Mengintip Serunya Pop-up Store 'Patrick Owen X Darbotz'


  • Mengintip Serunya Pop-up Store 'Patrick Owen X Darbotz'
    Patrick Owen berkolaborasi dengan seniman lokal; Darbotz untuk Yayasan Mitra Museum Jakarta. (Foto: StephanieTanggara/herworldIndonesia)

    Desainer Patrick Owen membuat kejutan lewat kolaborasinya dengan seniman mural Darbotz untuk koleksi Fall/Winter 2018. Hasil dari kolaborasi ini pada Rabu (19/9) dipamerkan ke publik lewat pop-up store yang berada di Pacific Place, Jakarta.

    Terdapat tiga desain scarf hasi kolaborasi yang ditampilkan, di antaranya Lakon Mula, Operandi dan Lakon Mimeo. Yang menarik adalah hasil penjualan dari koleksi kolaborasi ini akan disumbangkan untuk YYMJ (Yayasan Mitra Museum Jakarta).



    Acara yang turut dimeriahkan oleh aksi live painting Darbotz ini turut dihadiri oleh selebritis, sosialita dan fashion blogger. 

    (Baca juga: Gebrakan 6 Desainer di 'Contemporary Muslim Fashions)


        

    (Pop-up store Patrick Owen-Darbotz. Foto: StephanieTanggara/herworldIndonesia)


    Dalam aksi Live Painting yang dilakukannya, Darbotz menggambar langsung pada dinding yang sudah disediakan menggunakan black marker. Aksinya ini tak pelak membuat riuh dan ramai disaksikan tamu yang hadir. 

    Di sana juga terlihat beberapa musisi ternama seperti Gamaliel dan DJ lokal Dipha Barus yang memeriahkan acara tersebut dengan alunan musiknya. Selain menikmati irama musik, para tamu juga diperbolehkan untuk membeli langsung jejeran koleksi Fall/Winter 2018 Patrick yang nampak unik dan tentunya sangat eye-catching.

    Koleksi kolaborasi ini menampilkan pieces yang unik dengan memadukan antara konsep modern dan tradisional. Patrick-Darbotz berhasil mengadaptasikan batik pada beberapa desainnya yang juga dimodifikasikan dengan modern cutting yang terlihat sangat sporty dan on-trend.

    Lewat koleksinya kali ini, desainer muda lulusan Australia ini berhasil membuktikan kepada suluruh remaja Indonesia bahwa sesuatu yang konservatif atau tua tidak selalu membosankan, melainkan akan menjadi unik dan menarik jika kita berani bereksperimen dan memadukannya secara cerdas. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below