. Jika jade roller-mu memiliki dua ujung, gunakan yang lebih kecil untuk area mata. 

    7. Setelah seluruh wajah selesai, aplikasikan juga jade roller pada area leher, dari bawah ke atas.

    8. Bersihkan jade roller dengan larutan air garam atau perasan lemon, bilas dengan air hangat, kemudian keringkan dengan lap bersih. Bungkus dengan kain atau handuk kecil sebelum menyimpannya kembali ke dalam lemari es. 

    Label kecantikan lokal ini juga memiliki koleksi jade roller, lho!





 
Advertisement - Continue Reading Below